Kelebihan dan Kekurangan Advan Vandroid S4D GAIA

Kelebihan dan Kekurangan Advan Vandroid S4D GAIA – Advan adalah salah satu vendor lokal unggulan yang selalu mengeluarkan produk-produk yang inovatif untuk konsumen Indonesia. Sebelum ikut meramikan pasar smartphone sebelumnya mereka adalah produsen perangkat IT seperti laptop,notebook dan komputer.Dan setelah mengikuti maraknya pangsa pasar smartphone maka jadilah Advan terjun ke urusan perponselan ini untuk bersaing dengan vendor -vendor lainnya yang telah mapan.Dan tidak tanggung-tanggung mereka membuat produk-produk beragam tipe guna memberi banyak pilihan ke konsumen. Salah satu yang paling laris adalah Advan S4D GAIA yang sudah dirilis awal tahun ini.

kelebihan dan kekurangan Advan Vandroid S4D Gaia

Kebanyakan produk Advan tergolong keren tapi tetap menjaga agar berharga terjangkau untuk kelas menengah kebawah termasuk Advan S4D GAIA ini. Untuk memberi info lebih detail markastekno.com memberi info tentang kelebihan dan kekurangan Advan Vandroid S4D GAIA. Sejatinya ini smartphone ditujukan untuk kaum muda yang tetep ingin tampil penuh gaya makanya diberi nama GAIA.Bintang iklannya pun adalah girlband JKT48 yang lagi tren dikalangan remaja Indonesia saat ini.Iklannya pun masih tayang dibeberapa stasiun televisi menjadikan Advan Vandroid S4D GAIA sangat dekat dengan kalangan remaja yang lebih banyak membutuhkan perangkat untuk bersosial media,chatting atau paling banter internetan.

Spesifikasi Advan Vadroid S4D GAIA

Sebelum berbicara kelebihan dan kekurangan Advan Vandroid S4D Gaia maka sebaiknya kita kenali dulu harga dan spesifikasi ADvan Vandroid S4D GAIA terlebih dahulu sehingga pembaca punya gambaran secara umum mengenai perangkat yang satu ini.

Desain

Karena meyasar kalangan remaja seangkatan JKT48 tentu saja darisisi penampilan juga menyesuaikan. Advan Vandroid GAIA nampak fashionable dan elegan dengan bentuk sudut melengkung dan bodi tipis 0.7 mm saja. Dan mewakili keceriaan remaja yang imut maka Vandroid gaia tampil dengan beragam warna pilihan yakni orange, kuning, hijau, putih, biru dan hitam.

Layar

Kita mulai dari yang nampak dulu yakni layar, Advan GIAIA menggunakan layar berukuran cukupan yakni 4.7 inch, ukuran ideal untuk dibawa disaku celana. Dengan TFT capacitive touch screen teknologi 16M colors 540 x 960 pixels,menghasilkan kepadatan 234 ppi Multitouch. Meski tidak sejernih layar jenis IPS tapi dengan sudut pandang layar yang luas memnbuat gambar terlihat jelas dan nyaman sudah cukup untuk aktifitas menjelajah media sosial.

Konektivitas

Untuk koneksi internet perangkat ini juga termasuk lengkap karena disamping didukung dual sim GSM juga support koneksi GPRS,3G dan HSDPA tentunya kamu dapat menyesuaikan dengan jaringan didaerah kamu berada.Tak ketinggalan perangkat untuk sharing seperti Wifi,bluetooth dan MicroUSB juga tersedia.

Operating Sistem

Advan Vandroid S4D GAIA termasuk konservatif untuk urusan OS ini karena masih memakai Android v4.2.2 (Jelly Bean) lama yang sudah jarang dipakai smartphone saat ini.Namun pemakain OS lama ini ternyata juga menghemat dari sisi pemakain memori yang lebih efisien dari OS ini.Aplikasi yang penting seperti BBM sudah termasuk didalamnya sehingga tidak perlu repot-repot mendonloadnya.

Prossesor

Untuk ukuran smartphone dengan harga dibawah 2 juta, smartphone ini lumayan baguslah meski tidak luar biasa. Vandroid GAIA dari sisi prosesor sebenarnya sudah cukup bagus karena mengandalkan CPU Quad Core Mediatek berkecepatan 1.2 Ghz sebagai dapur pacunya akan tetapi sayangnya kurang didukung oleh memori yang besar karena ram smartphone ini hanya berukuran 512 mb saja. Alhasil agak keteteran kalau untuk aktifitas bertenaga seperti multitasking.Sedangkan media penyimpanan internal disediakan 4 Gb yang dapat ditambah sebesar 32 Gb microSd kalau masih kurang. Smartphone ini menggunakan baterai untuk supply daya sebesar  Li-Ion 1500 mAh battery.

Kamera

Untuk bergaya kamera adalah hal wajib yang harus ada buat remaja saat ini. Kamera depan belakang sudah disediakan untuk kamu-kamu bergaya. Kamera belakang beresolusi 8 Megapixel sudah dengan LED Flash untuk pencahayaan dan untuk berselfi ria sudah disediakan kamera depan 3 Megapixel untuk kamu.

Harga Advan Vandroid S4D GAIA

Pada saat diluncurkan awal tahun 2014 smartphone ini dilepas dengan harga dibawah2 juta tepatnya 1,6 juta. Saat ini harga pasaran second Vandroid gaia dikisaran 900 sampai 1,1 juta rupiah tergantung kondisi barang tentu saja.Harga itu termasuk terjangkau untuk kelas menengah kebawah saat ini.

Kelebihan dan Kekurangan Advan Vandroid S4D GAIA

Setelah mengetahui spesifikasi lengkapnya maka sekarang kita bisa mengambil yang merupakan inti dari kelebihan dan kekurangan Advan Vandroid S5D GAIA sebagai berikut:

Kelebihan Advan Vandroid S4D GAIA
– Harga terjangkau
– Prosesor quad core
– Kamera bagus
– dual simcard
– Banyak pilihan warna
– desain elegan
– bbm sudah ada didalamnya

kekurangan Advan Vandroid S4D GAIA
– layar masih berteknologi TFT
– RAM kecil 512 MB
– OS lawas Jelly Bean
-baterai hanya 1500 mAh

Jadi Kesimpulan dari kelebihan dan kekurangan Advan Vandroid S4D GAIA adalah gadget ini cocok untuk generasi muda yang pingin tambil stylish dan fashionable tetapi tidak terlalu menguras kantong.Kelemahan Vandroid GAIA di sektor RAM dan baterai agak ketutup dengan pilihan beragam warna sesuai karakter kamu tentunya apalagi buat penggemar JKT48  maka Advan Vandroid S5D GAIA adalah wajib kamu punya. Anda bisa dapatkan Advan S4D GAIA di kaskus,toko online atau hape terdekat dikota kamu. Kalau ingin melihat produk advan yang lebih baru dan layar lebih gede bisa dicek Kelebihan dan kekurangan Advan Star Note S5L.