Kelebihan dan kekurangan Galaxy Note 5,Spesifikasinya

Kelebihan dan kekurangan Galaxy Note 5 – Setelah sempat menjadi gosip hangat yang digoreng oleh media akhirnya Samsung benar benar merilis versi terbaru Gadget layar lebar untuk mencatat-catet alias note yakni Galaxy Note 5 di ajang Samsung unpacked di negeri paman sam USA. Tentu saja ini adalah generasi penerus dari Galaxy Note 4 yang sudah masuk pasar Indonesia sejak Oktober tahun lalu. Tentu saja ada persamaan serta perubahan disana-sini menyesuaikan dengan kebutuhan teknologi terkini. Nah apa saja spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan Galaxy Note 5 tersebut? berikut ulasannya untuk anda.

Kelebihan dan kekurangan Galaxy Note 5

Dari segi bodi atau penampilan fisik tidak banyak yang berubah yakni tetap mempertahankan ukuran kelas Phablet yakni 5,7 inchi. Hanya saja looknya secara keseluruhan menjadi lebih mewah dan elegan dengan bezel tipis disekelilingnya. Casing unibodi makin mantab dan ramping serta nyaman dipegang meski dengan satu tangan karena ketebalan hanya 7,6 mm serta bobot 171 gram saja . Kualitas layar tetap dijaga dengan layar IPS super AMOLED beresolusi QHD 2560×1440 piksel dengan kepadatan mencapai 518 ppi menjadikan hasil gambar kualitas nomer satu.

Spesifikasi Galaxy Note 5

Sebagai phablet untuk kelas high end tentu saja menempatkan dapur pacu kelas atas pula yakni menempatkan prosesor buatan mereka sendiri yang bernama Exynos 7428 berkekuatan delapan inti atau octacore 64 bit. Kapasitas RAM 4GB menjadi perbedaan Galaxy Note 5 dengan Note 4 yang masih pakai RAM 3GB. Untuk media simpan nantinya dibuat 2 varian yakni versi 32GB dan 64GB. Dan sama seperti Galaxy S6 Edge kali ini kekurangan Galaxy Note 5 adalah tanpa dibekali dengan slot microsd. Sistem operasi yang dipakai adalah Android Lollipop 5.1.1 dengan sentuhan UI khas mereka TouchWiz.

Dan bukan hanya membekali baterai berkekuatan 3000 mAh tapi juga dilengkapi pula dengan fitur fast charging. Sayangnya karena konsep unibodinya membuat baterainya tidak bisa dicopot sembarangan alias nonremovable,ini kelemahan galaxy note 5 yang lain.

Kelebihan dan kekurangan Galaxy Note 5

Disektor kamera disematkan lensa beresolusi 16 MP dengan fitur IOS (optical image stabilitasion) dan dibagian depan dibekali kamera 5 MP. Sementara itu kualitas audio juga meningkat dengan adanya teknologi ultra high quality audio untuk menghasilkan suara mantab ditelinga. Kelebihan dan kekurangan galaxy note 5

Satu lagi persamaan Galaxy Note 5 dengan Note 4 adalah tetap mempertahankan adanya alat tulis elektronik atau stylus pen namun dengan peningkatan responsibilitas.

Sayangnya, diacara yang dihelat di New York tersebut belum menyinggung sama sekali soal harga namun yang jelas akan masuk pasar global pada bulan Agustus ini. Untuk itu kita tunggu saja nanti update berita peluncuran resmi di Indonesia beserta harga pastinya di markastekno.com tentunya.