Kelebihan dan kekurangan Evercoss One X, Android One-nya Evercoss

Kelebihan dan kekurangan Evercoss One X – Sebagaimana khalayak ketahui jika baru-baru ini Google meluncurkan smartphone terbarunya berupa Android One bekerjasama dengan 3 vendor lokal yakni Nexian,Mito dan terakhir Evercoss. Setelah kemarin sudah dibahas tentang spesifikasi dan harga  Nexian Journey One maka sekarang giliran pembahasan Android One satu lagi yakni diberi label Evercoss One X.

Dari sisi desain, spesifikasi Evercoss OneX tentu saja hampir tidak ada bedanya satu dengan yang lain. Kalaupun ada beda cuma pada bagian paket gimik marketing operator penjual smartphone ini.Hal itu dapat dimaklumi karena memang Google memberi standar kepada semua vendor pembuat Android One. Diantara yang sudah fix dan tidak boleh diubah adalah lebar layar dan tentu saja prosesor.Namun apapun isi jeroannya sudah pasti berkualitas baik karena nama besar tentu menjadi jaminannya.

Kelebihan-dan-Kekurangan evercoss One x

Hal ini terbukti dengan spesifikasi Evercoss One X yang memang terbukti mumpuni. Prosesor yang digunakan adalah quad core MediaTek berkecepatan 1,3 GHz disupport RAM 1 GB serta memori internal berkapasitas 8 GB. Ukuran layar Evercoss One X cukup lega yakni layar IPS
4,5 inch beresolusi 840 x 480 pixel. Seperti juga Nexian Journey One fasilitas jepretan kamera juga sama yakni kamera belakang 5 MP flash light dan Kamera depan resolusi 2 megapixel. Fasilitas resolusi layar dan kamera memang tergolong minimalis untuk era sekarang meski agak tertutup oleh RAM dan prosesor yang lumayan tinggi. Jaringan support 3G serta double simcard meski memakai microsimcard. Itulah bagian kelebihan dan kekurangan Evercoss One X yang memang selalu ada diperangkat smartphone manapun.

Dan yang tentu saja paling utama yang menjadi keunggulan dari perangkat ini adalah OS terbaru Android 5.1 Lollipop

yang sudah disematkan didalamnya. Padahal banyak perangkat yang jauh lebih mahal yang masih belum upgrade ke lollipop.Hal ini bisa dimaklumi karena Android adalah kepunyaan Google.ditambah fitur keren lain yakni  BBM Ready, radio FM, calendar, calculator, alarm,  E-Compass, 3D Gravity, Proximity sensor, Light Sensor, Gyro Sensor.

Harga Evercoss One X

Selain spesifikasi sepertinya harga juga sudah dipatok oleh Google terbukti semua juga dijual berada dirange yang sama.Banderol harga evercoss One x resminya adalah Rp 1.388.000 namun Evercoss membuat diskon lumayan khusus untuk pembelian pada tanggal 6 Februari yakni hanya 999 rb saja ditoko online Lazada Indonesia,catet tuh sob. Ada 2 opsi warna yakni hitam dan putih yang bisa kamu pilih.

Kelebihan dan kekurangan Evercoss One X

Dari pembahasan soal spesifikasi sampai harga maka markastekno bisa mengambil kesimpulan diantara kelebihan dan kekurangan Evercoss One X sebagai berikut:

kelebihan Evercoss One X
-OS Android 5.1 lollipop
-prosesor Quad core
-RAm 1 GB
-Memori besar 8 Gb
-layar cukup luas 4,5inch
-Harga terjangkau
-fitur Giro sensor dan e compas
-dual simcard

Kekurangan Evercoss One x
-kamera depan belakang cukup minimalis untuk era selfie saat ini
-dual simcard berbentuk microSIM
-baterai 1700mAh juga tergolong minimalis

Demikian pembahasan markastekno soal kelebihan dan kekurangan Evercoss One X, salah satu smartphone Android One yang belum lama ini diluncurkan.Sepertinya ini adalah perangkat smartphone paling hot ditahun 2015 ini yang patut diperhitungkan oleh vendor besar lainya. Untuk itu silahkan dipertimbangkan membeli Evercoss One X jika memang punya anggaran terbatas tapi ingin perangkat Android lollipop.