Kelebihan dan kekurangan Coolpad Fancy

Kelebihan dan kekurangan Coolpad Fancy – Sebenarnya ponsel terbaru buatan dari negeri China ini belum secara resmi diumumkan oleh sang pembuat. Bahkan di situs resmi mereka belum ada info spesifikasi resminya karena hanya dimunculkan gambar serta tulisan cooming soon dengan tagline “beyond your fantasy”. Namun demikian ternyata secara diam-diam sudah beredar di Indonesia lewat 2 toko online terkemuka. Seperti apa spek yang dipunya serta kelebihan dan kekurangan Coolpad Fancy, berikut ulasannya.

Kelebihan dan kekurangan Coolpad Fancy

Sekilas bentuknya mirip dengan Coolpad shine yang sudah beredar sebelumnya namun kali ini punya dimensi yang lebih ramping dengan ketebalan hanya 7,9mm dan bobot 120 gram saja. Mungkin karena tidak ada frame metal dibodinya sehingga bodiya semuanya dari plastik. Layarnya berukuran 4,7 inchi dengan resolusi HD 1280×720 inchi plus dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Spesifikasi Coolpad Fancy

Spek yang dibawa cukup lumayan untuk level menengah yaitu dengan mengusung prosesor snapdragon 410 berkekuatan 4 inti (quad core) 1,2 Ghz. Fasilitas RAM didalamnya yaitu 2 GB ditambah media simpan internal 8 GB yang bisa ditambah dengan slot microsd sampai 32 GB. Smartphone dengan OS android Lollipop ini juga sudah support dual sim dan koneksi 4G LTE. Fitur kemanan terbaik saat ini yaitu finger print scanner juga telah dihadirkan. Sayang baterai yang berjenis nonremovable didalamnya hanya berkapasitas 1800 mAh saja. Ada juga kamera utama beresolusi 8MP dan dan kamera selfie 5 MP di depan.

Harga Coolpad Fancy
Tentunya ini bukan harga resmi dari Coolpad, yang pasti saat ini per harga coolpad fancy per Februari 2016 di tokopedia dan bukalapak dikisaran 2,3 sampai 2,5 juta rupiah. Harga akan terus berubah mengikuti permintaan pasar dan pergerakan mata uang asing tentunya.

Kelebihan dan kekurangan Coolpad Shine

Dari pembahasan spek diatas maka dapatlah kiranya disimpulkan diantara beberapa kelebihan dan kekurangan coolpad Shine :
kelebihan:
-desain keren,bodi tipis dan ringan
-layar diproteksi gorilla glass 3
-RAM 2 GB
-Dual sim
-support 4G LTE
-terdapat pemindai sidik jari
kekurangan :
-kapasitas baterai kecil hanya 1800mah
-baterai nonremovable

Secara umum kalau perbandingan Coolpad fancy dengan Coolpad Shine tentunya fancy sedikit ada dibawahnya namun tentunya dengan harga yang juga sedikit lebih murah.