Kelebihan dan Kekurangan Galaxy Tab 4 10.1

Kelebihan dan Kekurangan Galaxy Tab 4 10.1 – Sebagaimana yang kita tahu jika pabrikan asal Korsel mengeluarkan 3 produk sekaligus yang merupakan varian dari seri Galaxy Tab generasi keempat. Dari ketika varian tersebut Samsung Galaxy Tab 4 10.1 adalah yang paling besar ukuranya dibanding kembaranya yang lain.Lihat saja ukuran dimensinya yang mencapai 243.4 x 176.4 x 8 mm dan berat 487 gram sudah hampir menyamai sebuah notebook.Jika dilihat dari sisi penempatan tombol sepertinya tablet satu ini lebih enak dalam posisi posisi landscape/tidur dibanding potrait/berdiri karena tombol home yang terletak di sisi yang lebih panjang.

Tentu saja menarik untuk disimak Kelebihan dan Kekurangan Galaxy Tab 4 10.1 yang sedang belum lama dirilis Samsung ini mengingat kegagalan seri Galaxy Tab 3 sebelumnya yang penjualannya biasa-biasa saja.Untuk itu pastinya mereka sudah banyak belajar dan tidak akan mengurangi kesalahan yang sama.Apalagi tablet ini dijual dengan harga 4.9 jutaan,sebuah harga yang tidak murah tentunya.Untuk itu mari kita simak pebahasan markastekno tentang Kelebihan dan Kekurangan Galaxy Tab 4 10.1 berikut ini.

Kelebihan dan kekurangan Galaxy Tab 4 10.1

Desain

Dari sisi desain seperti yang kami sebutkan diatas karena bentuknya yang bongsor Samsung Galaxy Tab 4 10.1 terlihat mengutamakan posisi tidur daripada berdiri.Hanya untuk casing depan masih berbahan plastik sementara bagian belakang dibuat bertekstur kulit agar tidak terasa licin waktu dipegang.

Layar

Samsung Galaxy Tab 4 dengan embel-embel angka 10.1 itu tentu saja mengacu pada ukuran layar.Gadget ini berlayar touchscreen TFT berukuran 10.1 inci dengan kapasitif 16 juta warna serta beresolusi 800 x 1280 pixels (~149pixel density).Jika dibanding ukuranya yang besar dengan kerapatan piksel sedemikian ternyata masih termasuk kecil sehingga agak kurang nyaman jika melihat tulisan kecil dilayar.

Prosesor
Untuk urusan prosesor bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan varian lainn. Yakni dibekali prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan chipset Qualcomm MSM8226 Snapdragon 400 diperkuat kartu grafis GPU Adreno 305 serta RAM berukuran 1.5GB.Media penyimpanan internal sebesar 16 Gb dan bisa ditambah microSD sampai 32 GB. Tablet ini sudah dipersenjatai Android Kitkat dan baterai cukup besar yakni 6800 mAH.Fitur konektifitas juga lengkap dengan A-GPS support and GLONASS.

Kamera

Tablet ini memang sepertinya tidak terlalu mengutamakan kamera karena spek kameranya sama persis dengan Galaxy Tab 8 inci. Kamera hanya beresolusi 3.15MP 2048 x 1536 pixels tanpa dilengkapi dengan lampu flash sementara kamera depannya beresolusi 1.3 MP.Spek yangpas-pasan itu memang membuat kelemahan tersendiri dari gadget ini.

Kelebihan dan Kekurangan Galaxy Tab 4 10.1

Dari sekilas pembahasan diatas maka dapat kiranya diambil kesimpulan tentang Kelebihan dan Kekurangan Galaxy Tab 4 10.1 sebagai berikut:

Kelebihan Galaxy Tab 4 10.1
-Android Kitkat
-Layar Lapang
-Prosesor Quad Core
-Baterai besar 6800 mAH
-RAM 1,5 GB
-Fitur : A-GPS support and GLONASS

Kekurangan Galaxy Tab 4 10.1
-Harga mahal
-kepadatatan layar kurang
-casing berbahan plastik
-kamera beresolusi kecil tanpa flash light

Demikian tadi pembahasan markastekno soal Kelebihan dan Kekurangan Galaxy Tab 4 10.1, salah satu varian Samsung Galaxy Tab 4 yang paling besar. Tentu saja ukuran tab terbaik harus disesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang tersedia. Kamu bisa membeli ditoko-toko online ataupun jual beli Galaxy Tab 4 10.1 dikaskus.Anda juga bisa menyimak produk samsung yang lain yakni Kelebihan dan Kekurangan Galaxy Golden 2.