Kelebihan dan kekurangan Huawei Y3,mampu deteksi kelembaban

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y3 – Huawei, Vendor asal China termasuk sudah lama aktif menjual smartphone di Indonesia dari yang kelas menengah seperti Huawei P8 sampai ke yang bawah. Dan jumat kemarin bertempat di Jakarta mereka merilis smartphone untuk kalangan menengah ke bawah alias smartphone dibawah 1 juta rupiah. Seperti kebanyakan produk china lain yang bermain dilevel ini mereka tidak hanya mengandalkan harga yang sudah pasti murah namun juga kualitas dan spek yang tidak bisa dianggap sebelah mata bahkan menanam fitur-fitur yang tidak dipunyai ponsel kelas atas sekalipun.Uniknya ponsel ini sangat bernuansa Indonesia karena bertema batik sebagai tampilan theme di layarnya.Ini sesuai janji mereka yang akan merilis batik phone diIndonesia tahun ini.Sekilas disamping murah Huawei juga mengincar segmen remaja dengan kebiasaan selfienya.Penasarankan seperti apa penampilan serta kelebihan dan kekurangan Huawei Y3? berikut ulasannya untuk anda.

Kelebihan dan kekurangan Huawei Y3

Kalau melihat desain bentuknya sih lumayan menarik dengan bodi bertekstur 3d yang elegan. Berdimensi 122.6×63.8×10.9mm serta bobot 120 gram dengan desain sudut melengkung dikeempat sisinya. Layar LCDnya berukuran 4 inchi dengan resolusi WVGA 800×480 piksel.Tentu saja tanpa perlindungan layar layaknya ponsel mahal.User interface nya pun cukup sederhana dan mudah bagi pengguna yang baru mempunyai ponsel.

Spesifikasi Huawei Y3

Dari sisi spesifikasi memang nampak berusaha untuk tampil garang dan tidak murahan.Huawei Y3 memakai prosesor Quad-Core Cortex A7 didukung RAM 512MB serta memori internal 4 GB dengan opsi dapat ditambah 32 GB dengan microSD. Os yang dipakai Android Kitkat 4.4 dan baterai 1.730 mAh dengan ultra power saving mode untuk mengirit baterai.Ponsel ini juga sudah mendukung dualsimcard namun sayangya belum support 4g.

Untuk kamera ponsel ini dipersenjatai kamera Belakang 5 MP dengan dual LEDFlash serta kamera depan beresolusi 2 MP. Ada fitur quicksnapshot untuk mengambil gambar dengan cepat tanpa membuka lock.Fitur keren lain yang tidak ada diponsel lain adalah humadity atau pendeteksi kelembaban udara sehingga lebih tahan cuaca baik panas maupun dingin.

Harga Huawei Y3

Huawei sudah mulai dijual diIndonesia dengan harga sangat ramah kantong kalangan menengah bawah yakni hanya 800.000 rupiah saja.Bahkan di situs jual beli blibli sudah bisa preorder dengan diskon khusus sampai 7 Juni ini.Harga itu tentu saja lebih murah dari ponsel androidone seperti Evercoss One X yang masih dikisaran 900 an ribu.

Kelebihan dan kekurangan Huawei Y3

Dari berbagai uraian diatas maka dapatlah kiranya disimpulkan Kelebihan dan kekurangan Huawei Y3 sebagai berikut:
Kelebihan Huawei Y3
-Desain keren
-Prosesor Quadcore
-User interface sederhana dan user friendly
-fitur humadity
-dual sim
-fitur snapshot
-dual ledflash
-harga murah

kekurangan Huawei Y3
-resolusi layar kecil
-RAM hanya 512 MB

Demikian tadi pembahasan tentang Kelebihan dan kekurangan Huawei Y3, smartphone yang baru saja dirilis diIndonesia hari ini.Dengan spek lumayan serta berbagai tambahan fitur menarik rasanya pantas kalau Huawei Y3 masuk jajaran ponsel yang direkomendasi terutama untuk pengguna pemula atau newbie.