Kelebihan dan Kekurangan Oppo R5

Kelebihan dan Kekurangan Oppo R5 – Produsen smartphone Oppo kembali membikin gebrakan baru dengan berhasil kembali memproduksi sebuah ponsel dengan ciri khas tersendiri yang terlihat tipis bahkan bisa dikatakan ponsel ini sebagai yang tertipis di Dunia. Ponsel hasil produksi Oppo ini adalah Oppo R5 yang telah dirilis secara serentak dengan Oppo N3 pada beberapa hari lalu di Negara Singapura. Ponsel Oppo R5 ini dikatakan tertipis diDunia karena Smartphone Android memiliki ketebalan hanya 4.85 mm lebih tipis dari Vivo X3S.

Oppo R5 terpasang sebuah layar dengan luas 5.2 inchi yang telah dilengkapi dengan adanya teknologi Amoled Display yang menjadikan kualitas gambar dan warnanya sangat tajam. Selain itu resolusi yang digunakan pada smartphone ini sudah Full HD 1920 x 1080 pixels dan juga mempunyai kerapatan pixel -423 ppi. Dan yang menjadi kelebihan adalah layar sudah diberi perlindungan maksimal dari benturan atau goresan dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga sebenarnya pengguna tidak perlu ribet melapisi layar ponsel ini memakai screeen guard.

Tidak bosan rasanya membahas kelebihan dan kekurangan Oppo R5 karena selain memiliki keunggulan dari bentuknya yang tipis, untuk bagian komponen dalam Oppo R5 juga terpasang komponen hardware dengan kualitas terbaik dan paling anyar dikelasnya. Smartphone Oppo R5 untuk menghasilkan performa yang lebih bertenaga mempercayakan penggunaan processor Octa Core 1.5 Ghz dari Qualcomm Snapdragon 615, ditambah dengan keberadaan Ram yang berukuran 2 GB bisa meningkatkan kinerja multitasking dengan lebih baik, dan sebuah GPU Adreno 330 untuk memberikan hasil peforma grafis untuk layanan game dan ketika pengguna memutar film dengan resolusi yang besar. Sama dengan seri Oppo R1 dan Oppo R1S ponsel baru ini juga tidak terpasang slot MicroSD tetapi memiliki memori internal dengan kapasitas 16 GB untuk menyimpan semua file. sistem operasi yang terpasang pada ponsel ini menggunakan Android Kitkat yang dilengkapi dengan adanya tampilan ColorOS 2.0. Oppo R5 ada 2 pilihan warna (gold danSilver) serta diperkuat baterai 2000 mAH dan simcard Micro.

Tidak lengkap rasanya jika membahas Kelebihan dan Kekurangan Oppo R5 jika tidak ngomongin soal kamera. Tersedia kamera yang masing- masing terpasang pada bagian belakang dan depan ponsel. Kamera utama pada bagian belakang memiliki resolusi 13 Megapixel Sony Exmor IMX214 dengan BSI sensor yang menjadikan hasil jepretannya menghasilkan gambar yang tajam dan jelas meski pada tempat yang gelap sekalipun. Sedangkan pada bagian depan ponsel terdapat sebuah kamera dengan memilik resolusi yang lumayan tinggi yakni 5 Megapixel yang mempunyai sudut pandang lensa sebesar 83 derajat plus kemampuanĀ  merekam video dengan resolusi 4K.

Konekvitas pada smartphone Oppo R5 ini terpasang konektivitas yang lumayan lengkap hanya saja tidak dilengkapi NFC. Pengguna ponsel ini bisa mengakses jaringan internet dengan mencapai kecepatan 4G, dan ditambah adanya USB OTG, Bluetooth 4.0, 5G Wi-Fi 802.11 b/g/n/a, juga dilengkapi keberadaan GPS untuk navigasi yang telah didukung A-GPS+Glonass.

Jika produk sebelumnya yakni pada Oppo N3 mempunyai O-Click sebagai alat kontrol terpisah bagian dari kamera, sedagkan pada Oppo R5 memiliki O-Music sebagai pengontrol musik ketika sedang terhubung dengan headset bluetooth. Teknologi unggulan lainnya smartphone Oppo R5 yakni VOOC Rapid Charger yang berfungsi mempercepat waktu pengisian daya baterai Oppo R5 yang mempunyai kapasitas 2000 mah. Menjadikan pengguna melakukan charge ponsel ini hanya dalam rengtang waktu selama 30 menit saja sudah menghasilkan daya mencapai sebesar 75%. Baterai jenis non removable alias tidak bisa dibuka.

Setelah mengetahui desain maupun spesifikasi yang ada pada smartphone Oppo R5 tak lengkap jika tidak mengetahui nilai harga yang dibandrol oleh produsen Oppo untuk bisa membeli dan memilikinya. Smatphone Oppo R5 sebagai ponsel tertipis di Dunia ini seharga $ 499 atau sekitar Rp. 6 Juta Rupiah harga yang pantas jika dilihat dari kualitas spesifikasi yang terpasang.

kelebihan dan kekurangan Oppo R5

kelebihan dan kekurangan oppo R5

Dari perbincangan panjang lebar diatas bisa ditarik kesimpulan tentang kelebihan dan kekurangan Oppo R5 menurut versi markastekno.com adalah sebagai berikut.

Kelebihan Oppo R5 adalah:
1. ketebalan hanya 4.85 mm mudah untuk masuk kantong
2. processor Octa Core 1.5 Ghz dari Qualcomm Snapdragon
3. memori internal dengan kapasitas 16 GB
4. Ram yang berukuran 2 GB
5. Kamera utama beresolusi 13 Megapixel Sony Exmor IMX214
6. Kamera depan beresolusi 5 Megapixel
7. VOOC Rapid Charger untuk percepat pengisian baterai
8. Layar super Amoled

Kekurangan Oppo R5 adalah:
1. baru dirilis disingapura
2. tidak terpasang slot MicroSD
3. tidak ada konektifitas pakai NFC
4. harga masih mahal
5. Simcard type Micro

Sayangya gadget Oppo N5 ini baru diperkenalkan di Singapore dalam sebuah pameran beberapa waktu yang lalu sehingga bagi anda peminat smartphone ini harus bersabar. Kemungkinan akan beredar secara resmi di Indonesia dikisaran akhir bulan Nopember 2014 ini. Namun kadang-kadang kita bisa membeli lewat toko online China atau beli Oppo R5 dikaskus lewat pihak ketiga. So kita tunggu saja sambil melihat-lihat smartphone Oppo yang lain yang meski tidak tipis tetapi tetep keren yakni Oppo Yoyo yang harganya lebih terjangkau tentunya. Demikian pembahasan kelebihan dan kekurangan Oppo R5 semoga info ini sedikit banyak bermanfaat untuk anda.