Kelebihan dan kekurangan Lens DC1 Hicore

HiCore Mobile yang merupakan produsen lokal mencoba peruntungan di dunia smartphone Indonesia dengan merilis resmi 2 smartphone sekaligus. Keduanya diperuntukan untuk kelas berbeda yaitu HiCore Play Z5 untuk kelas menengah atas yang sudah kita bahas sebelumnya dan HiCore Lens Dc1 untuk kelas menengah bawah. Nah info spesifikasi termasuk kelebihan dan kekurangan Lens DC1 Hicore inilah yang bakal kita kupas dalam uraian berikut ini.

Kelebihan dan kekurangan Lens DC1 HiCore

Kalau disandingkan, dari sisi fisik perbedaan Hicore Lens Dc1 dengan Play Z5 tidak terlampau jauh. Masih terlihat solid dengan lapisan lensa miring di setiap sekeliling sisi bodi dengan lensa 2.5D. Meskipun bahan casing belakang sama yaitu policarbonate namun bentuknya mewang kurang mewah dibanding Play Z5. Ukuran layar serta resolusi Lens DC1 juga lebih kecil yaitu 4,5 inchi qHD 960×540 piksel. Tentu saja kualitas gambar tidak secerah Play Z5 meski sudah cukup bersih dan tetap dengan pelindung corning gorilla glass 3. Warna casing emas,hitam dan putih menjadi alternatif bagi yang akan membeli. Yang absen kali ini adalah ketidak hadiran fitur finger print atau sensor sidik jari.

Spesifikasi Lens DC1 HiCore

Masih mengusung OS dan prosesor yang sama dengan Play Z5 yaitu QuadCore 1,3GHz 32 Bit,Android Lollipop dan memori internal 16GB kali ini RAM yang dipunya satu strip lebih rendah dari Z5 yaitu 1 GB saja. Tetap mengusung jaringan 3G kali ini baterai hanya berdaya 2100mAh berjenis Li-Po non removable. Kameranya beresolusi yang sama baik depan maupun belakang yaitu 5MP tapi dengan dukungan LEDFlash baik depan maupun belakang. Fitur dual simcardnya juga tetap hibrid sehingga kalau mau memakai memori eksternal harus mengorbankan salah satu slot simcard yang tersedia.

Harga Lens DC1 HiCore

Smartphone ini dijual dipasaran dengan harga yang cukup terjangkau yakni 1.649.000 rupiah saja. Meski dibanding ponsel kelas bawah lain yang harganya cuma sejutaan macam Evercoss Winner T 4G,namun harga tersebut berlaku secara nasional tanpa membedakan tempat.

Kelebihan dan kekurangan Lens Dc1 HiCore

Dari berbagai macam uraian soal spesifikasi diatas maka markastekno bisa menarik kesimpulan tentang kelebihan dan kekurangan Lens DC1 HiCore.

Kelebihan
– Perlindungan Layar Corning Gorilla Glass 3
– Prosesor Quadcore 1,3GHz 32 Bit
– sisi melengkung 2.5D di pinggiran bodi
– harga terjangkau dan sama diseluruh Indonesia
– kamera depan dengan lampu flash

Kekurangan
– Resolusi layar qHD
– Baterai nonremovable
– daya baterai pas-pasan
– Desain Unibodi
– dualsimcard tapi hibrid