kelebihan dan kekurangan Blackberry Leap,Smartphone Pebisnis

kelebihan dan kekurangan Blackberry Leap – Rupanya MWC 2015 diSpanyol menjadi tempat yang paling ideal buat produsen smartphone untuk memperkenalkan produknya. Setelah sebelumnya Lenovo A7000 dan vibe Shot, lalu Samsung dengan Galaxy S6 sekarang vendor lawas yang pernah jaya yakni Blackberry mencoba kembali menyeruak ke pasar dengan produk baru mereka yang diberi label Blackberry Leap. Jualan utama smartphone ini adalah soal sekuriti data sehingga sepertinya mereka ingin menyasar kaum bisnisman atau pengusaha muda yang peduli tentang keamanan data daripada sekedar fashion.

Sekilas dari sisi desain Blackberry Leap mirip dengan ponsel China Himax Zoom yakni berbentuk persegi panjang dengan sudut lancip dikeempat sisinya.Atau mirip juga dengan produk yang khusus indonesia yakni Blackberry Jakarta. Blackberry Leap sudah mengikuti trend smartphone terkini dengan tanpa keyboard fisik seperti produk-produk Blackberry kebanyakan. Soal ini ibarat buah simalakama buat produsen ini karena disatu sisi ingin mengikuti perkembangan tapi disisi yang lain banyak penggemar BB lama beralih ke Android yang dirasa lebih nyaman.

Spesifikasi Blackberry Leap cukup mumpuni dengan ukuran layar cukup lebar 5 inci, dan resolusi 1280 x 720 pixel serta kepadatan 294 ppi membuat cukup nyaman pengguna. Dapur pacunya diisi prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Plus dual-core 1,5GHz didukung RAM 2GB serta memori internal 16GB dan masih bisa ditambah microSD eksternal sampai 128GB. Kelebihan blackberry Leap yang lain terletak pada jaringan yang sudah mengadopsi 4G LTE.Dengan kamera belakang yang hanya 8 megapixel dan 2 MP untuk depan rasanya sudah lumayan untuk ponsel yang tidak terlalu mementingkan entertainment.

kelebihan dan kekurangan BlackBerry Leap

Sesuai segmen yang dibidik, smartphone ini sudah ditanam OS terbaru BlackBerry 10.3.1 dengan berbagai fitur tambahan untuk penunjang bisnis seperti BlackBerry Hub, BlackBerry Assistant, dan BlackBerry Blend. Tak hanya itu untuk keamanan data smartphone ini juga dibekali proteksi berupa enkripsi data,anti-malware serta backup and restore. Agar pebisnis tidak repot bolak-balik ngecharge maka Blackberry Leap memakai Baterai non-removable 2.800mAh yang diklaim punya kemampuan talktime 25 jam.Harga Blackberry Leap juga tidak terlalu mahal untuk ukuran gadget kelas menengah yakni 3 jutaan saja.

kelebihan dan kekurangan Blackberry Leap

Dari urain diatas maka kiranya bisa diambil kesimpulan kelebihan dan kekurangan Blackberry Leap adalah sebagai berikut ini:
kelebihan Blackberry Leap
-OS Blackberry terbaru dengan fitur penunjang bisnis
-prosesor dualcore 1,5Ghz
-RAM besar (2GB)
-Memori besar (internal 16GB dan microsd up to 128GB)
-Support jaringan 4G LTE
-fitur enskripsi untuk data security

kekurangan Blackberry Leap
-tidak ada pilihan warna (hitam saja)
-kamera pas-pasan
-baterai non removable
-single simcard

Demikian pembahasan soal smartphone baru kelebihan dan kekurangan Blackberry Leap dari ajang MCW yang kemungkinan besar baru dirilis pada bulan April depan ini. Bagaimana nanti reaksi pasar akan produk yang punya segment sama dengan Blackberry Passport

ini, silahkan ikuti terus perkembanganya di markastekno.com blog tekno terkini.Untuk anda yang akan beli, Blackberry biasanya juga akan menggandeng toko online lokal untuk menjual produk mereka.Kadang juga bisa membeli Blackberry Leap di fjb kaskus, kita tunggu saja.