Kelebihan dan Kekurangan Galaxy Mega 2

Kelebihan dan Kekurangan Galaxy Mega 2 – Kebanyakan orang tidak begitu suka dengan ponsel berlayar gede karena terlihat jadul dan merepotkan karena tidak bisa masuk kantong celana. Tapi kalau sekarang beda lagi,karena meskipun tetep lebih menyukai smartphone berlayar kecil tapi kebutuhan entertainment membuat Smartphone berlayar besarpun tetap diburu. Menyadari hal itu Samsung termasuk getol mengeluarkan produk dengan layar besar berbasis Android yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen sesuai gaya hidup mereka. Jadilah Samsung merilis Galaxy Mega 2,smartphone berlayar besar di negeri mahabarata India .

Menarik tentu saja sebagai gadget baru untuk diulas baik dari sisi harga dan spesifikasi ataupun kelebihan dan kekurangan Galaxy Mega 2 ini. Walaupun dirilis diluar negeri bukan berararti sia-sia kita membahas Phablet ini karena cepat atau lambat pasti akan sampai ke Indonesia juga. Jadi persiapkan diri anda akan kehadiran Phablet ini di Indonesia dalam waktu yang tidak lama lagi. Diperkirakan model Phablet berlayar besar mencapai 6 inchi seperti seperti Galaxy Mega 2 akan sukses jika dipasarkan di Indonesia. Bukan cuma masalah kebutuhan tapi juga style konsumen Indonesia yang menyukai barang bermerk dan berkelas seperti ciri khas produk-produk samsung selama ini. Dan meski untuk kelas Phablet layar besar ini ada pesaing dengan ukuran layar yang sama yakni Asus Zenfone 6 tapi markastekno.com berkeyakinan menilik kelebihan dan kekurangan Galaxy Mega 2, akan tetap unggul dibanding zenfone 6 meski gadget ini dijual dengan harga yang lebih murah dipasaran.Bagaimanapun Samsung tetap mempertahankan image sebagai produsen smartphone bergengsi, berkelas,berkualitas dan sekaligus berharga mahal. Ini pula yang ingin tetap dipertahankan Samsung dengan Galaxy Mega 2 nya.

Dengan harga jual yang lebih mahal dari Phablet sejenis merk lain dan image penghasil produk berkelas selama ini tentu membuat penasaran seperti apa sesungguhnya jeroan dari gadget ini. Bandingkan dengan harga Andromax i3s phablet lokal tentu sajaterpaut  jauh. Apa saja fasilitas didalamnya dan tentu saja kelebihan dan kekurangan Galaxy Mega 2 akan dibahas lebih lanjut dibawah ini,cekidot:

Spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2

spesifikasi Galaxy Mega 2-kelebihan dan kekurangan galaxy mega 2

Yang paling penting kalau membahas kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Mega 2 adalah OS serta jeroan phablet itu sendiri. Karena tergolong produk kelas menengah atas maka sudah pasti galaxy Mega 2 sudah memakai Sistem operasi terbaru yakni Android Kitkat seri 4.4.4 untuk menjamin aplikasi berjalan dengan mulus. Sistem operasi terbaru saja tentu tidak berarti tanpa ditunjang hardware yang mantab juga. untuk itu Samsung memakai Processor Quad Core Exynos 4415 kecepatan Quad-core 1.5 GHz dan RAM dengan spees sama yakni 1,5 GB.Untuk media penyimpanan juga tersedia cukup besar yakni 16 Gb dan kalau masih kurang bisa ditambahkan media eksternal sampai 64 GB besarnya.

Tidak seperti smartphone yang maksimal hanya berlayar 5 MP maka Sebagai Phablet tentu ukuran layar lebih besar yakni 6.0 inch, meski cuma selisih 1 inchi saja tetapi akan sangat terasa bedanya kalau menggunakannya.Dari sisi resolusi juga cukup baik dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan kerapatan pixel -245 ppi. Hanya saja yang patut disayangkan yag jadi Kelemahan Galaxy Mega 2 adalah tipe layar yang masih TFT,teknologi yang boleh dibilang lumayan jadul dibanding teknologi Super Amoled yang banyak dipakai untuk layar smartphone saat ini.Dengan bentuk yang besar berimbang dengan ketebalan Samsung Galaxy Mega 2 hanya 8.6 mm, dan bobot seberat 194 gram.

Untuk mengantisipasi penggunaan daya yang cukup besar, Galaxy mega 2 sudah dibekali baterai Li-Ion berukuran 2800 mah yang kuat bertahan satu hari untuk pemakain normal. Untuk kontrol penggunaan baterai Galaxy Mega 2 cukup mudah dengan adanya mode power saving langsung berjalan otomotif ketika baterai akan habis.

Dari segi alat konektivitas Samsung Galaxy Mega 2 terdiri cukup lengkap mulai yang standard seperti Bluetooth V4, MicroUSB sampai yang paling canggih dan trend yakni NFC. Support jaringan pun bukan cuma HSDPA+ saja tetapi juga sudah support LTE atau 4G. Dilengkapi pula dengan fitur A-GPS dan Glonass dengan tingkat akurasi yang tinggi.Kamera memang standar saja yakni depan 2.1 MP serta belakang 8Mp sudah cukup kalau buat selfie-selfian bareng kawan-kawanmu.

Harga Samsung Galaxy Mega 2

Sudah disebutkan diatas jika Samsung tidak pernah membuat produk level tinggi berharga murah, maka harga Galaxy Mega 2 ketika diluncurka di India kalau dalam rupiah sekitar 5 Jutaan. Tentu saja belum pasti berapa harga galaxy mega 2 di Indonesiakarena barangnya saja belum ada, mungkin bisa jadi dikisaran 4-5 juta juga,kita tunggu kepastianya nanti semoga bisa lebih murah dari harga di India.

Kelebihan dan Kekurangan Galaxy Mega 2

Kelebihan dan kekurangan Galaxy Mega 2

Berbagai macam fasilitas dan fitur seperti yang sudah dibahas diatas membuat kita bisa menarik kesimpulan apa saja kelebihan dan kekurangan Galaxy Mega 2 :

Kelebihan Galaxy Mega 2 :
– Layar Besar 6 inchi sangat nyaman untuk main game atau aplikasi entertainment lainnya
– OS terbaru Android Kitkat 4.4.4
– Konektivitas lengkap termasuk NFC
– support jaringan LTE
– dual simcard gsm

Kekurangan Galaxy Mega 2
– layar masih tipe TFT
– Kamera relatif biasa saja
– Harga termasuk mahal
– Bodi cukup besar kalau masuk disaku

Demikian tadi info seputar kelebihan dan kekurangan Galaxy Mega 2 yang kami himpun dari berbagai sumber, mohon koreksi pembaca dikolom komentar jika menemukan data yang kurang tepat. Semoga dengan info ini pembaca markastekno.com mendapat gambaran yang lebih jelas apabila nantinya Phablet ini sudah dirilis diIndonesia termasuk untuk membeli atau tidak.Sambil menunggu kedatanganya anda bisa menyimak produk samsung lain dengan harga lebih murah yakni kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy V.