Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Onetouch Flash

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Onetouch Flash – Alcatel nama yang tentu saja tidak atau kurang tenar didunia perponselan dunia, namanya kalah pamor dengan Samsung, Sony, Apple, HTC ataupun dengan ponsel China macam Xiaomi atau Huawei. Alcatel sebenarnya adalah vendor ponsel lama asal Perancis seangkatan dengan era kejayaan Nokia dan dikenal sebagai pembuat HP tangguh dan tahan banting. Namun karena kurang dari sisi marketing atau apa sehingga Alcatel tidak bisa beranjak setatusnya sebagai produsen yang jadi penggembira.

Namun akhir-akhir ini mereka menocoba eksis di era smartphone dengan merilis produk-produk yang cukup dikenal seperti seperti Alcatel POP,Alcatel Orange serta Alcatel Onetouch yang cukup sukses di Indonesia. Nah salah satu produk yang sampai saat ini masih eksis adalah seri Alcatel Onetouch Flash yang mulai dirilis tahun 2014 lalu. Produk ini diluncurkan di Thailand lalu ke India dan saat mulai akhir Desember 2014 sudah ada di Indonesia. Meski kurang terkenal tentu saja menarik untuk menyimak spek serta apa saja kelebihan dan kekurangan Alcatel Onetouch Flash yang disebut-sebut sebagai smartphone selfie ini.

Kelebihan dan Kekurangan alcatel onetouch flash

Di segi desain cukup apik dan elegan dengan bentuk kotak dengan sudut tumpul tipis dikeempat sisinya sekilas mirip iPhone 6. Ukuran layar termasuk besar yakni 5,5 inchi sehingga nyaman dilihat apalagi kualitas layar juga cukup ok dengan resolusi HD 1280×720 berteknologi IPS. Tidak ada perlindungan layar menjadi nilai minus atau kekurangan Alcatel Onetouch Flash.

Spesifikasi Alcatel Onetouch

Meski kurang tenar ternyata smartphone ini sudah dibekali spek yang mumpuni lho.Lihat saja dapurpacu didalamnya sudah memakai prosesor OctaCore ARM-Cortex A7 dengan kecepatan 1,7 GHz. RAM juga sudah 1 GB dan media simpan sebesar 8 MP yang bisa ditambah upto 32 GB lewat microsd. Kembali kekurangan Alcatel Onetouch flash kembali adalah dari sisi OS yang masih memakai Android Kitkat. Namun kekurangan ini dibayar lunas dengan kelebihan Alcatel Onetouch Flash dari sisi daya karena diperkuat baterai cukup besar yakni 3200 mAh.

Fitur konektifitas sejatinya cukup lengkap mulai dari fasilitas dual simcard,wifi,bluetooth,port USB namun sayangnya ponsel ini hanya support jaringan 3G saja. Ini tentu menjadi kendala ketika pemakai berada di pelosok yang tidak tersedia jaringan 3G. Lagi-lagi kekurangan itu juga ditambal dengan fasilitas kamera mumpuni yakni 13 MP di belakang dan 5 MP di depan. Fitur lain yang menonjol adalah Hotknot seperti yang ada pada Advan Signature S5X yakni sharing data cukup dengan mendekatkan dengan perangkat yang mendukung fitur itu.

Harga Alcatel Onetouch Flash

Waktu awal penjualan ponsel ini dijual dengan bandrol cukup mahal yakni 2,4 juta,harga yang mahal untuk ukuran saat ini. Namun kalau dilihat dalam daftar daftar harga, saat ini harga Alcatel Onetouch Flash sudah turun yakni berada dikisaran 1,8 juta rupiah saja. Anda bisa membeli di toko onlice Lazada atau di FJB kaskus dan tempat lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Onetouch Flash

Kesimpulan dari pembahasan diatas adalah diantara Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Onetouch Flash adalah sebagai berikut:

Kelebihan Alcatel Onetouch Flash
-desain elegan
-prosesor octacore
-layar lebar 5,5 inchi resolusi HD
-baterai cukup besar
-fitur hotknot
-kamera resolusi tinggi 13 MP
Kekurangan Alcatel Onetouch Flash
-tidak ada perlindungan layar
-os masih android kitkat
-hanya support jaringan 3G
-harga cukup tinggi