Kelebihan dan Kekurangan Lenovo S860

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo S860 – Ditengah persaingan antar vendor smartphone yang makin ketat maka sekedar mengandalkan prosesor sebagai faktor ungggulan tentu saja tidak cukup. Saat ini produsen smartphone berlomba-lomba mengeluarkan produkyang tidak hanya berprosesor tinggi tapi juga punya bentuk menarik serta punya fitur-fitur tambahan yang menunjang pula. Kecenderungan sekarang mengarah kepada produk-produk gadget yang lebih slim dan ringan sehingga mudah dibawa. Untuk produkyang akan kita bahas ini mungkin jadi pengecualian karena meski fasilitas seabrek tetapi bobotnya lumayan berat.

Yup, ini terjadi pada smartphone buatan produsen tenar negeri China Lenovo, yakni seri Lenovo S860 sebenarnya sudah memenuhi syarat sebagai smartphone ideal saat ini dengan prosesor tinggi dan bodi nampak mewah. Hanya saja sisi ketebalan dan berat atau bobot dari smartphone ini menjadi agak mengganggu kenyamanan pengguna smartphone ini. Dengan ukuran dimensi 149,5 x 77 x 10,3 mm; dan berat 190 gram membuat smartphone ini terasa terasa agak tebal dan berat ditangan.

kelebihan dan kekurangan Lenovo S860

Usut punya usut ketika dibahas kelebihan dan kekurangan Lenovo S860 lebih detail ternyata bobot yang berat itu dikarenakan gadget ini memakai baterai berkapasitas besar yakni 4000 mAH. Baterai yang besar inilah yang sulit bikin smartphone ini lebih enteng tapi tentu dengan konsekwensi positif yakni Lenovo S860 menjadi tahan lama karena punyai baterai berkapasitas superbesar. Cukup sekali chas baterai ini bisa bertahan hingga 1,5 hari pemakaian. Jadi baterai ini menjadi 2 sisi kelebihan dan kekurangan Lenovo S860. Uniknya lagi baterai yang besar ini ternyata bukan hanya bisa untuk ngisi smartphone itu sendiri bahkan juga bisa berfungsi layaknya powerbank yakni mengisi daya smartphone lain lewat colokan USB OTG yang disertakan dalam paket penjualannya. Ini juga jadi kelebihan Lenovo S860 yang tidak dipunyai ponsel lain.

Spesifikasi Lenovo S860

Hardware

Smartphone ini memasang prosesor quad-core Cortex-A7 Mediatek MT6582 berkecepatan 1,3GHz yang tergolong biasa saja karena smartphone level atas sudah banyak yang memakai 8 core. Kinerja prosesor agak tertolong dengan RAM 2GB sehingga bisa menjalankan aplikasi dengan baik terutama untuk multitasking. Kartu Grafis GPU Mali-400MP2 membuat mampu melahap game-game dengan baik apalagi baterai besar membuat cukup nyaman berlama-lama ngegame.Sayangnya hanya tersedia memori internal 16 GB sebagai media penyimpanan tanpa ada slot microSd eksternal.

Desain

Dalam membedah kelebihan dan kekurangan Lenovo S860 ini tentu harus melihat dari sisi desain juga.Smartphone ini punya konsep ini unibody alias casing belakang tidak bisa dibuka jadi semua slot bisa diakses lewat bawah dan samping gadget ini.Meski terkesan ribet dikantongin karena besar dan berat dimensinya tetapi agak tertutup dengan bodi bercorak aluminium yang terkesan keren dan elegan,sangat pas untuk pemakai berkelas menengah atas.

Layar

Kalau melihat ukuran layar IPS (In-Plane-Switching) 5,3 inci maka sebetulnya ponsel ini sudah bisa dikategorikan sebagai phablet. Resolusi layar HD 720×1280 piksel tidaklah terlalu istimewa tetapi sudah cukup membuat layar jernih dan tajam. Layar sentuh multitouch juga punya tingkat responsifitas yang cukup baik sehingga sangat memudahkan ketika bermain game yang butuh banyak sentuhan layar.

Sistem Operasi

Sistem operasi default yang ditanam adalah OS lawas Android 4.2.2 Jelly Bean, tetapi jangan khawatir karena disitu juga sudah disediakan option untuk update ke OS terbaru yakni Android 4.4 KitKat.

Kamera

Salah satu yang tidak boleh ketinggalan waktu membahas kelebihan dan kekurangan Lenovo S860 adalah soal kamera. Kamera belakang beresolusi 8 MP dengan fitur LED flash LED dan autofokus tentunya sudah cukup menghasilkan gambar yang baik serta mampu membuat video berkualitas HD.Sementara kamera depan beresolusi 1,6 MP,meski kecil sudah cukuplah kalau cuma untuk bernarsis ria atau selfi-selfie-an gitu.

Konektivitas

Untuk urusan koneksi internet dan jaringan juga dah lengkap, sharing koneksinya ke perangkat lain dengan fitur WiFi hotspot.Transfer data dengan Bluetooth dan port microUSB. Lenovo S860 juga support Dual SIM card yang berteknologi 2G dan 3G sehingga akses internet semakin cepat dengan jaringan 3G/HSDPA.

Dan keunggulan lain dari phablet ini adalah adanya aplikasi bawaan khas lenovo seperti SHAREit yang berfungsi memudahkan berbagi data dengan ponsel lain,SYNCit berfungsi memback-up kontak dan pesan dan Security serta fitur-fitur bermanfaat lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo S860

Dari pembahasan panjang lebar diatas maka dapatlah kiranya markastekno.com membuat kesimpulan tentang apa saja kelebihan dan kekurangan Lenovo S860 :

Kelebihan Lenovo S860:
– Fasilitas update OS ke Android Kitkat
– Kapasitas baterai besar 4000mAh
– RAM 2 GB
– Desain unibodi berkelas
– Bisa berfungsi sebagai powerbank
– Terdapat fitur-fitur unggulan seperti SHAREit dan SYNCit
– layar multitouch
– dual simcard

Kekurangan Lenovo S860:
– Bobot Phablet 190 gram termasuk berat
– dimensi 10,3 mm terasa tebal ditangan
– tidak tersedia slot microSD
– Resolusi kamera depan kecil

Harga Lenovo S860 dipasar Rp. 3.999.000. tentu adalah memang Untuk jangkauan pasar kelas menengah atas.Dengan berbagai keunggulan tersebut diatas maka sesungguhnya phablet ini cukup pantas dihargai semahal itu. Fitur baterai yang tahan lama adalah keunggulan utama dari sekian banyak kelebihan dan kekurangan Lenovo S860. Jika bobot dan ketebalan tidak terlalu masalah buat anda karena lebih menitik beratkan fitur-fitur unggulan lain seperti ketahanan baterai maka Lenovo S850 ini sangat cocok untuk anda. Anda bisa dapatkan ditoko online,toko ponsel terdekat atau biasanya jual di kaskus juga ada. Untuk produk lenovo yang lain bisa dicek kelebihan dan kekurangan Lenovo A536 disini.