kelebihan dan kekurangan wiko upulse

Pasar smartphone yang sudah sedemikian padat tidak menyurutkan semangat produsen asal Prancis ini untuk tetap eksis di Indonesia.Terbukti baru-baru ini mereka merilis seri terbaru yang diberi nama Wiko Upulse ke pasar Indonesia. Konsepnya hampir mirip dengan ponsel asal China yakni dengan mengusung konsep fitur komplit namun dengan harga terjangkau.Dan sama dengan seri wiko terdahulu yang sudah ke pasar seperti wiko fever,wiko robby dan wiko harry, kali inipun tetap dengan desain yang cantik dan gaul banget.Seperti apa spesifikasi lengkap termasuk kelebihan dan kekurangan Wiko Upulse akan kami bahas di bawah ini.

kelebihan dan kekurangan wiko upulse

Desain

Bodinya berdimensi 153.5 x 77.5 x 8.5 mm dengan berat 167g cukup rampingh dan ringan dibawa mobile kemana aja. Berbahan chic metal plus lensa lengkung 2.5D membuat gawai ini selain nampak elegan juga nampak kokoh serta look premiumnya lebih terlihat. Apalagi pilihan warnanya juga cukup ok yaitu Gold,cherry Red dan Black.

Tampilan layarnya juga ok punya karena terhitung lapang dengan ukuran 5,5 inchi beresolusi HD 1280 x 720p dengan dukungan teknologi IPS sehingga tidak cepat lelah dimata yang empunya karena visualnya lebih bersih. Bahkan diluar ruangan yang terik bakal tetap terlihat dengan baik karena kecerahan 500 knit serta full lamination yang dipunya layarnya. Kalau satu tangan terlalu lebar anda bisa mengecilkan dengan mode one hand operation. Penggemar game ataupun streaming youtube tentunya bakal dimanjakan dengan fasilitas layar seperti yang dipunya perangkat ini.

Spesifikasi Wiko Upulse

Kinerja secara keseluruhan sih cukup ok untuk perangkat di kelas ini. Meski prosesor yang dipunya kurang bertenaga karena masih memakai Quadcore 1.3GHz namun sudah ditunjang dengan RAM 3GB. Sehingga semua hal menu termasuk multitasking dan termasuk bermain game bisa berjalan dengan smooth tanpa hambatan. Apalagi area untuk menyimpan data juga tergolong besar dengan kapasitas internal sebesar 32GB namun bisa ditambah exksternal hingga 128GB dengan kartu microSD. Untuk baterai berjenis nonremovable dengan kapasitas 3000mAh bisa dimaksimalkan efisiensinya dengan adanya menu DOZE sebagai penghemat baterai. Untuk OS yang ditanam sudah memakai Android Nougat sehingga sudah support multi view windows untuk membuka beberapa aplikasi dalam satu layar. Dan urusan kemanan anda nga perlu khawatir karena sudah dilengkapi fingerprint di bagian belakang bodi. Sensor sidik jari tersebut juga bisa untuk menu quick shot alias menjepret cepat langsung dari tombol tersebut untuk menangkap moment tertentu.

Fotografi

Bagaimana dengan fitur tambahan wajib saat ini yaitu fotografi? tak kalah ok loh. Mereka menyebutnya smart and fun camera. Kamera belakangnya 13MP dengan fitur 5P Lens, F/2.0 apperture. Fitur tambahan lain adalah “auto scene detection” dimana kamera akan otomatis mengaktifkan mode HDR jika terdeteksi sehingga otomatis akan menyesuaikan foto apakah lanscape,potrait dll tanpa takut terpapar matahari. Sementara itu didepan dibekali kamera 8MP dengan softlight flash dengan apperture f/2.0.Selain selfie lebih terang dan jelas meski di tempat cahaya kurang namun juga ada fitur live filter dan live blur untuk bisa memilih hasil foto terbaik instan tanpa menunggu foto jadi dulu.

Harga Wiko Upulse

Untuk bisa membawa pulang dan menikmati berbagai fitur andalan wiko upulse ternyata tidak perlu sampai membuat kantong bolong loh. Karena anda hanya perlu menyisihkan uang belanja tak sampai 2 juta atau lebih tepatnya 1,999.000 rupiah untuk menebusnya.

Kesimpulan

Kelebihan dan kekurangan Wiko Upulse

Setelah diuraikan secara panjang diatas maka kiranya bisa diambil kesimpulan kelebihan dan kekurangan Wiko Upulse dari markastekno yaitu

Kelebihan:
– Desain bernuansa premium
– layar lebar
– kemananan sidik jari
– OS Android Nougat multi view windows
– RAM 3 GB
– Harga terjangkau
– kamera ok
– dual simcard dengan 4G LTE

kekurangan
– bodi unibodi dg baterai nonremovable
– procesor kecil
– tidak ada perlindungan layar