Kelebihan dan Kekurangan Bolt Powerphone E1

Kelebihan dan Kekurangan Bolt Powerphone E1 – Di Indonesia sejatinya Bolt adalah pelopor untuk urusan 4G LTE lewat modem bolt yang merambah di beberapa kota besar di Indonesia.Tak cuma modem merekapu juga merambah mengeluarkan smartphone berbasis 4G dengan menggandeng rekanan asal China Huawei. Smartphone 4G yang pernah dirilis diantaranya Bolt Powerphone ivo V5 bahkan juga merilis tablet bernama Huawei X1 beberapa bulan yang lalu dan dibahas di blog ini dulu.Dan sekarang di saat vendor lain berlomba-lomba merilis gadget 4G di Indonesia rupanya bolt tidak mau ketinggalan dengan merilis ponsel baru dikelas 4G bernama Bolt Powerphone E1 yang sudah dimulai pre-order di beberapa situs jual beli online.Berbeda dengan ponsel 4G lain yang rata-rata masih berharga mahal diatas 1 juta maka Bolt Powerphone E1 justru bermain di menengah bawah dibawah 1 juta rupiah.Untuk itu menarik disimak seperti apa wujud,spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan Bolt Powerphone E1 yang masih anget dari oven ini.

kelebihan dan kekurangan bolt powerphone e1

Kalau melihat desain luarnya memang nampak biasa saja dan memang mengesankan ponsel kualitas bawah yang sederhana.Bentuknya hampir sama dengan smartphone produk lokal yaitu Advan dengan bodi 9,8mm dan bobot 154gram dengan melengkung ditiap sudutnya.Ukuran layarnya hanya 4,5 inchi dengan resolusi pas-pasan yakni FWvGA 480 piksel. So soal kejernihan jangan bandingkan ponsel kelas atas yang rata-rata sudah memakai layar resolusi HD atau bahkan full HD.Ini kekurangan Bolt Powerphone E1 yang dari sisi desain dan kualitas layar.

Spesifikasi Bolt Powerphone E1

Meski untuk kalangan bawah tapi urusan spek daleman atau dapur pacu cukupberkelas dengan memakai prosesor Quad core 1,2 Ghz.Diperkuat oleh RAM 1 GB serta memori internal 8 GB dengan pilihan tambahan slot microsd sampai 32 GB sebagai alternatifnya.OS yang ditanam sudah OS paling gress yakni Android Lollipop 5.0. Pun demikian adalah baterai Li-ion berkekuatan 2200 mAH sebagai power dayanya.Kelebihan Bolt Powerphone E1 yang lain adalah support dualsim dengan konektifitas lengkap mulai dari 2G,3G sampai 4G LTE (FDD/TDD) yang komplit.Tak lupa fasilitas kamera juga lumayan untuk smartphone kelas menengah kebawah yakni 5 MP baik untuk depan maupun belakang.SO selfie ataupun berfoto ria hasilnya lumayan dan cukup baik dikelasnya.

Harga Bolt Powerphone E1

Gadget ini Saat ini dijual dengan harga cukup murah yakni hanya 999.000 rupiah saja.Cara membelinya saat ini hanya lewat proses pre-order disitus jual beli Online blibli.com dan lazada.co.id.Bahkan diblibli.com anda bisa membeli dengan cara mencicil tiap bulannya dengan bunga nol persen. Keren Bukan? sudah murah bisa mencicil pula.so buruan karena pre-order diblibli sudah dimulai sejak 12-21 Juni sementara lazada sampai 18 Juni saja. ini harusnya masuk rekomendasi smartphone dibawah 1 juta yang wajib masuk list.

Kelebihan dan Kekurangan Bolt Powerphone E1

Dari pembahasan diatas maka kiranya bisa diambil kesimpulan kelebihan dan kekurangan Bolt Powerphone E1 sebagai berikut:

Kelebihan:
-OS android Lollipop
-Prosesor quadcore
-RAM 1 GB
-Dual sim dual On
-Koneksi 2G,3G dan 4G komplit
-hargamurah
-kameradepan belakang sama 5MP

Kekurangan
-Bentuk desain biasa saja
-Ukuran layar kecil dan resolusi masih FWVGA

Demikian tadi pembahasan tentang smartphone dari bolt meliputi berbagai aspek.Dengan segala kelebihan dan kekurangan Bolt Powerphone E1,smartphone ini termasuk rekomended untuk user yang ingin merasakan sensasi 4G namun dengan budget terbatas. Apalagi kualitas layar yang pas-pasan dapat ditutupi oleh harga murah dan kemampuan prosesor dan ramnya. Ingat juga kelemahan Bolt Powerphone E1 adalah seperti juga andromax R coverage jaringan 4G bolt belum merata keseluruh Indonesia.Jadi kalau diluar area maka harus memakai 2G atau 3G yang bisa diaktifkan.

sumber