Kelebihan dan kekurangan Huawei P8 Lite,Baterai hingga proteksi layar

Smartphone satu ini sebenarnya sudah cukup lama beredar di Indonesia karena sudah dirilis sejak September tahun 2015 lalu atau setelah Huawei P8 dirlis sekitar bulan juli.Ya nama smartphone ini adalah versi murah dari P8 yaitu Huwei P8 Lite yang belakangan ini cukup populer berkat iklan mereka di beberapa stasiun televisi baru-baru ini.Untuk penting untuk membahas seperti apa sosok smartphone kelas menengah asal China ini baik dari aspek spek yang dibawa maupun kelebihan dan kekurangan Huawei P8 Lite.

kelebihan dan kekurangan huwei p8 lite

Sekilas dari sisi penampilan sepertinya dibanding dengan P8 reguler seperti tidak ada perbedaan dengan desain unibodi yang cukup elegan dan cantik. Hanya kalau dilihat lebih detail perbedaan dengan P8 akan terlihat dimana bodi sedikit lebih tebal yakni 7,7mm serta berat 131 gram namun tetap nyaman dipegang.Ada 3 pilihan warna stylish yang bisa dibeli yakni hitam,putih dan emas.Apalagi ada frame berwarna metalik disekeliling bodi membuat semakin gagah penampilan smartphone ini. Ukuran layar juga sedikit lebih kecil menjadi 5 inchi saja beresolusi HD 1280x720piksel.

Spesifikasi Huawei P8 Lite

Dari sisi spek jeroan yang dibawa tentunya juga dibawah P8 reguler namun tetap spesifikasi yang dibawah P8 Lite cukup berkelas yakni chipset HiSillicon 630 yang menggandeng prosesor octa-core 64 bit 1,2GB. Kinerjanya ditunjang dengan RAM 2GB dan media simpan internal 16 GB dan bisa ditambah microsd hingga 64 GB. Sayang kalau mau memakai slot microsd berarti mengorbankan salah satu dari dua simcard yang ada.Sistem operasi yang digunakan masih Android Lollipop dengan sentuhan UI Emotion UI 3.1.Segi konektifitas terbilang lengkap mulai dari dual simcard,bluetooth,wi-fi,NFC serta support jaringan 4G LTE.

huawei p8 lite casing

kemampuan audio ponsel ini sangat mumpuni dengan teknologi Enlarged Integrated Sound Chamber dan HDR noise reduction menghasilkan suara bukan cuma kencang namun juga jernih dari gangguan.Sementara untuk daya diberi baterai li-ion berjenis nonremovable 2200mAh.Ada pula kamera utama beresolusi 13 MP dengan dualtone flashlight serta kamera depan 5 MP untuk selfie.

Saat ini smartphone ini sudah bisa didapatkan di Indonesia dibeberapa toko online terkemuka seperti lazada,blibli,bhineka dll. Harga yang dibandrol huawei p8 Lite yaitu 2,6 jutaan yang tentunya terpaut cukup jauh dari Harga resmi Huawei P8 standard yang masih dikisaran 6 jutaan.

Kelebihan dan kekurangan Huawei P8 Lite

Dari berbagai info spesifikasi diatas maka markastekno mengambil kesimpulan tentang kelebihan dan kekurangan Huwei P8 Lite diantaranya:

kelebihan:
-desain tipis dan ringan
-prosesor octacore 1,2GHz 64 bit
-support 4G LTE
-RAm 2GB
-Audio berkualitas
-dualsimcard
-kamera utama 13 mp dengan dual ledflash

kekurangan
-desain unibodi
-baterai nonremovable
-kapasitas baterai paspasan
-tidak ada perlindungan layar
– memori eksternal memakai salah satu slot simcard