Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia E3

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia E3 – Sony baru-baru ini merilis ponsel anyar mereka bernama Xperia E3 untuk pasar Indonesia. Seri terbaru dari Sony ini memiliki beberapa varian. Tipe varian versi single sim, LTE dan juga dual sim bisa didapatkan di pasar Indonesia. Untuk versi LTE, Sony sudah memberikan layar berukuran sekitar 4.5 inch yang memiliki resolusi sekitar 480 x 854 pixels. Layar ini sudah didukung dengan fitur teknologi IPS Display dengan menggunakan Shatter proof glass. OS Android Kitkat juga sudah tertanam di dalamnya. Sementara untuk processor sendiri menggunakan Quad Core dengan kecepatan 1.2 Ghz.

Di sektor RAM, Sony menyediakan memori dengan kapasitas 1GB. Sedangkan di area GPU, Adreno 305 sudah tertaman di Sony Xperia E2 ini. Memori internal di ponsel ini memiliki kapasitas sebesar 4 GB yang bisa ditambahkan microSD sebesar 32 GB. Di sektor kamera, Sony Xperia E3 in menggunakan kamera resolusi 5 Megapixel dengan tambahan LED Flash dan juga Autofocus agar tampilan gambar lebih terang. Sementara kamera depan merupakan kamera VGA.

kelebihan dan kekurangan Sony Xperia E3

Kualitas Sony terlihat dengan layar yang kuat dengan perlindungan Shatter proof glass.Desain body Xperia E3 juga tipis karena hanya tebalnya hanya 8.5 mm. Tidak saja tipis namun bobot smartphone ini juga ringan yaki hanya 143 gram.Kondisi demikian membuat ponsel ini cukup mudah dioperasikan dengan satu tangan saja.Sayang Layar IPS pada ponsel ini memiliki kelemahan karena hanya mendukung 2 points multitouch saja. Inilah perlunya pembahasan Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia E3.

Dengan 4 pilihan warna yakni Hitam,putih,kuning dan Copper membuat penampilan Sony Xperia E3 terlihat cantik dan elegan. Apalagi desain smartphone ini sudut-sudutnya dibuat melengkung terkesan elastis tidak kaku.

Berikut spesifikasi lengkap Sony Xperia E2

– Layar : 4.5 inches Shatter proof glass
– Resolusi : IPS LCD capacitive touchscreen, 480 x 854 pixels
– CPU : Qualcomm MSM8226-2 Snapdragon 400, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
– GPU : Adreno 305
– Ram : 1 GB
– OS : Android OS, v4.4.2 (KitKat)
– Kamera : 5 MP, 2592 х 1944 pixels (belakang)
– Kamera : VGA (depan)
– Memory : 4 GB (internal)
– Memory : microSD (eksternal – 32 GB)
– Internet : LTE, Wifi, Bluetooth, GPS, NFC
– Baterai : Li Ion 2330 mAh (non removable)

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia E3

Dari uraian diatas maka dapatlah kiranya diambil kesimpulan tentang Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia E3 sebagai berikut:

Kelebihan Sony Xperia E3
– prosesor quad core
– Harga murah
– Spek premium
– OS ANdroid Kitkat
– Memori besar (4 GB)
– Konektifitas support NFC
– jarigan support LTE
– Desain keren
– layar kuat dengan Shatter proof glass
– bodi tipis
– banyak pilihan warna

Kekurangan Sony Xperia E3
– Baterai non removable
– Resolusi layar rendah
– kamera depan masih VGA
– Layar hanya support 2 point multitouch

Harga Sony Xperia E3

Ponsel ini dijual dipasaran dengan harga Rp.2099.000,harga yang cukup murah untuk ponsel dengan berbagai fitur premium.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas maka kiranya dapat diambil kesimpulan jika Sony Xperia E3 termasuk smartphone berharga terjangkau dengan kualitas mumpuni.Harga ini jauh lebih murah dibanding sang kakak Sony Xperia Z3

meski dengan fitur yang tidak terlalu jauh berbeda. Jadi menurut markastekno gadget satu ini rekomended banget untuk kamu-kamu yang pingin punya gadget berkualitas tapi tetap harga terjangkau.