Kelebihan dan kekurangan Evercoss A7k

Kelebihan dan kekurangan Evercoss A7k – Saat ini seperti sudah menjadi fenomena jika produsen smartphone lokal semakin gencar untuk merebut kejayaan dari tangan vendor asing. Ramai-ramai mereka mengeluarkan produk baru berkualitas tinggi namun tetap dengan harga yang terjangkau. Selain advan dan smartfren vendor lokal yang sedang agresif adalah evercoss yang dulu bernama cross. Mereka terus membanjiri pasar dengan produk-produk terbaru mereka agar semakin banyak orang tertarik memakai produk mereka. Setelah membahas kelebihan dan kekurangan Evercoss Elevate Y2 sekarang saatnya kita membedah serie yang lebih baru bernama Evercoss A7k. Smartphone berlayar 4,5 inchi ini dirilis secara bersamaan dengan seri evercoss A7F dan A66B.

kelebihan dan kekurangan evercoss a7k

Kalau dibahas kelebihan dan kekurangan Evercoss A7k maka kita harus melihat secara keseluruhan dari smartphone ini mulai dari desain,spesifikasi dan tentu saja harga.Yang pasti produk-produk lokal termasuk Evercoss kebanyakan menyisir pasar kelas menengah kebawah tentu saja untuk menghindari berhadapan langsung dengan merk-merk ternama global yang kebanyakanbermain dipasar menengah atas. Termasuk Evercoss A7K ini juga ditujukan untuk kelas bawah yangingin pakai smartphone tapi dengan budget terbatas.

Meski ditujukan kalangan menengah kebawah tapi jangan salah, desain atau penampilan smartphone satu ini tidak kalah dengan smartphone kelas premium nan mahal. Entah sengaja atau tidak yang jelas sekilas produk lokal ini mirip dengan gadget asal negeri paman sam Blackberry Porsche atau Blackberry Passport yang harganya selangit itu.Jadi tentu saja orang tidak akan mengira kalau smartphone ini adalah berharga kaki lima. Sepertinya memang Evercoss ingin menjadikan desain bodi sebagai daya tarik utama smartphone ini.Hal ini bisa dilihat misalnya pada bagian cover belakang yang diberi sentuhan bahan kulit sintetis untuk memberi aksen mewah nan elegan

Spesifikasi Evercoss A7K

Ada harga ada rupa tentu saja karena harganya yang murah tentu spesifikasinya juga menyesuaikan. spek yang ditawarkan oleh smartphone baru Evercoss ini tentunya pas-pasan saja. Layar misalnya, Evercoss masih menggunakan layar sentuh FWVGA beresolusi 480 x 800 pixel saja walaupun sudah memakai teknologi In Plane Switching (IPS) yang memiliki tingkat kepadatan layar sampai 207 ppi. Rendahnya resolusi agak tertutup oleh layar Hard Glass screen untuk mencegah tergores.

Hal lain yang harus dibahas mengenai kelebihan dan kekurangan Evercoss A7K tak lain adalah otak smartphone alias prossesor.Menanam prosesor dual core berkecepatan 1 GHz dari ARM Cortex A7 tentu adalah termasuk biasa saja apalagi kemudian dukungan memori yang hanya 512 MB maka semakin menunjukan level hardware gadget satu ini termasuk pas-pasan saja.Media simpan internal cukup lumayan dengan 4 GB dan bisa ditambah eksternal sampai 32 GB.Dan dukungan baterai berkapasitas 1600 mAh didalamnya.Menyesuaikan RAM yang terbatas smartphone ini memakai OS lama Android JellyBean 4.2 tapi sudah include aplikasi BBM didalamnya.

Demikian pula halnya dengan jepret menjepret alias fotografi setali tiga uang dengan dapur pacu juga sangat minim. Meski menyediakan kamera belakang dan depan tapi tengok saja resolusinya.Kamera utama cuma beresolusi 3 MP sementara kamera depan malah cuma 1,6Mp.Meski minim, kamera sudah dilengkapi fitur LEDFlash dan auto fokus jadi kalau untuk sosial media atau sekedar selfie rasanya sih sudah cukup.Demikian pula untuk urusan kelengkapan untuk koneksi juga sudah komplit mulai dari Wi-Fi,Bluetooth dan GPS. Smartphone inipun juga sudah support Dual Simcard GSM.

Dengan berbagai fitur terbatas itu memang sangat sesuai dengan harga yang ditawarkan yakni sekitar 700 ribu rupiah saja. Harga yang sangat pantas dan murah tetapi tetap terlihat berkelas bagi yang membawa smartphone ini tentunya.Sangat cocok untuk kelas menengah yang ingin tampil keren dengan dana terbatas.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss A7K

Setelah pembahasan info seputar spesifikasi diatas maka markastekno berkesimpulan jika gadget ini mempunyai kelebihan dan kekurangan Evercoss A7K adalah sebagai berikut :

Kelebihan Evercoss A7K:
-Harga murah
-dual simcard
-Desain tipis,elegan nan mewah
-konekstivitas lengkap

Kekurangan Evercoss A7k:
-layar WVGA resolusi kecil
-RAM kecil hanya 512 MB
-kamera resolusi kecil
-os Android jellybean

Demikian pembahasan secara singkat markastekno.com tentang berbagai sisi kelebihan dan kekurangan Evercoss A7K, gadget lokal berharga murah tapi penampilan tidak murahan. Tentu saja berbagai macam kelemahan Evercoss A7s itu harus disikapi dengan bijaksana karena keterbatasan dana. Kamu bisa dapatkan evercoss di toko-toko ponsel terdekat ataupun bisa jual beli evercoss A7K dikaskus. Untuk produk Evercoss yang lebih mahal anda bisa lihat kelebihan dan kekurangan Evercoss Elevate Y2 untuk perbandingan.