Kelebihan dan kekurangan Galaxy S6 dan S6 Edge

Kelebihan dan kekurangan Galaxy S6 dan S6 Edge – Gelaran event Mobile World Congress (MWC) 2015 kembali menghadirkan smartphone baru yang banyak ditunggu khalayak pecinta gadget. Setelah Lenovo merilis Lenovo A7000 dan Vibe Shot sekarang giliran vendor no.1 asal Korsel Samsung yang unjuk gigi. Meski rumor sudah cukup lama akhirnya Samsung seri Galaxy kedatangan generasi terbarunya yang diberi nama Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.Sebagai pioner dalam dunia smartphone tentu saja kehadiran Galaxy generasi 6 ini sangat ditunggu dan membuat penasaran tersendiri. Untuk itu selain spesifikasi keduanya tentunya juga menarik melihat aspek kelebihan dan kekurangan Galaxy S6 dan S6 Edge.

Dibanding dengan pendahulunya dari mulai Galaxy 1-5 maka terdapat perbedaan yang cukup revolusioner yakni dari sisi bahan bodi luar yang biasanya dari plastik maka sekarang sudah beralih menjadi metal dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 4 baik pada sisi depan maupun belakang. Ini membuat penampilan luar Galaxy S6 dan S6 Edge nampaklebih gagah,kokoh serta elegan namun tetap soft.

Kelebihan dan Kekurangan galaxy S6 dan s6 edge

Spesifikasi Galaxy S6 dan S6 Edge

Kalau dibandingkan keduanya spesifikasi Galaxy S6 dan S6 edge adalah sama. Dapur pacu memakai prosesor Exynos 64 bit Octa Core berkecepatan Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57.Didukung RAM 3GB serta 3 jenis memori internal yakni 32/64/128GB tanpa ada slot untuk microsd.Os memakai Adroid terbaru lollipop dengan interface khas samsung tentunya.Sayangnya untuk Baterai yang berkapasitas 2250 mAh itu adalah non removable alias tidak bisa diganti.Ini menjadi catatan kekurangan Galaxy S6 dan S6 Edge. Hal itu agak tertutupi dengan fasilitas fast charging dan wireless charging di keduanya.

Untuk bagian layar dan kamera tentu saja juga berkelas dengan layar Super AMOLED 5,1 inci beresolusi 2560 x 1440 pixel/qHD.Kamera masih sama dengan sang pendahulu yakni kamera belakang beresolusi 16 Mp namun dengan berbagai penambahan fitur seperti feature Optical Image Stabilization dan real-time HDR processing sedang kamera depan 5MP. Untuk jaringan meski tidak mengadopsi dualsim (single sim Nano) tetapi keduanya support jaringan cepat 4G LTE(Cat.6) sedikit diatas Galaxy A7 yang masih Cat.4.Kelebihan lain adalah fitur Fingerprint sensor (PayPal certified) dan Samsung Pay (Visa, MasterCard certified).

Nah kalau semua hampir sama lalu apa yang apa beda Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge? ternyata hanya bentuknya saudara-saudara.Galaxy S6 seperti yang lain dengan layar rata sementara S6 Edge kedua sisinya melengkung tumpul.Fungsi utama layar melengkung itu adalah memberi notifikasi lewat layar berwarna tersebut.Harga Galaxy s6 dan s6 edge belum diumumkan yang jelas smartphone ini baru dirilis 10 April mendatang.

Kelebihan dan kekurangan Galaxy S6 dan S6 Edge

Dari pembahasan spesifikasi diatas maka kita bisa menguraikan apa saja sebenarnya Kelebihan dan kekurangan Galaxy S6 dan S6 Edge sebagai berikut.

kelebihan Galaxy S6 dan S6 Edge
1.Layar super amoled
2.Prosesor Octa-core 64bit
3.Bahan metal dengan protecsi corning gorilla glass 4
4.RAM besar (3GB)
5.fitur fast charging dan wireless charging
6.Bentuk unik dengan sisi melengkung
7.adroid lollipop
8.support 4G LTE (cat .6)

kekurangan Galaxy S6 dan S6 Edge
1.Single sim (nano simcard)
2.Tidak ada slot microSD
3.Baterai Non Removable

Demikianlah kesimpulan dari Kelebihan dan kekurangan Galaxy S6 dan S6 Edge yang baru saja diumumkan di MWC Barcelona dan kita tunggu update beritanya lewat markastekno.com kehadiranya dibulan April tahun ini.Biasanya konsumen tanah air membeli galaxy S6 dikaskus atau lewat situs online luar negeri sebelum barang tersebut benar-benar masuk secara resmi.