Kelebihan dan Kekurangan Oppo Neo 7 Isyana Saraswati

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Neo 7 Isyana Saraswati – Tak percuma rupanya Oppo menggandeng penyanyi Isyana Saraswati untuk mengendorse Oppo Neo 7 di pasar Indonesia.Nyatanya gadget satu ini cukup disukai dan laris dalam penjualan di pasaran smartphone tanah air.Tentu saja bukan hanya karena diiklankan oleh penyanyi berparas bening dan imut lulusan Nanyang Academy of Fine Arts singapore tersebut saja tetapi juga pastinya banyak aspek keunggulan yang dipunya gadget android tersebut tentunya.Meski blog ini pernah membahas tentang Oppo Neo 7 di artikel ini namun saat itu belum resmi meluncur di Indonesia.Untuk itu ada baiknya kita menyimak apa saja kelebihan dan kekurangan Oppo Neo 7 Isyana Saraswati yang saat ini masih sedang gencar iklannya di berbagai media.

kelebihan dan kekurangan Oppo Neo 7 isyana saraswati

seperti halnya dengan Isyana, Oppo Neo 7 juga berparas cantik nan menawan bagi siapapun yang menggegamnya akan terasa nyaman.Bagaimana tidak bahan casingnya adalah campuran fiberoptik yang lentur dengan lapisan kaca yang keras menghasilkan casing belakang mengkilat seperti cermin sehingga nampak elegan. Ada pula pembuatan frame dengan teknik Micro-Arc menghasilkan frame yang kuat sebagai pelindung device agar tidak mudah rusak.Apalagi frame hadir dengan 2 warna keren emas dan perak.Ada 2 pilihan warna casing yang bisa dipilih yakni hitam dan putih keramik.Bodinya juga tipis hanya 7,55mm serta bobot hanya 141 g.

Ukuran layar 5.0 sebenarnya sangat pas digenggam dan memudahkan untuk operasi satu tangan hanya saja, sayang sekali layar masih bertipe TFT dan beresolusi qHD 960×540 piksel yang tentunya cukup kecil untuk ukuran sekarang.Sementara itu prosesor yang dipakai adalah MediaTek MT6582 Quad-core 1.3GHz dengan RAM hanya 1 GB saja. Memori internalnya juga tidak terlalu besar yakni 16 GB saja meski bisa ditambah dengan kartu MicroSD sampai 32GB. Untungnya kinerjanya bakal maksimal dengan OS Android Lollipop yang dimodif khas Oppo yakni ColorOS 2.1. Dari sisi konektifitas meliputi bluetooth,wi-fi serta support dualsimcard (microsim) sayang sekali baru mendukung jaringan GSM dan WCDMA dan belum support 4G LTE.kelebihan dan kekurangan Oppo Neo 7 Isyana Saraswati

Dari sisi entertainment smartphone ini dilengkapi dengan USB OTG sehingga kamu-kamu bisa mencolokan USB kamu lalu bisa menyetel apa saja termasuk film ataupun musik kesukaan kamu di ponsel ini.Lalu untuk memastikan tidak sering ngecash ponsel ini dibekali baterai cukup besar yaitu 2420mAh yang kuat dipakai seharian, sayangnya baterai ini unremovable alias tidak bisa diganti sesui dengan konsep unibodinya.

Untuk kamera depan dan belakang sebenarnya tidaklah terlalu istimewa yakni hanya 8 MP di bagian belakang namun dengan back iluminated sensor dan bukaan F/2.0 menghasilkan foto yang berkualitas. Pun demikian dengan kamera selfie 5 MP didalamnya juga dilengkapi dengan screen flash yang bisa memfungsikan cahaya layar sebagai penerangan kamera jika pencahayaan kurang.

Saat ini gadget ini di Indonesia dijual diharga per Nopember ini adalah 2.499.000 rupiah.Harga yang cukup mahal untuk saat ini karena banyak dirange harga segitu smartphone dengan fasilitas lebih tinggi seperti Lenovo A7000 yang sudah support 4G LTE.Namun semuanya tergantung pada pembeli jika memang menyukai desain serta fitur didalamnya tentunya harga menjadi persoalan tidak penting lagi.

Kelebihan dan kekurangan Oppo Neo 7 Isyana Saraswati

Dari artikel yang membahas kelebihan dan kekurangan Oppo Neo 7 Isyana Saraswati berikut kita simpulkan secara ringkas kelebihan dan kekurangan keduanya yaitu:
kelebihan:
-bodi ramping
-desain keren,casing belakang elegan laksana cermin

-frame micro-arch sebagai pelindung device
-OS ColorOS berbasis Android Lollipop yang stabil
-USB OTG
-SCreen flash pada kamera selfie
-dualsimcard
kekurangan
-Layar jenis TFT dan resolusi rendah
-belum support 4G LTE (versi 3G)
-RAM hanya 1GB
-baterai nonremovable