Kelebihan dan Kekurangan Oppo R7

Kelebihan dan Kekurangan Oppo R7 – Produk-produk bikinan vendor China ini dikenal keren dan esklusif dan terus berkembang dari hari kehari. Oppo R1X saja masih hangat terasa dipasar Indonesia dengan back cover bernuansa diaomond shapir berwarna biru keren. Pun demikian pula dengan Oppo R5 yang diklaim sebagai ponsel dengan bodi tertipis saat ini. Nah sekarang muncul lagi berita jika dalam waktu dekat Oppo akan merilis produk baru yang diberi nama Oppo R7. Yup meski belum secara resmi namun sudah banyak ulasan yang membahas spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan Oppo R7 ini diberbagai media online. Kejutan apa yang kira-kira akan dimunculkan Oppo lewat R7? mari kita simak urainnya berikut dibawah seperti kami kutip dari gsmarena.com

kelebihan dan kekurangan Oppo R7

Kalau dilihat dari seri angka sepertinya ini jadi penerus seri Oppo R5, jadi melompat satu angka karena serie Oppo R6 tidak dimunculkan. R7 sepertinya akan menjadi smartphone kelas premium dengan desain unibodi menawan dan bodi tipis seperti halnya R5. Jika dilihat dari foto bocoran yang beredar menunjukan jika oppo R7 dibuat dengan bezel sangat tipis sehingga layar sangat luas dengan ukuran 5,2 inchi. Resolusi layar tingkat tinggi disematkan yakni 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan ~424 ppi. Kualitas layar makin kinclong dengan type Amoled yang dipakai serta diproteksi oleh Corning Gorilla Glass 4 membuat nyaman tanpa khawatir pemakianya.

spesifikasi Oppo R7

Masih menurut gsmarena.com, spek yang dipakai juga super gahar dengan pemakian prosesor Octa Core 2.2 Ghz Cortex A-53 serta RAM 2 GB menjamin menjalankan multitasking akan lancar. Media simpan cukup besar yakni 32 GB namun sayang sekali gadget ini tidak menyediakan slot microSD untuk tambahan.ini jadi kelemahan Oppo R7 tersendiri meski OS sudah mengadopsi Android Lollipop dan diperkirakan akan memakai pemindai sidik jari. Untuk baterai yang ditanam adalah jenis Li-ion sebesar 2000 mAH dan non removable dengan fitur fast charging. Jaringan tentu saja juga komplit karena sudah support konektifitas 4G LTE.

Yang paling keren adalah fasilitas kamera utama atau belakang yang mencapai 20,7 MP dengan fitur autofocus serta dual LEDFLASH. Kamera resolusi setinggi itu akan menghasilkan hasil foto berkualitas tinggi sekelas foto konvensional tentunya. Untuk selfie Oppo R7 menyediakan kamera depan sebesar 5 MP.

Harga Oppo R7

Karena sifatnya masih belum resmi maka jelas belum ada informasi yang pasti soal harga dipasaran nantinya. Kalaupun ada itu sifatnya adalah sekedar perkiraan dilihat dari R5 maka harga R7 diperkirakan sekitar 5 atau 6 jutaan. Dari rumor yang beredar kemungkinan gadget ini dirilis akhir bulan Mei ini,untuk itu kepastiannya tunggu update dari blog tekno ini.

Kelebihan dan kekurangan Oppo R7

Meski belum resmi namun dengan asumsi bocoran spesifikasi diatas benar maka dari uraian itu kita bisa menyimpulkan jika kelebihan dan kekurangan Oppo R7 adalah sebagai berikut:

Kelebihan Oppo R7:
-Bodi tipis,bezel tipis,layar lebar
-Prosesor Octacore 2,2 GHz
-Layar resolusi besar bertype Amoled
-support 4G LTE
-Android Lollipop
-Kamera utama 20,7 MP
-fitur pemindai sidik jari
-fitur fast charging
-perlindungan corning gorilla glass 4

Kekurangan Oppo R7
– Desain unibodi
-baterai non removable
-tidak tersedia slot MicroSD