Kelebihan dan kekurangan Andromax Q,Dualsim 4G kelas bawah

Kelebihan dan kekurangan Andromax Q – Sebagaimana kita tahu jika awal bulan lalu smartfren akhirnya merilis prajurit mereka yang akan bertempur meramaikan pangsa pasar 4G diIndonesia.Tak tanggung untuk memberi banyak pilihan kepada konsumen,gadget yang dirilis bukan cuma satu tapi 5 sekaligus yakni Andromax R,Q,Qi,Es dan Ec. Artikel tersebut masih bersifat umum dan satu-satu akan mulai mengerucut dengan pembahasan persatuan dan sudah dimulai pembahasan Andromax R. Dan saatnya sekarang kita akan mereview gadget berikutnya dijajaran 4G yakni Andromax Q. Smartfren memang lebih mengkedepankan perangkat terlebih dahulu daripada jaringan 4Gnya sendiri yang baru diujicoba di beberapa kota. Nah bagaimana penampilan dan spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan Andromax Q yang dijual terjangkau ini? mari kita simak artikel berikutnya

Kelebihan dan kekurangan andromax Q

Desain
Dari sisi desain tak kalah keren dari ponsel-ponsel 4G lain yang beredar pada level yang sama seperti Polytron Zap 5 ataupun Asus Liquid Z410. Bodi cenderung kotak dengan sudut agak lancip meski tidak tajam. Material bodi berasal dari plastik polycarbonate dengan sentuhan glossy dibelakang terasa agak licin kalau dipegang. Namun karena ukuran layar hanya 4,5 inchi sehingga terasa pas digenggam meski dengan 1 tangan. Tidak ada perlindungan layar yang terdapat didalamya sehingga user harus berhati-hati jika gadget ini jatuh atau kebanting.

Hanya saja sebagai ponsel menengah bawah memang kualitas layar termasuk pas-pasan dengan mengusung layar TFT beresolusi FWVGA 854×480 saja. Kekurangan itu agak tertutup oleh UI Cyanogen CM12berbasis Android Lollipop yang memungkinkan penguna mengotak-atik tampilan dengan mudah. Diantara semua ponsel 4G smartfren Andromax Q satu-satunya yang memakai Cyanogen UI ini.

Spesifikasi Andromax Q

Meski untuk kalangan bawah spek dapur pacu sebenarnya tidaklah terlalu mengecewakan.
dengan memasang chipset dari Qualcomm Snapdragon 401 dan prosesor Quadcore berkecepatan 1,2 Ghz . Didukung RAM 1 GB dan memori internal 8 GB dan masih bisa ditambah slot microsd sampai 32 GB jika masih kurang. Untuk power gadget ini berdaya 2000 mAh baterai lithium. kelebihan Andromax Q terletak pada kemampuan dualsim 2 operator berbeda (GSM dan CDMA),apalagi sudah support 4G meski masih kesiapan jaringan belumlah maksimal.
Ponsel ini juga sudah dibekali kamera beresolusi 5 MP di belakang dengan LEDflash dan autofokus sementara didepan dibekali 2 MP untuk selfie tapi tanpa lampuflash.

Sebaimana yang pernah kita bahas di artikel sebelumnya jika harga yang dibandrol untuk gadget ini cukup murah dan terjangkau kalangan menengah bawah yakni hanya 1.299.000 rupiah saja.

Kelebihan dan kekurangan Andromax Q

Dari uraian diatas maka dapatlah kiranya diambil kesimpulan dari berbagai sisi tentang kelebihan dan kekurangan Andromax Q yaitu:

kelebihan andromax q
-Desain simple keren
-UI Cyanogen CM12 berbasis Android Lollipop
-Prosesor Quadcore 1,2 Ghz
– RAM 1 GB
-Memori internal 8 GB plus microsd
-Dual sim 2 jaringan (GSM-CDMA)
-Support 4G LTE

kekurangan andromax q
-layar jenis TFT dan beresolusi rendah (FWVGA)
-kamera depan hanya 2 MP tanpa ledflash
-kemampuan 4G masih belum sepenuhnya bisa dipakai

Demikian pembahasan kami seputar info spesifikasi sampai pada kelebihan dan kekurangan Andromax Q salah satu dari punggawa 4G yang diharapkan akan jadi andalan di kelas menengah bawah. Smartphone rebranding ponsel China Haier ini sudah bisa didapatkan di toko ponsel maupun gerai resmi smartfren dan juga tentunya secara online. Simak juga router untuk share koneksi 4G kamu dengan Mi-Fi Andromax M2Y dan M2P.