kelebihan dan kekurangan Motorola Droid Turbo

Kelebihan dan kekurangan Motorola Droid Turbo – Produsen Motorola kembali berhasil merilis produk smartphone Android terbarunya dengan nama Motorola Droid Turbo yang sebelumnya juga telah sukses dengan bekerjasama menggandeng Google karena konsumen sangat atuasias dan memberikan taggapan yang baik untuk smartphone terdahulunya dengan nama Google Nexus 6. Kelebihan dari smartphone produk terbaru dari Motorola ini dikembangkan dengan teknologi dan spesifikasi yang tinggi dan terbaik untuk bisa memenuhi keinginan dan permintaan konsumen.

Kualitas dari Spesifikasi yang terpasang pada smartphone Motorola Droid Turbo bisa merupakan salah satu yang unggul dan terbaik pada saat ini karena spesifikasinya sejajar dengan smartphone Nexus 6 dan bahkan smartphone dari Samsung Galaxy Note 4. Layar yang terpasangpun mempunyai resolusi Quad HD yang tentunya bisa menghasilkan kualitas gambar dengan memiliki kerapatan pixel tinggi dan memiliki bentang layar seluas 5.2 inchi dengan resolusi mencapai 1440 x 2560 pixels. Layar Quad HD inipun dilengkapi lapisan Gorilla Glass 3 dan yang terpenting adalah sudah Water resistant yang menjadikan smartphone ini bisa tetap digunakan meski tangan basah. Inilah salah satu unsur penting dari pembahasan kelebihan dan kekurangan Motorola Droid Turbo.

Untuk bisa memberikan pilihan bagi penggunanya maka Motorola di produksi dengan dua desain yang sama- sama menarik pada smartphone Motorola Droid Turbo ini. Desain pertama terpasang material Premium ballistic nylon dan yang kedua berbahan Metalized glass fiber yang merupakan desain unik yakni texture back cover yang berbeda dari Smartphone Premium produsen lain. Dengan adanya hasil produksi smartphone yang berbeda dan kualitas yang unggul ini menjadikan nilai harga yang ditawarkan kepada konsumen termasuk mahal.

Bentuk dari ukuran smartphone ini terlihat tipis hanya setebal 7.8 mm dan berat 169 g. Sama dengan desain yang telah diulas diatas, untuk pilihan warnanyapun memiliki dua pilihan yang menarik pada smartphone Motorola Droid Turbo ini adalah berwarna Metallic Red dan yang satunya lagi Metallic Black. Warna Metallic Red pada desain smartphone dengan material Premium ballistic nylon, sedangkan warna Metalic Black terdapat pada smartphone dengan Material Metalized glass fiber berlapiskan serat Kevlar yang sangat halus.

Tidak afdol kalau membahas kelebihan dan kekurangan Motorola Droid Turbo jika tidak mengulas prosesor. Gadget ini ditanam Chipset Qualcomm Snapdragon 805 dengan processor Quad Core 2.7 Ghz dan arsitektur 64 bit. Sesuai faktanya bahwa processor ini sebagai yang terbaik pada rentang waktu tahun 2014, yang tentunya sampai saat ini belum ada peforma yang sejajar dengan processor Quad Core. Smartphone terbaru dari Motorola ini bisa menjadi hebat lagi karena keberadaan sebuah Ram yang memiliki ukuran 3 GB, serta terpasangnya pengolahan grafis dari Adreno 420.

Dengan keberadaan hardware terbaik maka Motorola Droid Turbo akan bisa untuk memudahkan dalam menjalankan multitasking dan tentunya menambah produktivitas bagi penggunanya. Sistem operasi yang terpasang merupakan Android Kitkat 4.4.2 dan di juga bisa dilakukan upgrade Android Lollipop 5.0. Sebagai kelebihan yang perlu diketahui bahwa tempat penyimapanan filenya disediakan dua pilihan yakni 32 GB dan 64 GB hanya untuk smartphone Motorola Droid Turbo dengan jenis Black Ballistic Nylon.

Fitur kamera yang terpasang disediakan dengan dua buah kamera yang masing- masing terpasang pada bagian belakang dan depan. Tidak mau kalah dengan Sony Xperia Z3, Kamera ponsel pintar terbaru dari Motorola ini menggunakan kamera dengan resolusi 21 Megapixel yang tentunya bisa merekam vidio dengan resolusi mencapai 4K. Meskipun target foto kurang pencahayaan tetapi kamera ini tetap bisa menghasilkan gambar yang jelas dan terang dengan adanya f2.0 aperture dengan Dual LED Flash. Kamera depan untuk layanan foto selfie, ternyata ponsel ini dilengkapi dengan keberadaan voice command, dan face detection, yang tentunya bisa memudahkan pengguna dalam kegiatan memotret hanya memakai kontrol suara. Kamera depan ini beresolusi 2 Megapixel beresolusi HD yang terlihat jelas dan jernih.

Konektivitas pada smartphone Motorola Droid Turbo bisa dikatakan sangat lengkap yakni terdapat adanya jaringan LTE yang bisa memakai sim card GSM dan LTE pada ponsel ini. Dengan keberadaan Konektivitas 4G pada Motorola Droid Turbo bisa digunakan untuk browsing internet menjadi sangat cepat yakni hingga 150 Mbps. Sedangakan konektivitas lainya adalah tersedianya NFC dan USB OTG sebagai keunggulanya, Bluetooth v4 dan Infra Merah bisa difungsikan sebagai remote perangkat elektronik, GPS dengan teknologi A-GPS dan Glonass.

Baterai yang terpasang pada Motorola Droid Turbo adalah baterai dengan ukuran terbesar yang berkapasitas 3900 mAh. Dengan adanya kapasitas yang besar maka baterai berjenis Li-Po ini mampu bertahan hingga 48 Jam dan yang menjadi kelebihan ponsel ini dilengkapi teknologi Turbo Charger yakni untuk pengisian baterai haya memerlukan waktu 15 menit saja untuk mencapai 75% pengisian daya baterainya.

Harga Motorola Droid Turbo dibandrol dengan nilai $ 599 atau jika dirupiahkan setara dengan kurang lebih Rp. 7 Jutaan untuk versi 32 GB, sedangkan untuk smartphone dengan versi 64 GB sampai saat ini belum bisa menginformasikan berapa harga yang pasti untuk bisa memiliki ponsel kelas premium ini.

kelebihan dan kekurangan Motorola Droid Turbo

Kelebihan-dan-Kekurangan-Motorola-Droid-Turbo

Dari pembahasa pajang lebar diatas maka secara singkat dapat diambil kesimpulan tentang kelebihan dan kekurangan Motorola Droid Turbo yakni

Kelebihan dari Motorola Droid Turbo:
1. Desain elegan dengan material Premium ballistic nylon
2. Ram 3 GB
3. Konektivitas lengkap termasuk NFC
4. Sistem Operasi OS Android Kitkat siap upgrade lollipop
5. Kamera Belakang 21 MP
6. Baterai Li-Po 3900 mAh
7. teknologi Turbo Charger
8. Layar super amoled capacitive touchscreen serta diprotek corning gorilla glass 3
9. Teknologi Anti Air

Kekurangan Motorola Droid Turbo
1. Kamera Depan hanya 2 MP
2. Baterai tidak bisa dicopot alias non removable
3. Memori internal memang cukup besar, sayang tidak ada slot memori eksternal
4. Betuk Simcard adalah nano, lebih kecil dibanding simcard standard yang beredar saat ini
5. Harga termasuk masih mahal

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan Motorola Droid Turbo maka sangat pantas kalau gadget ini dihargai mahal dan premium. Cocok untuk kelas menengah atas dan para profesional muda yang membutuhkan gadget yang tidak sekedar bisa untuk keperluan telekomunikasi tetapi juga menunjang aktifitas bisnis,pekerjaan sekaligus entertainmen tentunya. Sementara ini belum beredar di Indonesia tetapi biasanya ada yang menjual Motorola Droid Turbo dikaskus atau toko online lain yang punya koneksi orang diluar negeri.