Kelebihan dan Kekurangan Himax Polymer X,Kamera 13MP dengan Sensor Sony

Kelebihan dan Kekurangan Himax Polymer X – Tidak seperti Vendor lain produsen asal China yang satu ini memang tidak terlalu heboh dalam merilis produknya.Padahal produk-produknya termasuk berkualitas dan berkelas seperti Himax Polimer li dan Himax Zoom yang sudah beredar lebih dahulu. Himax adalah satu-satunya produsen yang menawarkan garansi berupa asuransi kepada pembeli-pembeli produknya.Mulai dari hp jatuh  kebanting, kehujanan, masuk wc dll semua diproteksi kalau anda ikut asuransinya. Nah Kali ini pasar Indonesia kedatangan produk Himax yang baru lagi yang diberi label Himax Polimer X yang sudah mulai bisa dibeli sejak 29 April yang lalu. Dengan harga polimer X dikisaran 2.988.000 sepertinya memang menyasar ke level menengah atas yang tidak terlalu rentan dengan harga dan hanya fokus pada kualitas.

Dari sisi bentuk tidak jauh beda dengan produk terdahulu Polimer Li dengan cenderung kotak dengan sudut tumpul disekelilingnya namun tetap terlihat elegan dan keren.Ponsel ini juga didesain enak dan nyaman digenggam dengan ukuran lebar 78mm,tinggi 151,5 dan bobot hanya 154,4 terasa pas ditangan.Meski tidak setipis Himax Pure S namun termasuk tipis juga yakni 8,6 mm saja. Ukuran layar bukan cuma lebar yakni 5.5 inchi namun juga sangat luas karena bezel disamping kanan kiri sangat tipis sehingga rasionya mencapai 74%. Kualitas layar juga termasuk tinggi karena sudah memakai layar IPS berkualitas HD beresolusi 1280×720 dengan viewing angle 178 derajat.Sayang layar tidak memakai pelindung layar sehingga perlu tambahan tempered glass.

Spesifikasi Himax Polymer X
Polimer X merupakan smartphone Android pertama dengan chipset 64-bit true octacore dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 octacore ARM cortex-A53.Dengan demikian kinerja bisa maksimal untuk melahap multitasking ataupun game-game besar.Apalagi ditemani RAM 2 GB berjenis superFast RAM LPDDR3 yang efisien dalam konsumsi daya.Memori internal 16 GB dan masih bisa ditambah eksternal Microsd sampai 32GB sudah cukup untuk menyimpan data.Kekurangan Polimer X pada OS karena masih pakai OS lama yakni Android Kitkat 4.4.4.Sedangkan konektifitas cukup lengkap mulai dari dualsimcard sampai 4G LTE sudah tersedia. Baterai yang dipakai adalah jenis Li-ion sebesar 2500 mAh.

Kelebihan dan Kekurangan himax polymer x

Kelebihan Polimer X yang utama adalah terletak pada fasilitas kamera dimana sudah dilengkapi kamera utama 13MP dengan tambahan fitur Sony CMOS Sensor untuk mengurangi goyang ketika memakai fitur autofokus.Maka hasil foto dijamin keren.Sementara untuk selfie didepan ditanam lensa berkekuatan 5 MP dengan sensor OMNIVISION OV5648. Kelebihan lain adalahfitur double Mic sistem yang membuat kualitas suara terjaga meski kita sedang berada dikeramain seperti pasar atau mall.

Kelebihan dan Kekurangan Himax Polymer X

Dari uraian diatas maka jelaslah Kelebihan dan Kekurangan Himax Polymer X sebagai berikut:

Kelebihan Himax Polimer X

1.Prosesor True Octacore dengan 64-bit chipset
2.Memori 2GB
3.Layar kualitas HD
4.Layar 5,5 inchi dengan ratio dengan bodi 74%
5.Kamera resolusi tinggi plus sensor dari Sony
6.bodi tipis
7.desain elegan
8.support 4G LTE

Kekurangan Himax Polimer X
1.Android lama Kitkat 4.4.4
2.Tanpa perlindungan layar
3.harga termasuk premium

Demikian pembahasan Kelebihan dan Kekurangan Himax Polymer X yang sudah bisa dibeli secara online di situs himax Indonesia (himax.co.id).Semoga review Polimer X oleh markastekno memberikan sedikit pencerahan tentang gadget ini dari 2 sisi yakni kelebihan sekaligu kekurangannya. Selanjutnya terserah pembaca untuk menentukan pilihannya.