Kelebihan dan Kekurangan Oppo R1X,Cover Mewah

Kelebihan dan Kekurangan Oppo R1X – Berbeda dengan kebanyakan vendor China lain-nya, Oppo sampai saat ini tetap konsisten membuat produk yang berkelas,mewah untuk kalangan menengah atas seperti OPPO Find 7. Tidak hanya mengandalkan spesifikasi yang tinggi namun juga kerap kali menghadirkan kejutan-kejutan ditiap produk yang dirilisnya. Nah inovasi design itulah yang menjadi kelebihan dari produk Oppo yang akan dibahas berikut ini. Ya Oppo R1x adalah produk smartphone yang akan kita bahas disini.Untuk menjaga eklusifitasnya ponsel ini hanya dijual secara terbatas di hanya 5 propinsi saja diIndonesia.Apa sih hebatnya sampai segitu lebaynya dijual terbatas? mari disimak pembahasan detailnya dibawah ini.

Desain
Aslinya ini adalah produk upgrade versi Oppo R1 yang sudah dipasaran cukup lama.Dari sisi bentuk bodi sekilas sama tapi tunggu dulu kalau kamu membalik smartphone ini maka kamu pasti terkagum-kagum dengan casing bagian belakangnya.Bagaimana tidak dengan warna biru safir mengkilat dengan bentuk garis khas diamond nampak elegan,berkelas dan mahal.Seolah olah penggunanya sedang memegang sebuah berlian ditangan ketika terkena cahaya.Konon Oppo menggunakan teknik embossing khusus yang cukup sulit dan memakan waktu lama untuk mendesain casing OPPO R1x ini.Disamping itu framenya juga dibuat dari bahan magnesium Alloy yang diklaim handal dan kuat namun tetap ringan menambah kesan keren. Oppo R1x hanya berbobot 130 g dan ketebalan hanya 6,9 mm termasuk ponsel tipis sehingga nyaman digengam meski dengan 1 tangan.Dengan layar LTPS LCD berukuran 5 inchi dan resolusi 720×1280 pixels membuat gambar lebih jelas dan pandangan luas disegala sisi.

kelebihan dan kekurangan Oppo R1x

Spesifikasi Oppo R1x
Tak hanya soal penampilan spesifikasi Oppo R1x nya terbilang gahar lho dengan chipset buatan Qualcomm Snapdragon 615 prosesor Octacore terdiri dari 4-Core 1.5GHz Cortex-A53 + 4-Ccore 1.0GHz Cortex-A53. Ditemani oleh RAM 2GB dan memori internal 16GB dan masih bisa ditambah microsd sampai 128GB.Untuk OS masih menggunakan Android Kitkat 4.4.0 tapi dengan modifikasi colourOS membuat tampilanya keren.Ditunjang pula dengan baterai nonremovable berukuran 2420 mAh non-removeable dengan charger besar 5V2A yang mampu mempercepat pengisian 60% dari ponsel biasa.Disupport oleh dual simcard (hybrid) dimana salah satu slot bisa diganti dengan microsd. Hanya saja saat ini Oppo R1x belum support jaringan 4G.

Sisi kamera cukup tinggi pula dengan 13 MP dibelakang dengan fitur Pureimage 2.0+ dan 5MP didepan.Yang keren lagi kamera ada fitur “flash shoot” yang berfungsi untuk memotret secara diam-diam dengan cara menekan tombol volume up dan down secara bersamaan.Jadi kamubisa langsung motret tanpa repot-repot cari menu kamera terlebih dahulu bro. Di Indonesia harga Oppo R1x masih diatas 4 juta tepatnya 4.299.000, tentu masih cukup tinggi namun sesuai dengan spek tentunya.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo R1X

Sesudah menguraikan panjang lebar maka kita dapat mengambil kesimpulan seputar Kelebihan dan Kekurangan Oppo R1X ini:
Kelebihan Oppo R1X
-Desain keren
-cover belakang elegan dan cantik
-frame kuat
-Prosesor octa core
-RAM 2GB
-kamera resolusi tinggi
-bodi tipis dan ringan
-dualsim hibrid

Kekurangan
-belum memakai lollipop
-baterai non removable
-belum support jaringan 4G Lte

Demikian tadi pembahasan soal Kelebihan dan Kekurangan Oppo R1X sebagai bahan pertimbangan kamu-kamu yang ingin membeli tentunya.Sangat cocok untukkamu-kamu yang memperhatikan penampilan sekaligus spek tentunya.Kalau pingin ponsel yang lebih tipis lain silahkan cek berikut Kelebihan dan Kekurangan Oppo R5.