Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi4

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi4 – Vendor asal china satu ini tergolong inovatif dengan produk-produknya, terbukti hampir semua gadget buatanya laris dipasaran. Meskipun banyak pula yang mencibir kalau Xiaomi, Nama produsen itu adalah tukang jiplak produk-produk Apple.Harus diakui smartphone buatan mereka selalu punya kualifikasi diatas standard dengan harga yang dibawah standard membuat faktor utama kelebihan mereka sehingga produk-produknya terjual ribuan unit dalam waktu singkat saja.Kreatifitas mereka membuat Xiaomi dijuluki sebagai Applenya China yang mendunia pesaing brand-brand mapan seperti Lenovo, Sony, LG ataupun Samsung.

Dan setelah sukses di penjualan seri Xiaomi Mi3 sekarang mereka merilis Xiaomi Mi4 terbaru ke pasar.Tentu menarik bagaimana spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi4 yang banyak ditunggu pecinta gadget ini. Yang jelas ini adalah smartphone untuk kelas premium yang tentunya berspek dan berharga premium juga tentunya.Kita lihat spesifikasi masing-masing dalam ulasan dibawah ini:

Desain

Hampir sama dengan seri Mi3 yakni cenderung kotak dengan bentuk tumbul disetiap sudutnya Mi4 tambil lebih elegan dengan bahan metal ringan.Tidak seperti Mi3 yang unibodi,Mi4 casing bisa dibuka tutup, Ukurannya pun semakin ramping yakni layar hanya 5 inchi saja sehingga enak dipegangmeski dengan satu tangan.Apalagi Layar memilikir resolusi yang tinggi yaitu 1080 x 1920 piksel dengan dengan kerapatan piksel 441 ppi sehingga sangat nyaman di mata. Layar yang digunakan adalah layar sentuh kapsitif Full HD IPS LCD teknologi sehingga mampu menampilkan gambar lebih alami dan mempunyai sudut pandang yang luas.Satu lagi adalah fitur wet finger tracking technology dimana kita pengguna tetap bisa mengoperasikan layar meski jari basah. Inilah salah satu hal menarik dalam hal bahasan kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi4.

kelebihan dan kekurangan xiaomi-mi4

Prosesor
Untuk dapur pacu sebagai ponsel premium tentu tidak main-main,Xiaomi Mi4 dipersenjatai prosesor Quad core dengan speed maksimal 2,5 GHz dan chipset Qualcomm Snapdragon 801. Sebagai penunjang performanya, ponsel ini menggunakan RAM sebesar 3 GB. Tak heran dengan spek setinggi itu mereka mengklaim sebagai smartphone tercepat di dunia saat ini. Sistem operasi atau OS-nya pun sudah menggunakan android terbaru versi 4.4 Kitkat dengan MiUi 6 sebagai tampilan interfacenya.Kelebihan lain adalah tersedianya internal memori yang sangat besar yakni versi 16 GB dan 64 GB.

Kamera
Sudah tentu sebagai ponsel berkelas, Xiaomi Mi4 pasti tidak mau pakai sembarangan kamera. Terbukti smartphone terbaru Xiaomi ini menggunakan kamera beresolusi 13 MP dibelakng dan 8 MP di kamera depan. Maka alhasil jepretan hasil kamera Mi4 pastilah keren apalagi dilengkapi sensor Sony plus fitur LED flash.

Konektivitas dan baterai
Dengan mengandalkan dual SIm on GSM yang berjalan di jaringan HSPA+, terdapat juga WiFi, serta bluetooth cukup komplet guna mendukung aktifitas mobile pengguna. Apalagi baterai berkapasitas besar yakni 3080 mAh ditanamkan didalamnya dilengkapi fitur quick charge dimana kapasitas baterai sebesar itu dapat diisi 60% hanya dalam waktu satu jam saja.

Harga Xiaomi Mi4
Saat ini ponsel pinter ini bisa didapatkan di pasar lokal China dan beberapa negara lain dengan harga Xiaomi Mi4 sekitar Rp 3,7 juta untuk versi 64 GB dan Rp. 4,3 Juta untuk 64 GB. Harga cukup murah untuk smartphone berlabel premium sepertiXiaomi Mi4 itu.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi4

Dari info diatas maka markastekno.com bisa mengambil kesimpulan beberapa dari kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi4 adalah sebagai berikut ini:

kelebihan Xiaomi Mi4:
-Desain premium elegan ramping
-Harga Terjangkau
-OS Android Kitkat
-Prosesor Quad Core 2,5 GHz
-RAM besar (3GB)
-Memori besar (16 GB dan 64 GB)
-Kamera 13 MP + 8 MP sensor Sony
-Kapasitas baterai besar (3080mAh) dengan fitur super cepat charge
-Layar IPS dengan wet finger tracking tecnologi

Kekurangan Xiaomi Mi4:

-Belum beredar secara resmi di Indonesia
-Tidak ada fasilitas koneksi dengan NFC
-Tidak ada slot MicroSD

Demikian tadi pembahasan soal kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi4 buatan China yang belum lama ini beredar.Meski belum dijual secara resmi diIndonesia kamu-kamu bisa dapatkan Xiaomi Mi4 dikaskus ataupun toko online asal China yangbisa diorder langsung.Dapatkan juga info Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note disini.