Kelebihan dan Kekurangan Oppo Neo 5,Smartphone berframe Metal

Kelebihan dan Kekurangan Oppo Neo 5 –  Oppo terus berusaha mempertahankan penetrasi market ponsel Indonesia dengan terus berinovasi dan mengeluarkan produk-produk baru berkelas nan menawan.Meski dikenal sebagai vendor smartphone kelas menengah namun Oppo selalu menghadirkan terobosan teknologi yang menarik disetiap produk yang dilepas kepasar seperti Oppo R1X yang baru-baru ini masuk pasar. Tak terkecuali produk satu ini mereka akan menjual salah satu produk baru yang diberi nama Oppo Neo 5. Menyandang name neo memang bisa ditebak ini adalah serie kelanjutan dari smartphone Oppo N 3 yang sudah dari tahun 2014 menjelajah pasar Indonesia.  Menyandang status generasi penerus pastilah ada hal-hal baru yang lebih tinggi pastinya dari seri sebelumnya.Untuk itu kita akan membahas spesifikasi serta apa saja Kelebihan dan Kekurangan Oppo Neo 5 ini.

kelebihan dan kekurangan Oppo Neo 5

Dari sisi bentuk design nyaris tidak ada perbedaan antara Neo 3 dan Neo 5 bahkan dimensinya juga sama yakni 132 x 65.8 x 9.2 mm dengan berat 132. Ukuran layar juga masih sama yakni layar tipe IPS LCD 4,5 inchi dan resolusi 480 x 854 pixels (FWVGA).  Yang menjadi perbedaan Oppo Neo 3 dan Neo 5 adalah bahan frame berupa metal serta bahan casing belakang Neo 5 yang lebih canggih.Konsep Frame metal ini dipakai di Oppo R1X dan Oppo R5 yang berfungsi memberi perlindungan komponen penting seperti prosesor serta memberi kesan elegan pada penampilannya. Yang patut dicermati lagi selain frame adalah casing belakang yang nampak seperti kaca padahal dibuat dari bahan fiberglass yang dilaminasi supaya keras dan tahan goresan.

Spesifikasi Oppo Neo 5

Bisa dibilang dari sisi spesifikasi Oppo Neo 5 cukup standard untuk level smartphone kelas menengah. Ditanam prosesor Chipset Mediatek MTK 6582 dan prosesor Quadcore berkecepatan 1,3 GHz serta RAM 1GB. Ditambah media simpan sebesar 8GB dengan opsi tambahan microSD sebesar 32 GB.OS yang ditanam bahkan terbilang jadul yakni Android Kitkat 4.4.2 ,inilah kekurangan Oppo Neo 5 sejauh ini.Untuk menunjang kinerja dari sisi daya dipakai baterai berkekuatan 2000 mAH.Namun kekurangan itu agak tertutup oleh kelebihan Oppo Neo 5 dari sisi jaringan dimana selain dual sim juga sudah support 4G LTE. Untuk intertainment tergolong tidak istimewa dengan fasilitas kamera 8 MP dibelakang dan 2 Mp didepan tentunya sangat minimalis.

Harga Oppo Neo 5

Sebagai smartphone kelas menengah maka harga Oppo N5 juga menengah yakni 2,199.000 dan baru akan tersedia akhir Mei ini. Kamu bisa beli di toko online,toko ofline atau beli neo  5 dikaskus. Dari sisi harga nampaknya akan berhadapan head to head dengan Asus Zenfone 2.

kelebihan dan kekurangan Oppo Neo 5

Dari berbagai uraian diatas kiranya bisa diambil kesimpulan kelebihan dan kekurangan Oppo Neo 5 adalah :
kelebihan:
-Frame metal disekeliling bodi
-casing belakang berbahan fiberglass tahan gores
-support 4G LTE
-support dualsim

kekurangan
-masih pakai android kitkat
-resolusi layar rendah
-kamera depan hanya 2 mp