Kelebihan dan Kekurangan Polytron Zap 5,Ponsel 4G Lokal

Kelebihan dan Kekurangan Polytron Zap 5 – Banyak yang meragukan produsen lokal tidak mampu membuat smartphone 4G yang baik dan murah. Namun vendor asal kudus Polytron membuktikan teori ini tidak sepenuhnya benar.Perusahaan yang telah dikenal sebagai produsen TV, kulkas, DVD serta perangkat audio berkualitas itu menghadirkan ponsel 4G murah yang diberi nama Polytron Zap 5. Tentunya ini sebagai antisipasi mulai maraknya penggunaan smartphone berteknologi 4G yang sudah mulai berkembang di Indonesia.

Dilihat dari sekilas spesifikasi dan harga Polytron Zap 5 kemungkinan ponsel ini cukup mumpuni untuk bersaing dipasar smartphone. Apalagi sebagai teknologi baru masih belum banyak pemain di sektor 4G ini.Untuk itu menarik kita simak kelebihan dan kekurangan Polytron Zap 5 sebagai informasi buat penggila ponsel berteknologi 4G.

kelebihan dan kekurangan polytron zap 5

Spesifikasi dan harga Polytron Zap 5

Dengan layar TFT cukup lebar yakni berukuran 4,5 inci sayangya resolusinya pas-pasan yakni hanya 480×854.Dapur pacu lumayan dengan prosesor Quad-Core SnapDragon 410 dan sudah 64-bit didukung RAM 2GB serta memori internal 8 GB yang bisa diupgrade sampai 32Gb.Ponsel ini juga sudah support dual simcard seperti ponsel-ponsel kebanyakan jaman sekarang.Disektor kamera termasuk minimalis karena kamera depan masih pakai VGA sementara kamera belakang cukup lumayan yakni sebesar 5 MP.OS yang dipakai memang masih Android Kitkat akan tetapi diberi fasilitas upgrade ke Android Lollipop nantinya.Baterai sebagai sumber daya berkekuatan 1650mAh termasuk pas-pasan untuk menjalankan aplikasi. Untuk harga polytron zap 5 ini bermain dilevel kelas menengah kebawah yakni 1 jutaan tepatnya 1.090.000,-

Kelebihan dan kekurangan Polytron Zap 5

Dari pembahasan soal spesifikasi dan harga Polytron Zap 5 diatas maka kita dapat mengurai kelebihan dan kekurangan Polytron Zap 5 sebagai berikut:

Kelebihan Polytron Zap 5
-Prosesor Quadcore 64bit
-OS Kitkat bisa upgrade Lollipop
-Support teknologi jaringan 4G yang lebih cepat dibanding 3G
-harga terjangkau
-Support double simcard (gsm-gsm)

Kekurangan Polytron Zap 5
-Resolusi layar cukup rendah
-baterai pas-pasan
-kamera depan masih VGA

Nah dari berbagai macam faktor yang menjadi kelebihan dan kekurangan Polytron Zap 5 tersebut maka layaklah ponsel ini sebagai alternatif list gadget 4G yang bisa dipertimbangkan.Hal itu mengingat ini satu-satunya produsen ponsel murni lokal yang sudah bermain dilevel 4G.Ponsel Android One punya google seperti Evercoss One X

atau Mito Impact saja masih bermain dilevel jaringan 3G. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda dalam mempertimbangkan membeli gadget baru.