Kelebihan dan Kekurangan Asiafone Oscar

Kelebihan dan Kekurangan Asiafone Oscar – Belakangan ini ada kecenderungan produsen smartphone lokal berpacu mengeluarkan produk anyar mereka agar tidak ketinggalan dengan vendor global. Setelah smartfen merilis smartfren Andromax V3S sekarang giliran vendor lokal lain yakni Asiafone yang juga merilis gadget terbaru yang diberi label Asiafone Asiafone Oscar. Meski belum setenar Mito atau Advan, Asiafone lewat produk ini berusaha tambil untuk menggerus pangsa pasar Smartphone yang dikuasai merk lama. Meski berlabel produk lokal ternyata tak kalah keren lho, lihat saja sistem operasi sudah memakai Android KitKat 4.4. terbaru dan prosesornya juga tidak sembarangan. Dan yang tak kalah penting harga Asiafone Oscar relatif murah dan terjangkau yakni Rp 1,1 jutaan.

Sebenarnya jika disimak kelebihan dan kekurangan Asiafone Oscar ini termasuk lumayan. Prosesor misalnya, Asiafone sudah membenamkan dapur pacu berkelas pada Asiafone Oscar yakni procesor quad qore berkecepatan 1,2 GHz. Sayang sekali keunggulan prosesor tidak diimbangi dukungan RAM yang memadai karena RAM yang ditanam hanya 512 MB saja , berkapasitas yang termasuk kecil untuk ukuran sekarang.Pun demikian dari sisi desain juga tidak kalah dari ponsel android yang sudah beredar dipasaran, cukup elegant meski mirip desain Smartfren Andromax C3. Tidak banyak pilihan warna yang bisa dipilih oleh konsumennya karena Asiafone hanya membuat dalam 2 versi Asiafone oscar yakni hitam dan putih.

Meski pilihan warna terbatas smartphone ini sudah mengadopsi dual Kamera depan dan belakang meski dengan resolusi yang masih terbatas. Kamera Belakang beresolusi 8 MP dilengkapi flash LED untuk menghasilkan foto yang baik sedangkan kamera depan beresolusi 2 mega pixels,sudah cukup kalau untuk sekedar selfie atau melakukan video call. Hal yang tidak boleh ketinggalan ketika menelaah kelebihan dan kekurangan Asiafone Oscar ini maka yang tidak boleh ketinggalan adalah kapasitas sumber daya alias baterai.Asiafone Oscar termasuk punya kapasitas baterai yang cukup besar yakni 2100mAh.

Spesifikasi Asiafone Oscar

Kalau kita simak spesifikasi asiafone oscar dari sisi prosesor seperti kami sebutkan diatas smartphone ini sudah lumayan karena memakai prosecor quad – core dengan kecepatan 1,2 GHz. Fasilitas konektifitas juga lengkap mulai Bluetooth, WiFi, 3 G HSDSPA, GPS dan port microUSB. layar ukuranya cukup besar yakni 5 inci beresolusi FWVGA 854 x 480 pixels namun memang tidak terlalu istimewa karena layar touchscreen masih menggunakan teknologi TFT kapasitif yang memiliki tingkat kerapatan 199 pixel.Memori internal lumayan besar yakni 4GB dan masih bisa ditambah eksternal sampai 32GB.

Kelebihan dan Kekurangan Asiafone Oscar

kelebihan dan kekurangan Asiafone Oscar

Dari uraian yang sudah kami tampilkan diatas maka berikut kesimpulan soal kelebihan dan kekurangan Asiafone Oscar
Kelebihan Asiafone Oscar:
– OS Android 4.4. Kitkat
– Layar besar 5 Inch
– Prosesor Quad core
– Kamera depan belakang
– Harga terjangkau
– kapasitas baterai besar

Kekurangan Asiafone Oscar:
– Layar masih berteknologi TFT
– Hanya ada 2 pilihan warna
– RAM cukup rendah

Demikian tadi bahasan markastekno.com tentang sisi kelebihan dan kekurangan Asiafone Oscar, smartphone Adroid Kitkat lokal berharga 1,1 Jutaan. Semoga bisa dijadikan bahan informasi atau refeensi jika ingin membeli smarphone baru kedepannya.Berbagai info tentang kelebihan dan kekurangan smartphone bisa kamu dapatkan di blog teknologi teknologi terbaru ini.