Kelebihan dan Kekurangan Advan Star Fit

Kelebihan dan Kekurangan Advan Star Fit – Salah satu produser smartphone lokal paling sukses,Advan kembali melahirkan produk anyarnya agar bisa menjadi rising star dipasar. Berbarengan diluncurkan dengan beberapa gadget lain yang masuk kategori rising star seperti Advan Star Note, Star 6 dll. Nama rising star diambil karena Advan adalah salah satu sponsor utama dari acara reality show yang sedang naik daun di RCTI “The Rising Star Indonesia”.Advan star fit S45A adalah menjadi salah satu smartphone yang ditujukan untuk penggemar acara itu sekaligus untuk bisa mem”vote” peserta favorit kamu. Jadilah Advan Star Fit sering mondar mandir nongol diacara tersebut pada sesi pariwara dengan bintang iklan Daniel Mananta. Meski dimasukan group rising star bukan berarti tidak bisa dipakai untuk umum lho, karena pada dasarnya ini adalah ponsel biasa seperti yang lainnya.

kelebihan dan kekurangan Advan Star Fit S45

Untuk berbicara aspek detail tentang kelebihan dan kekurangan Advan Star Fit tentu kita harus mengetahui terlebih dahulu segala aspek spesifikanya terlebih dahulu tentunya.Untuk itu silahkan anda ikuti pembahasan lebih detail sisi spek dan nanti juga harga yang markastekno.com rangkumkan dari berbagai sumber terpercaya. Pembahasan meliputi desain,dapur pacu,kapasitas memori,kamera,fitur dan kapasitas baterai yang dipakai tentunya.Secara umum boleh dibilang seperti halnya produk-produk lain Advan, spesifikasi smartphone ini cukup baik. Apalagi gadget ini ditawarkan dengan banderol harga yang cukup murah yakni dibawah 1 Juta rupiah saja.

Desain

Dari sisi penampilan kalau dilihat bodi Advan Star Fit S45A tidak kalah dengan smartphone lain yang ingin menampilkan citra mewah ke konsumen. Bentuknya hampir menyerupai produk-produk Samsung dengan ciri khas sudut-sudut yang melengkung dengan menampilkan tiga buah tombol navigasi utama pengguna dibagian bawah layar.Bagian front depan bersih tanpa tulisan merk apapun, nama Advan baru muncul dicover bagian belakang. Jadi kalau mau iseng dikasih tulisan Samsung dibagaian depan kayaknya orang bakal mengira samsung galaxy beneran.

Layar
Dari sisi layar Advan Star Fit ini memakai layar sentuh dengan berukuran lumayan lebar yakni 4,5 inch dengan resolusi WVGA 854 x 480 pixel. Meski resolusi kecil namun layar sudah mendukung teknologi multitouch dan panel IPS.

Prosesor
Masih menyoal kelebihan dan kekurangan Advan Star Fit maka tentu harus melihat urusan dapur satu ini. Untuk bagian ini Advan menempatkan prosesor dual core dengan speed mencapai 1,0 GHz. Sebagai pendukung optimalisasi kinerja gadget ini dibekali pula memori/RAM yang tidak terlalu besar yakni sebesar 512 MB saja. Tentu saja ini menjadi kelemahan Advan Star Fit. Sementara media penyimpanan internal sebesar 4GB dan bisa ditambah eksternal microSD sebesar 32 GB, sudah lumayan besar untuk aktifitas keseharian. Dan dibantu powerdaya dari baterai berkapasitas 1500 mAh.

OS

Seperti smartphone Advan baru yang lain mereka berusaha menghadirkan OS terbaru pun demikian dengan Advan Star Fit.Meski dari sisi spek tidak terlalu istimewa tetapi hal itu agak tertutupi dengan hadirnya android kitkat V4.4 disitu yang mampu mengoptimalkan performance secara keseluruhan.

Kamera

Hampir semua produk Advan selalu menghadirkan 2 kamera depan dan belakang berapapun resolusinya . Hal itu untuk menggaet segmen market remaja yang tentu sangat membutuhkan selfie yang sedang trend tentunya. Kamera Advan Star Fit bagian belakang beresolusi 5 MP sedangkan kamera depan 2 megapiksel. Fitur standard kamera macam Autofokus dan LED Flash sudah pasti ada didalamanya. Jadi urusan selfie dan foto-foto bareng pacar,keluarga dll bisa dilakukan dengan nyaman.

Konektivitas
Untuk urusan internet juga sudah mumpuni karena sudah ada perangkat Bluetooth untuk aktifitas transfer file atau data.Sedangkan jaringan sudah support 3G dan 2G (GPRS, EDGE), Wifi dan GPS.

Harga

Seperti sudah disebutkan diatas jika Advan star Fit dijual dengan harga murah saja yakni hanya 899.000 rupiah. Harga yang cukup murah dengan OS Android Kitkat didalamnya. Bandingkan dengan produk lama seperti Advan Vadroid GAIA

yang ketika diluncurkan mencapai harga 1,6 juta rupiah padahal sama-sama levelnya.

Kelebihan dan Kekurangan Advan Star Fit

Dari panjang lebar uraian diatas maka markastekno mengambil kesimpulan berbagai macam list kelebihan dan kekurangan Advan Star Fit sebagai berikut:

Kelebihan Advan Star Fit:
-OS Android Kitkat
-Harga Murah
-Layar teknologi IPS
-Konekvitas lengkap
Kekurangan Advan Star Fit:
-RAM kecil
-Resolusi layar kecil

Kesimpulan
Untuk smartphone dengan harga dibawah 1 juta maka jika melihat secara keseluruhan aspek kelebihan dan kekurangan Advan Star Fit maka markastekno.com berpendapat jika smartphone ini cukup layak dipunyai terutama oleh kalangan remaja yang tidak terlalu membutuhkan aplikasi berat atau multitasking tapi cukup untuk berinternet dan foto selfi saja. Produk ini tersedia ditoko-toko hape terdekat, toko online atau dapatkan advan star fit dikaskus. Kalau mau produk Advan yang lebih tinggi speknya bisa dicek kelebihan dan kekurangan Advan Star Note disini.