Kelebihan dan Kekurangan Advan Signature S5X

Kelebihan dan Kekurangan Advan Signature S5X – Vendor lokal satu ini termasuk gencar merilis produk-produk smartphone terbaru ke pasar. Ya Advan Digital, vendor asli Indonesia ini belum lama ini merilis produk mereka yang diberi label Advan Signature S5X padahal serie sebelumnya yakni advan Barca dan Advan Vandroid Gaia masih hangat dipasar. Kali ini kalau disimak lebih lanjut sepertinya Advan ingin lebih menggarap pasar menengah atas yang lebih premium meski harus bersaing dengan brand global yang cukup mapan seperti Samsung, Sony, LG dll. Hal itu bisa dilihat dari harga jual mencapai 2,9 juta rupiah, harga yang cukup mahal untuk brand lokal.

Nah meski dijual dengan harga cukup mahal dan harus bersaing dengan brand ternama sepertinya tidak membuat Advan ciut nyali bahkan sangat percaya diri produknya akan terjual dipasar.Tentu menarik untuk disimak Kelebihan dan Kekurangan Advan Signature S5X dari berbagai sumber sebagai referensi.Harga mahal tentu saja harus diikuti dengan spek yang mumpuni serta berbagai fitur yang menarik pembeli tentunya.Berikut kita simak ulasanya secara lengkap dibawah ini:

kelebihan dan kekurangan Advan Signature S5X

Desain

Karena berharga mahal maka desainnya pun terlihat eklusif dan cool dengan bentuk mirip gadget samsung galaxy dimana berbentuk sudut melengkung tumpul dikeempat sisinya. Dengan bodi tipis dibawah 8 mm membuat Advan Signature sangat pantas menyandang produk premium yang nyaman digengam.

Layar

Bagi penyuka game android maupun film, layar Smartphone ini sudah sangat menunjang . Memakai layar IPS dengan ukuran 5,5 inchi dengan resolusi HD 1280×720 Pixels selain resolusi layar cukup besar juga menghasilkan gambar yang jernih.Hanya saja tidak adanya sistem perlindungan layar seperti Gorilla Glass menjadi kelemahan tersendiri gadget ini.

Prosesor
Processor Quad Core 1.3 Ghz dan Ram berukuran 1 GB sudah cukup untuk menjalankan berbagai fungsi secara multitasking. Memori internal 8 Gb masih bisa diexpand dengan microSD sebesar 32 GB.OS terbaru Android Kitkat ditanam untuk menambah efisien kinerjanya.Sayang prosesor sebesar itu hanya ditopang oleh baterai Li-ion berkapasitas 2000 mAh saja.

Kamera

Pada bagian kamera depan sudah tersedia kamera cukup besar 13 Megapixel yang mampu merekam video dengan resolusi Full HD lengkap dengan fitur LED Flash dan autofokus tentunya. Sedangkan kamera selfi alias depan cukup dibekali 3 mp saja.

Konektifitas

Smartphone doublecard GSM ini sudah dilengkapi fitur standard untuk menunjang koneksi dunia maya HSDPA, Wifi, dan Bluetooth v4 dengan kemampuan A-GPS sebagai sektor navigasinya.Bahkan ada fitur baru yang disebut HotKnot dimana berfungsi sharing data dengan mudah,cukup mendekatkan gadget.Tetapi ketidaktersediaan NFC dan LTE pada Advan Signature S5X+ menjadi kelemahan tersendiri.

Harga

Sebagaimana sudah disebutkan diatas jika gadget ini dijual kepasar dengan harga cukup mahal yakni 3 jutaan atau lebih tepatnya 2,9 juta rupiah. Saat ini harga itu termasuk harga termahal smartphone produksi Advan Digital.

Kelebihan dan Kekurangan Advan Signature S5X

Dari pembahasan panjang diatas maka dapat kiranya kita ambil kesimpulan mengenai faktor yang menjadi Kelebihan dan Kekurangan Advan Signature S5X diantaranya:
Kelebihan Advan Signature S5X

-desain keren dan bodi tipis
-OS Android Kitkat
-Layar menggunakan panel IPS Display dan resolusi HD 720p
-Fasilitas kamera belakang 13 Megapixel dan bisa merekam video Full HD 1080p
-Prosesor octacore
-fitur HotKnot
-Dual simcard (GSM)

Kekurangan Advan Signature S5X
-Harga mahal
-tidak support LTE
-tanpa NFC
-baterai pas-pasan

Demikian tadi sekilas pembahasan tentang Kelebihan dan Kekurangan Advan Signature S5X oleh markastekno. Boleh dibilang Advan cukup berani bermain dipasar premium yang sudah sedemikian padat,kita lihat hasilnya nanti. Untuk gadget harga diatas 2 juta memang harus betul-betul mempertimbangkan banyak aspek termasuk manfaatnya dikemudian hari.Anda bisa mendapatkan Advan Signature S5X di toko ponsel atau toko online seperti dikaskus dan tokopedia.