Kelebihan dan kekurangan Advan S5J+

Kelebihan dan kekurangan Advan S5J+ – Produsen lokal satu ini termasuk cukup aktif dipasar smartphone tanah air dengan menyasar kelas middle to low entry level.Baru-baru ini mereka kembali merilis produk yang merupakan hasil update dari seri terdahulu yang diberi nama Advan S5j+. Tambahan + itu menujukan adanya tambahan dari versi sebelumnya yakni Advan S5j saja. Iklan produk ini sudah wira-wiri diacara televisi kesukaan pemirsa televisi seperti sponsor Dangdut academi Indosiar,KDI,sinetron ganteng-ganteng srigala bahkan juga di selingan iklan tukang bubur naik haji.

Tentunya cukup menarik untuk mengikuti apa saja Kelebihan dan kekurangan Advan S5J+ dibanding dengan seri sebelumnya.Maklum sesuatu yang baru pasti bikin penasaran.kalau dilihat sekilas penampilan sih terlihat stylish dan keren dengan balutan Narrow Bezel yang tipis dan ringan serta enak untuk dibawa traveling makanya taglineya adalah “My True Travel Match” atau pasangan serasi perjalanan anda.Layar tetap 5 inchi dengan teknologi OGS Screen true responsif sangat memanjakan kamu-kamu gamer yang pingin dapat skor tinggi dalam permainan Android favoritmu.Sayangnya meski layar sudah berteknologi IPS namun resolusi layar justru lebih kecil menjadi 480×854 pixels saja.

kelebihan dan kekurangan Advan S5J+

Spesifikasi Advan S5J+

Nah,kalau dilihat dari spek Advan S5J+ sudah tentu banyak plusnya dibanding seri sebelumnya.Prosesor masih sama yakni Quadcore 1,3 Ghz dengan RAM 1GB namun yang melonjak drastis adalah memori internal mencapai 8GB atau dua kali lipat sebelumnya serta masih bisa ditambah slot microSD sampai 128GB,keren khan? Dari sisi OS juga meningkat dari Jellybean menjadi Android Kitkat atau sedikit dibawah Android Lollipop

.

Untuk kamera cukup lumayan meski tidak terlalu wow karena jauh dibawah Advan Signature S5X yakni 8 MP untuk belakang dengan fitur-fitur modern seperti autofocus, geo-tagging dan LED Flash untuk menjamin hasil jepretan yang mantap. Sementara kamera depan sebesar 2 MP memang pas pasan tetapi sudah cukup kalau hanya untuk selfie ria. Konektifitas juga lengkap mulai 3G dan HSDPA cuma sayang belum support 4G.Yang menjadi faktor kekurangan Advan S5j+ dibanding S5j terdahulu adalah kapasitas baterai yang justru menurun dari 2000 mAH menjadi 1700 mAh saja tentu membuat kurang nyaman penggunaan.Harga Advan S5J+ juga tergolong android murah yakni 1,399 Juta rupiah saja.

Kelebihan dan kekurangan Advan S5J+

Dari serangkaian pembahasan diatas maka kiranya bisa disimpulkan hal-hal apa saja yang menjadi Kelebihan dan kekurangan Advan S5J+
ini:

Kelebihan Advan S5J+
-Desain narrow bezel keren
-Prosesor Quadcore 1,3gHZ
-Layar teknologi OGS Screen
-kapasitas penyimpanan besar
-harga terjangkau

kekurangan Advan S5J+
-Masih pakai android kitkat
-baterai hanya 1700 mAh
-Resolusi layar kecil
-belum support 4G

Jadi kesimpulannya meski sudah banyak iklan di televisi belum tentu gadget ini sesuai dengan kebutuhan anda.Pertimbangkan segala aspek secara bijaksana sebelum membeli andalah tindakan utama agar tidak menyesal dikemudian hari.Menurut markastekno untuk kelas menengah bawah advan S5J+ sudah termasuk rekomended dengan spek yang lumayan mumpuni.