Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Elevate Y2

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Elevate Y2– Semua produk smartphone yang sekarang sudah beredar dipasaran maupun masih dipersiapkan untuk diluncurkan masing- masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang seharusnya calon konsumen mengetahui secara jelas sehingga diharapkan nantinya setelah membeli smartphone pilihannya akan lebih mantap dan tidak merasa keliru.Memang tidak mudah mengetahui secara detail mengingat produk baru biasanya agak sulit ditemukan kekuranganya,paling tidak kita bisa komparasi antar ponsel yang lain.

Untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Evercoss Elevate Y2 bisa di cermati dan dipahami dalam ulasanmarkastekno.com berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Elevate Y2

kelebihan dan kekurangan Evercoss Elevate Y2

A. Kelebihan Evercoss Elevate Y2:

1. smartphone ini terpasang prosesor delapan inti yang merupakan trend dalam rentang waktu semester kedua Tahun 2014.

2. Harga dari smartphone Evercoss Elevate Y2 dibandrol dengan harga Rp. 2 Jutaan.

3. Fitur kamera belakangnya terpasang kamera utama dengan kualitas yang unggul dengan hasil gambar yang sangat jelas dan tajam karena menggunakan kamera dengan resolusi 13 MP disertai mode potret auto,smile shot,continous shot hingga HDR yang bisa dipilih oleh penggunanya, sedangkan pada bagian depan ponsel ini terpasang kamera dengan resolusi 5 MP yang bisa untuk menjalankan layanan foto selfie dengan hasil yang memuaskan. Untuk kegiatan menjalankan aktifitas merekam video, kamera pada ponsel ini bisa merekam hingga resolusi full HD 1080p yang berkecepatan 30 frame perdetik. Video hasil kegiatan rekaman dapat disimpan kedalam format 3 gp yang berukuran 5.71 MB untuk proses durasi 4 detik.

4. Komponen layar yang terpasang pada ponsel ini adalah layar sentuh dengan luas 5 inchi memuat 16 juta keragaman warna beresolusi HD 720p, memiliki kerapatan yang lumayan tinggi yakni berkisar 294 ppi,layar sudah dipasang pelindung dari ancaman goresan yaitu terpasang kaca anti gores rhino screen yang sudah terbukti handal. Terdapat juga pengatur kecerahan otomatis serta telah dilengkapi pula setting economical acklight sebagai penghemat konsumsi daya. Selain itu layar pada ponsel ini terpasang aplikasi Multitouch Tester sehingga  bisa menerima input sentuh mencapai lima titik berbeda seperti yang juga menjadi kelebihan Lenovo S860

.

5. Desain luar dirancang dengan material yang berbahan plastik, serta berlapiskan doff yang menjadikan kesat disaat dipegang dalam genggaman tangan.

6. Untuk menyalakan ponsel dengan tombol power yang letaknya didekat tombol volume.

7. Kelengkapan lain dari smartphone ini adanya Earset yang dapat dicolokkan ke port audio tepatnya di bagian atas ponsel sebagai pengisi daya dan juga port micro USB didekatnya.

8. Yang tak kalah penting dari kelebihan dan kekurangan Evercoss Elevate y2 adalah bagian dapur pacunya menggunakan octacore buatan Mediatek yang bisa berjalan mencapai kecepatan 1,7 GHZ.

9. Ponsel ini didukung adanya memori internal 16 GB dan pengolah grafisnya dari GPU Mali-450 MP

10. Konektivitasnya dilengkapi dengan koneksi 3G yang memiliki kecepatan maksimal 21 Mbps yang memungkinkan bisa di gunakan
secara leluasa dan nyaman untuk mengakses dunia maya. selain itu Evercoss juga menyediakan Wi-Fi dan hotspot tethering, tersedia juga dua slot kartu mini SIM, serta bluetooth.

B. Kekurangan Evercoss Elevate Y2:

1. Ternyata bodi dan layar sentuh yang terpasangn mudah sekali meninggalkan bekas sentuhan jari penggunanya.

2. Terdapat RAM yang hanya 1 GB padahal jika dibandingkan dengan ponsel octacore yang lain sudah menggunakan RAM 2 GB.

3. Komponen baterai sebagai pendukung sebagai sumber daya aktifitas ponsel ini terpasang baterai lithium Ion berkapasitas hanya 2.000 mAh.

4. Evercoss Elevate Y2 ternyata masih memakai sistem operasi dengan platform Android Jelly Bean 4.2.2. sedangkan untuk ponsel pintar lain yang sudah beredar dipasaran sudah banyak yang menggunakan platform anyar Android KitKat.

Demikian ulasan dari kelebihan dan kekurangan Evercoss Elevate Y2 semoga bisa menambah wawasan kepada konsumen untuk sebagai catatan maupun referensi ketika menentukan dan menjatuhkan pilihan ponsel mana yang seharusnya dibeli.Hal utama yang harus dipertimbangkan adalah spesifikasi serta budget yang tersedia, bisa anda beli di toko hape terdekat, toko online serta dapatkan evercoss elevate Y2 dikaskus . Anda juga bisa melihat harga dan spesifikasi Evercoss A26C yang lebih murah tentunya.