Kelebihan dan Kekurangan Andromax G2 Qwerty

Kelebihan dan Kekurangan Andromax G2 Qwerty – Sebelum kedatangan ponsel layar sentuh seperti sekarang ponsel bertombol qwerty lah yang menjadi idola. Sekarang beda lagi, kedatangan teknologi layar sentuh atau touch screen membuat keyboard qwerty semakin tergusur keberadaannya. HP dengan tombol qwerty sudah dianggap sebagai hp jadul yang sudah tidak up to date lagi dijamanya. Meski demikian bukan berarti konsep lama mengetik diponsel itu sama sekali hilang dari peredaran. Ternyata masih ada sedikit gadget yang tetep bertahan dengan tombol model ini.

Salah satunya adalah operator telekomunikasi berbasis CDMA Smartfren yang masih melihat tentang perlunya smartphone yang tetap mempertahankan tombol qwerty tradisional. Hal itu terjadi karena ternyata tidak semua orang menyukai tombol layar sentuh karena relatif lebih sulit dan sering salah karena sensifitasnya. Sedangkan tombol qwerty relatif lebih aman dari kesalahan menulis dan juga tentu saja lebih simple tentunya. Konsep inilah yang diterapkan di smartfren Andromax G2 Qwerty yang meski sudah tersedia layar sentuh tapijuga tetep mempertahankan konsep keyboard qwerty lama. Jadi pengguna bisa memilih ke cara baru atau kalau sulit move on mending memakai yang model lama saja.

Untuk membahas kelebihan dan kekurangan Andromax G2 Qwerty kita bisa mulai dari sisi desain dulu. Boleh dibilang penampilan smartphone Andromax G2 QWERTY ini cukup keren dimana bagian luar dibalut dengan bahan plastik yang terlihat cukup solid dan sedikit melengkung pada bagian belakangnya. Bentuknya yang kecil membuat gadget ini tetap nyaman meski digenggam dengan 1 tangan saja. Cover belakang juga bisa buka tutup untuk mengakses kartu SIM, microSD, dan tentu saja baterai. Dengan ukuran layar 3.5 inchi sepertinya kecil namun karena terdapat tombol fisik qwerty menjadikan smartphone ini tetap lumayan besar. Meski resolusi layar termasuk biasa-biasa saja yakni 320 x 480 piksel dan belum HD tetapi gambar yang dihasilkan cukup tajam.

Sistem Operasi

Berbeda dengan kebanyakan gadget android lainya yang berlomba-lomba memakai Android terbaru, Andromax G2 QWERTY justru masih setia dengan Android 4.3 Jelly Bean sebagai sistem operasinya.Meski OS masih Jelly Bean tetapi sudah support BBM lho dan sudah ada pre-loadnya disitu.

Hardware
Ketika membahas kelebihan dan kekurangan Andromax G2 Qwerty rasanya kurang afdol kalau belum membahas soal jeroan dalam alias mesin otak Prosesor. Prosesor dual-core 1.2 GHz disematkan dan didukung RAM 512 MB rasanya memang pantas untuk smartphone yang ditujukan kelas bawah tersebut. Untuk keperluan basic seperti chat di media sosial, browsing, bahkan bermain game masih bisa berjalan baik. Media penyimpanan sebesar 4GB dan bisa ditambah microSD up to 32 GB serta diperkuat baterai Li-Ion 1500 mAh.Fasilitas lain adalah sudah bisa memasang 2 kartu sekaligus alias Dual ON CDMA-GSM dimana CDMA konektivitas EVDO Rev A dengan kecepatan download up to 3,1Mbps namun untuk kartu GSM hanya support jaringan GPRS.Fasilitas untuk Konektivitas juga lengkap mulai dari Wi-Fi dengan kemampuan tethering yang bisa untuk berbagi konektivitas data dengan beberapa perangkat sekaligu. Ada juga fitur Bluetooth 4.0 dan port micro USB yang selain dapat menghubungkan smartphone ke PC.

Kamera

Yang tak kalah penting ketika membahas soal kelebihan dan kekurangan Andromax G2 qwerty adalah masalah kamera. Ternyata untuk yang satu ini sudah cukup akomodatif dengan keperluan saat ini. Kamera depan belakang tersedia meski tidak terlalu besar. Kamera belakang 5 MP dengan LED flash dan Autofocus sementara kamera depan hanya 1.3 MP tapi cukuplah kalau untuk selfie-selfiean.Mungkin ini juga yang menjadi kelemahan andromax G3 qwerty ini.

Harga Andromax G2 Qwerty

Karena mengusung konsep lama dan memang ditujukan untuk kelas menengah kebawah maka harga jualnya juga tidak terlalu tinggi.Keluarga Smartfren Andromax G ini dijual sedikit murah yakni 999.000 rupiah atau 1 jutaan saja.Harga yang pas untuk kantong kelas ekonomi tentunya.

Kelebihan dan Kekurangan Andromax G2 Qwerty

kelebihan dan kekurangan Andromax-G2-Qwerty

Dari uraian diatas maka bisa disimpulkan kelebihan dan kekurangan Andromax G2 Qwerty adalah sebagai berikut:

Kelebihan andromax qwerty :
-Harga Murah
-Penampilan keren
-BBM ready
-Tersedia keywboard qwerty dan touch screen sekaligus
-Konektivitas data lengkap
-Dual simcard CDMA-GSM
-kamera sudah dilengkapi fitur LED Flash dan autofokus

Kekurangan Andromax G2 qwerty
– RAM termasuk kecil
– Ukuran layar lebih kecil dari andromax G reguler
– Belum memakai Android Kitkat
– Kartu sim GSM hanya support GPRS

Kesimpulan

Untuk ukuran smartphone 1 jutaan dengan fasilitas seabrek maka kalau melihat segala sisi baik kelebihan dan kekurangan Andromax G2 Qwerty maka markastekno.com simpulkan produk ini sangat cocok untuk kamu-kamu yang masih menyukai smartphone dengan tombol manual qwerty namun disisi lain juga menyediakan layar sentuh. Apalagi dengan harga terjangkau maka Andromax G2 Qwerty cocok untuk semua kalangan pengguna remaja utamanya yang sering memakai aplikasi basic seperti sosial media ataupun chating. Anda bisa membeli Andromax G2 Qwerty di gerai smarfren,toko ponsel terdekat atau di kaskus. Jangan lupa untuk menyimak kelebihan kekurangan Smartfren Andromax V3S

sebagai perbandingan.