Kelebihan dan Kekurangan Meizu MX4 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Meizu MX4 Pro – Jika Posisi benckmark menjadi alat utama sebagai acuan menilai sebuah kualitas smartphone maka juaranya bukanlah seperti yang kebanyakan orang duga. Ya, Xiaomi Mi4 yang begitu heboh ternyata masih dibawah skor smartphone yang sama-sama made in China atau tiongkok yakni Meizu MX4 Pro. Kurang tenarnya Meizu karena sementara ini produk buatan mereka masih beredar di negara China saja belum meluas seperti halnya Xiaomi yang sudah melebarkan sayapnya kemana-mana termasuk ke Indonesia.Bahkan skor vendor senior macam HTC,Sony dan LG pun dikalahkan oleh gadget baru ini.

Meski mendapatkan skor tinggi di benchmark bukan berarti tidak punya kekurangan, tentu menarik disimak Kelebihan dan Kekurangan Meizu MX4 Pro.Sebelum kesana tentu kita harus bahas dulu spesifikasi Meizu MX4 Pro terlebih dahulu agar pembaca ada gambaran seperti apa gaharnya produk smartphone ini.Meizu MX4 adalah generasi penerus dari Meizu MX3 yang terlebih dahulu sukses dipasaran.

Spesifikasi Meizu MX4 Pro

kelebihan dan kekurangan Meizu-MX4-Pro

Desain
Sekilas ponsel ini dari sisi desain mirip Samsung galaxy dimana berbentuk kotak dengan sudut tumbul dikeempat sisinya namun karena chasing menggunakan bahan magnesium aluminium membuat body Meizu MX4 terlihat lebih kokoh dan mantab. Desain menjadikan Meizu MX4 terkesan berkelas apalagi dengan ketebalan hanya 8.9 mm dan berat 149 gram terasa tipis dan ringan.

Layar

Layar yang dipakai Meizu MX4 adalah layar IPS LCD beresolusi Full HD 1152 x 1920 pixels yang jernih karena kerapatan mencapai -418 ppi.Ukuran layar juga cukup lebar dan enak dipandang mata yakni 5.5 inch. Kehandalan layar itu masih ditambah dengan perlindungan Layar dengan lapisan Gorilla Glass generasi ketiga untuk memberi perlindungan maksimal.

Dapur pacu
Untuk prosesor, gadget satu ini membenamkan prosesor octa core yang merupakan gabungan antara Samsung quad core Exynos 5430 2.0 GHz Cortex-A15 dan quad core 1,5 GHz Cortex-A7 CPU.Fungsi prosesor ini makin lengkap dengan RAM besar 3 GB yang memperkuatnya. Untuk kebutuhan penyimpanan MX4 Pro menyediakan 3 pilihan memori internal, yakni 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Namun sangat disayangkan gadget ini tidak menyediaka slot memori eksternal didalamnya.Kinerja semakin mantab dengan dukungan OS Android v4.4 Kitkat terbaru.

Kamera
Untuk memenuhi kebutuhan fotografi yang handal sekelas profesional,Meizu MX4 Pro memakai kamera belakang 20,7 megapixel dengan sensor Sony IMX220 Exmor RS seperti Sony Xperia Z2

dan kaca safir sebagai perlindungan.kamera depan 5 Megapixel yang mampu merekam video Full HD 1080p@30fps untuk kebutuhan video call dan selfie.

Konektifitas
Untuk memenuhi kebutuhan koneksi Meizu membekali perangkat ini dengan konektivitas lengkap yakni jaringan LTE dan HSDPA berkecepatan tinggi didukung NFC, dual-band WiFi 802,11, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS, Glonass, dan lain-lain. untuk menjamin kebutuhan daya disediakan baterai non removable berkapasitas besar 3.350 mAh.

Harga Meizu MX4

Smartphone Meizu MX4 Pro ini rencannya akan mulai dirilis di negeri tirai bambu China pada 6 Desember 2014 mendatang dengan bandroll harga USD 410 atau sekitar 4 jutaan jika dirupiahkan.Harga itu termasuk murah untuk smartphone dengan fitur mewah ini meski jadi mahal untuk ukuran Indonesia .

Kelebihan dan Kekurangan Meizu MX4 Pro

Dari uraian diatas maka dapatlah diambil kesimpulan kelebihan dan kekurangan Meizu MX4 Pro adalah sebagai berikut:

Kelebihan Meizu MX4 Pro
-Android kitkat
-Procesor quadcore
-RAM 3 GB
-Layar IPS 5,5 inch dengan Gorilla Glass 3
-Baterai besar 3.350 mAh
-kamera besar 20,7 MP
-Konektifitas lengkap support LTE dan NFC
Kekurangan Meizu MX4 Pro
-tidak ada slot microsd
-baterai non removable alias tidak bisa dibuka
-harga mahal
-belum beredar diIndonesia

Demikian pembahasan tentang kelebihan dan kekurangan Meizu MX4 Pro yang markastekno.com sarikan dari berbagai sumber terpercaya dari Internet. Meski belum resmi beredar diIndonesia nantinya anda bisa membeli di toko-toko online China seperti aliexpress ataupun focalprice bisa juga beli Meizu MX4 Pro lewat kaskus yang biasanya ada orang membawa dari sana langsung.