Kelebihan dan kekurangan SPC S18 Comet,RAM 2GB support USB OTG Pula

Smartphone dengan RAM 1 Gb nampaknya bakalan segera ditinggalkan dan diganti dengan smartphone dengan RAM 2GB. Hal itu terlihat dari semakin maraknya produsen mengeluarkan ponsel dengan RAm 2GB berharga terjangkau sejak akhir tahun 2015 lalu.setelah Evercoss Winner Y ultra dan Advan i5A Glassy Gold maka sekarang giliran vendor lokal lainnya yaitu SPC memulai penjualan ponsel RAM 2GB kepunyaan mereka yang diberi nama SPC S18 Comet.Tentu ada banyak persamaan dan perbedaan diantara jajaran produk diatas namun tentunya SPC punya keistimewaan yang tidak dipunya oleh yang lain. Untuk mengetahui info lebih lanjut tentang spek maupun kelebihan dan kekurangan SPC S18 Comet berikut kami uraikan ulasannya untuk anda.

kelebihan dan kekurangan spc s18 comet

Kalau kita tengok bodi luarnya memang tidak terlalu istimewa dengan ketebalan hampir 1 cm penampilannya mirip ponsel LG dengan ujung bodi atas dan bawah sedikit melengkung.Casingnya seperti umumnya ponsel kelas bawah bermaterial plastik namun casing belakang diberi pola bergaris beraturan seperti layaknya anyaman untuk memberi kesan tidak licin dan enak digenggam.Kualitas gambar yang dihasilkan cukup baik meskin Layar 5 inchi yang disematkan hanya beresolusi WVGA 480×800 piksel karena dilengkapi dengan teknologi Bright Display.Meski tidak sespektakuler layar super AMOLED tetapi paling tidak untuk merekam video dan bermain game tidak terlalu mengecewakan.

Lalu kalau kita simak spek jeroan yang diusung termasuk berkelas untuk ukuran gadget kelas bawah karena sudah dibekali RAM 2GB mendampingi prosesor berjenis Spreadtrum SC7731G quad core ARM Cortex A7 berkecepatan 1,2 GHz.Meski kinerja RAM dan Prosesor sudah cukup baik untuk multitaskig maupun game namun terkadang masih ada gangguan hang yang cukup mengganggu misalnya aplikasi tiba2 mati dan harus sering restart.Hal tersebut adalah problem ponsel lokal berharga murah sesuai pengalaman markastekno dengan Evercoss Winner Y Ultra.Smartphone ini sudah dibekali OS Android Lollipop serta baterai berkapasitas 2500mAH.Kapasitas penyimpanan file dan aplikasi internal cukup lega mencapai 16 GB dan kalau kurang bisa memanfaatkan slot microSD yang tersedia hingga 32GB. Kamera belakang 8 MP disertai fitur autofokus dan double LEDFlash dibelakang sementara kamera depan 5 MP tanpa LEDflash.Fasilias jaringan yang dibawa cukup komplet mulai dari dualsimcard,wi-fi,bluetooth dan bahkan ada fasilitas USB OTG untuk berbagi file dengan mudah dan cepat tanpa perlu pc.Hanya saja untuk jaringan baru support 2G dan 3G saja dan belum 4G LTE.

Harga SPC S18 Comet

Pihak penjual dalam hal ini SPC Mobile telah memulai penjualan SPC S18 Comet lewat situs ecommerce Lazada Indonesia mulai tanggal 15 Maret 2016 ini. Sebagai perangkat yang menyasar kelas bawah harga spc s18 comet dibandroll dengan harga murah meriah yaitu hanya 999.000 rupiah saja plus bonus leather case dan powerbank. Dengan kehadiran ponsel ini maka persaingan dilevel bawah dengan RAM 2GB semakin sengit saja. Semoga dengan info kelebihan dan kekurangan spC s18 comet ini memberi referensi yang pas untuk anda sebelum membeli.

casing belakang

casing belakang

Kesimpulan

Kelebihan dan kekurangan SPC S18 Comet

Dari berbagai pembahasan singkat diatas maka dapatlah diambil kesimpulan soal Kelebihan dan kekurangan SPC S18 Comet:
kelebihan:
-RAM 2GB
-Harga terjangkau
-layar 5 inchi dengan bright display
-memori lega 16 GB plus microsd hingga 32GB
-USB OTG

kekurangan
-prosesor biasa saja
-resolusi layar wvga
-kamera depan tanpa ledflash
-belum 4G LTE