Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy V

Kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy V – Selama ini Samsung dikenal dengan produk-produk berkelas premium dan berharga mahal dan tidak banyak membuat smartphone murah seperti vendor-vendor lokal ataupun China. Namun kali ini setelah cukup lama tidak merilis produk ponsel Android kelas bawah dan berharga murah, akhirny Samsung kembali mendatangi khalayak pecinta smartphone kelas entry level dengan Samsung Galaxy V. Untuk vendor sekelas Samsung maka kriteria murah adalah jika harganya dibawah dua juta rupiah. Dengan standard murah tersebut lalu bagaimana sebenarnya spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini? mau tahu apa mau tahu banggeet he he.

Meski murah Samsung tentu saja tidak mau sembarangan membuat produk yang akan berimbas pada image mereka sebagai produsen ponsel jempolan berkualitas meski harus diakui tidak mungkin membuat produk spektakuler dengan harga segitu. Untuk prosesor misalnya,gadget satu ini hanya dipersenjatai prosesor single core yang membuat performancenya menjadi pas-pasan saja ‘nothing special’. Ya memang itulah prosesor standard produk samsung kelas bawah selama ini. Meski begitu Salah satu yang diunggulkan adalah Galaxy V sudah mengadopsi sistem operasi terbaru Android Kitkat yang membuat penampilan tidak kalah dengan yang lain.

Karena prosesor yang ‘pas-pasan’ itulah yang membuat smartphone ini kurang cocok untuk anda yang membutuhkan aplikasi berat dalam beraktifitas. Paling cocok tentu saja ponsel pintar buat kalangan anak muda ABG yang cukup sekedar memainkan chathing atau bersosial media. Itu juga cocok dengan harga yang ramah kantong remaja yang biasanya ingin tetap eksis di facebook,twitter atau intagram dan tidak perlu aplikasi yang aneh-aneh. Jadi kalau sekedar main internet dan aktif di sosial media sih rasa-rasanya sudah cukup dengan tentu saja menghilangkan kesenangan main game berat untuk sementara waktu. Segmen ini biasanya kurang memperhatikan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy V.

Harga Samsung Galaxy V ini adalah 1,2 juta rupiah saja. Walaupun agak murah tapi kalau masih bermerk Samsung rasa-rasanya masih cukup bergengsi. Meski banyak produk lokal yang jauh lebih murah seperti smartfren Andromax V3S yang cuma 500 an ribu.

Untuk itu bagi anda yang ingin tahu lebih jauh soal produk terbaru samsung ini berikut markastekno.com tampilkan review singkat serta kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy V kepada anda. Saran kami jangan terburu-buru membeli sebuah produk hanya karena murahnya tetapi juga harus memperhatikan aspek lainnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy V

spesifikasi Samsung Galaxy V

Ukuran layar tidak terlalu besar yakni 4 inch dengan resolusi 480 x 854 pixels dengan kerapatan mencapai -245 ppi. Dari sisi bentuk luar nyaris tidak berbeda jauh dengan seri Samsung Galaxy yang lain tapi smartphone satu ini cukup ringan dengan bobot hanya 123 gram sementara ketebalannya hanya 10.7 mm.

Meski dengan processor hanya Single Core 1.2 Ghz Cortex-A7 yang dipadukan dengan Ram berukuran 512 mb saja tetapi kinerja galaxy V terbantu oleh OS android kitkat didalamnya. OS Android Kitkat dikenal sebagai os yang efisien untuk memaksimalkan resources yang ada dibanding seri Jelly Bean atau dibawahnya. Media penyimpanan internal hanya 4 GB tetapi bisa ditambahkan tambahkan memory eksternal up to 32 GB.

Fitur dual sim card yang support 3G HSDPA membuat koneksi internet lebih cepat dan mampu mencapai 21 mbps diatas rata-rata ponsel lain yang masih berkisar 3G 7.2 Mbps.  Sayangnya, diera trend selfie dikalangan anak muda saat ini galaxy V justru tidak menyediakan perangkatnya yakni kamera depan. Ini yang menjadi kelemahan Samsung Galaxy V. Maka mau tidak mau anda harus puas dengan kamera belakang 3.15 megapixel yang sudah ditambahkan LED Flash dan mampu merekam video beresolusi 720p.

kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy V

Meski dengan harga murah dan spesifikasi pas-pasan namun smartphone ini dalam hal navigasi sudah dilengkapi fitur GPS dengan kemampuan A-GPS+Glonass yang mampu mengunci lokasi secara cepat dan tepat. Dengan range harga Samsung Galaxy V sekitar 1,2 jutaan maka besar kemungkinan akan bersaing dengan Motorola Moto E untuk berebut kue pasar smartphone di Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy V

Dari uraian diatas maka sudah bisa ditarik beberapa kesimpulan tentang kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy V untuk memudahkan kita memahami sebelum membeli

Kelebihan Samsung Galaxy V
– Harga terjangkau ; 1,2 juta rupiah
– Support DuaL Simcard 3G HSDPA
– Menggunakan Android V4.4.2 Kitkat
– dilengkapi fitur GPS
– Body ringan
– Kamera belakang dilengkapi LED Flash,auto tagging

Kekurangan Samsung Galaxy V
– Prosesor masih single core
– Tidak tersedia kamera depan
– RAM kecil hanya 512 MB
– Kapasitas Baterai Kecil 1500 mAh

Demikian tadi sekilas uraian singkat markastekno.com tentang segala kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy V, kalau ada kurang lebihnya kami mohon maaf dan segala kritikan membangun kami terima dengan senang hati untuk perbaikan kami kedepannya. Yang pasti masih banyak merk lokal yang lebih murah tetapi kalau anda mengutamakan nama besar merk maka produk ini cocok untuk anda.