Kelebihan dan kekurangan LG Magna dan Leon,Ponsel Entry Level baru LG

Kelebihan dan kekurangan LG Magna dan Leon – Vendor terbesar kedua asal Korsel setelah Samsung, LG cukup sukses merilis smartphone premium untuk kalangan atas LG G4 dengan inovasi casing kulitnya yang unik. Namun LG tidak berpuas diri, mereka ingin juga menguasai pasar sedikit dibawahnya yakni kelas menengah atau kelas smartphone berharga dikisaran 2 jutaan untuk menantang pemain besar lainnya. Setelah merilis produk berbasis windows phone 8.1 yakni LG Lancet dan untuk menjawab tantangan itu mereka merilis bukan cuma 1 tapi 2 sekaligus produk smartphone berbasis Android yakni LG Magna dan LG Leon. Nah apa saja spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan LG Magna dan Leon, berikut ulasan singkatnya.

kelebihan dan kekurangan LG Magna dan Leon

Spesifikasi LG Magna

Smartphone ini punya desain keren khas produk premium LG dengan bodi curved atau melengkung yang memberi efek elegan. Layar IPS LCD berukuran cukup lebar yakni 5 inchi dengan resolusi HD 720x1280p berteknologi in-cell display untuk menambah kejernihan dan ketajaman layar. Prosesor yang dipakai adalah quadcore 1,3 GHz dengan RAM 1 GB serta media simpan 8 Gb bisa ditambah microsd up to 32 GB. Smartphone ini sudah menanam OS android Lollipop serta konektifitas lengkap mulai support dualsim hingga koneksi 4G LTE cat 4 menjadi kelebihan LG Magna. Baterai berdaya 2540 mAh sudah lumayan untuk ponsel sekelas ini.

Kamera yang disematkan beresolusi 8 MP dibelakang dan 5 MP di depan namun dengan fitur wide angle membuat sensasi berfoto selfie menjadi menarik. Ada juga fitur gesture shoot untuk memotret selfie tanpa menyentuh layar. Cukup membuka kelima jari lalu menutupnya maka otomatis akan memotret. Harga LG Magna yang dibandroll adalah 2,399.000 akan bersaing dengan Lenovo A7000 di level yang hampir sama.

Spesifikasi LG Leon

Secara umum hampir sama dari sisi desain kecuali ada beberapa hal spesifikasi yang lebih rendah. perbedaan LG Magna dan Leon yakni pada ukuran layar yang lebih kecil dari magna yakni 4,5 inchi saja. Demikian pula resolusi layar juga lebih rendah yakni hanya FWVGA 480x854p. Baterai yang ditanam juga lebih kecil yakni hanya 1900mAh. Sehingga harga yang dibandrol pun lebih murah yakni 1.699.000 saja.

kelebihan dan kekurangan LG Magna dan Leon

Dari pembahasan keduanya diatas maka dapat diambil kesimpulan kelebihan dan kekurangan LG Magna dan Leon sebagai berikut:
kelebihan LG Magna
-desain elegan
-Prosesor Quadcore
-layar jernih dengan In-Cell Display teknologi
-kamera depan wide angle dan gesture shoot
-os android lollipop
-dualsim support 4G
kekurangan LG Magna dan leon
-tanpa perlindungan layar

Kesimpulan
menyimak uraian kelebihan dan kekurangan LG Magna dan Leon diatas maka menurut markastekno ponsel ini cukup layak diperhitungkan untuk level menengah diatas 1 juta sedangkan untuk ponsel dibawah 1 juta anda bisa baca rekomendasi smartphone dibawah 1 juta tapi RAM 1 GB diblog ini juga.