Kelebihan dan Kekurangan Lenovo P90,Spek Mantab Layar Lebar

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo P90 – Perkembangan smartphone dari hari-kehari semakin beraneka ragam,bukan hanya ngandelin spek saja namun juga fitur-fitur tambahan yang menarik tentunya.Hal itu sudah terlihat ketika banyak vendor merilis serie terbaru mereka dengan mengusung keunggulan masing. Asus Zenfone 2,Galaxy S6 Edge ataupun Xiaomi Mi4i adalah sederet contoh betapa persaingan gadget itu telah masuk ke area kelas atas sekalipun.Biasanya disamping mengusung baterai berkapasitas besar juga sudah support jaringan terbaru 4G LTE yang memang sedang Trend. Sesungguhnya beberapa bulan sebulan heboh serie Lenovo A7000 ataupun A6000 sudah ada terlebih dahulu produk kelas atas Lenovo yang beredar yakni Lenovo P90. Karena untuk segmen menengah atas maka speknya pun cukup mumpuni dan berkelas.Untuk lebih detailnya berikut kita simak uraian spek beserta kelebihan dan kekurangan Lenovo P90:

kelebihan dan kekurangan Lenovo P90

Desain

Dengan konsep unibodi dari sisi desain ponsel ini nampak premium meski agak kaku dengan desain cenderung kotak dengan sudut melengkung tipis dikeempat sisinya.Memang Material bodi dari plastik namun sudah diberi sentuhan finishing matte sehingga terlihat kalem dan tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari dicasing-nya.Konsekwensi dari baterai berkapasitas besar yang disematkan membuat mau tidak mau smartphone ini agak tebal dan berat. Ketebalanya mencapai 8,5MM dan bobot 156g atau sedikit diatas saudara kembarnya Lenovo Vibe X2 Pro.

Layar

P90 mengusung layar lebar berjenis LCD IPS berukuran 5,5 inchi multitouch 5 finger dengan resolusi fullHD 1080×1920 dengan tingkat kepadatan mencapai 401 ppi. Spek layar tersebut tentunya membuat kejernihan serta detail gambar yang dihasilkanpun sangat maksimal baik untuk menjalankan aplikasi,maupun bermain game.Fitur Autobrightness memungkinkan layar menyesuaikan cahaya sesuai dengan kondisi ruangan. Sayang seribu sayang seperti seri Lenovo lainnya layar tersebut tidak dilengkapi perlindungan layar seperti gorilla glass sehingga harus hati-hati dalam penggunaannya kalau tidak ingin mudah tergores atau pecah.Kelebihan dan Kekurangan Lenovo P90

Spesifikasi Lenovo P90

Tidak seperti kebanyakan produk lain yang memakai chipset dari mediatek ataupun Qualcomm kali ini memakai produk intel yakni prosesor Intel Atom Z3560 Quadcore berkecepatan 1,83GHz yang sudah berarsitektur 64-bit.Kinerjanya makin kenceng dengan dukungan RAM 2GB serta media simpan internal berkapasitas 32GB.Lagi-lagi sayangnya tidak tersedia slot microSD sebagai memori tambahan jika kurang.Jadi kamu harus selektif memilih prioritas mana yang harus didahulukan sehingga penggunaan memori bisa maksimal. Apalagi OS yang dipakai adalah masih Android Kitkat denga Vibe UI khas lenovo yang juga boros memakan memori simpan.Untuk mendukung pemakain secara kontinyu maka baterai berkapasitas besar dibenamkan yakni baterai Li-Po 4000mAh yang menurut mereka bisa bertahan hingga 2 hari.Namun karena menggusung konsep unibodi maka baterainyapun berjenis non removable alias tidak bisa dibuka.

Untuk konektifitas sudah pasti komplit karena sudah mensupport hampir semua jaringan mulai HSPA sampai 4G LTEcat.4.Fitur penunjang sharing data seperti Wi-Fi,Bluetooth,microUSb sertaUSB OTG sudah ada didalamnya.Hanya saja smartphone ini ternyata hanya punya 1 slot simcard berjenis nano,padahal kebanyakan smartphone kelas atas pasti support dualsimcard.

Tidak lupa Lenovo P90 juga dilengkapi kamera cukup mumpuni beresolusi 13 MP yang dilengkapi fitur OIS (optical Image stabilization) untuk menghasilkan foto yang baik.Sementara untuk keperluan selfie dan videocall telah disematkan lensa 5 MP plus fitur beautification dan gesture.

Harga Lenovo P90
Untuk harga memang tergolong masih mahal untuk kelas menengah bawah, karena memang ditujukan untuk kelas lebih atas.Saat ini harga Lenovo P90 di erafone mencapai 3,499.000 rupiah.Meski diatas 3 juta tapi harganya masih lebih murah dibanding smartphone baru asal Jerman Blaupunkt Sonido J1 yang hanya mengandalkan kualitas suara saja.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo P90

Setelah pembahasan dari berbagai sudut pandang maka kiranya bisa diambil kesimpulan mengenai Kelebihan dan Kekurangan Lenovo P90 sebagai berikut:

Kelebihan
-desain elegan
-Prosesor quadcore 1,83GHz
-RAM 2GB
-Layar LCD IPS jernih FULLHD
-Baterai berkapasitas besar
-Support 4G LTE

kekurangan
-OS masih Android Kitkat
-bodi agak tebal dan berat
-tidak tersedia slotmicroSD
-Baterai nonremovable
-hanya punya 1 slot simcard

Demikian artikel dari markastekno yang membahas aspek Kelebihan dan Kekurangan Lenovo P90, yang saat ini sudah beredar dipasar Indonesia. Semoga dengan informasi ini akan membuat pengetahuan agan sista semakin baik sehingga dapat memilih dengan tepat gadget mana yang sesuai dengan kebutuhan.