Kelebihan dan kekurangan Advan i55,support 4G RAM 2GB

Advan pabrikan smartphone lokal ini terus berupaya untuk menggeber pasar lokal dengan smartphone berkualitas yang support dengan jaringan 4G LTE.Hal itu untuk mengantisipasi popularitas 4G yang sudah mulai menggeliat sebagai pengganti teknologi 3G yang dianggap sudah mulai tertinggal. Maka gadget-gadget terbaru yang support 4G pun satu persatu bermunculan mulai dari harga yang murah sampai yang super mahal.Dan salah satu yang terbaru adalah Advan i55 untuk mengisi pasar smartphone 4G dengan harga menengah 2 jutaan.Berbeda dengan Advan i5A Glassy Gold yang terlihat sangat menonjol dengan promo besar-besaran Advan i55 termasuk sepi promo padahal dari sisi spek yang dibawa tidaklah jauh berbeda. seperti apa spek yang dibawa serta kelebihan dan kekurangan Advan i55, berikut ulasannya.

Kelebihan dan kekurangan Advan i55

Meski dari sisi penampilan tidak semewah Advan i5A Glassy Gold namun smartphone tetap terlihat elegan dengan sudut melengkung serta sisi samping atau frame yang membulat.Mengusung desain unibodi berwarna silver nampak kokoh namun tetap tidak terlihat kaku dengan meletakan tombol volume rocker dan power dikiri sementara slot simcard dan microsd di samping kanan.Meski tidak dilengkapi kaca lengkung 2.5D namun untuk menyaksikan gambar maupun video terasa lebih lapang karena dibekali layar yang berukuran 5,5 inchi atau sedikit diatas Advan i5A yang hanya 5 inchi.Resolusinya juga cukup baik dengan membawa layar HD 1280×720 piksel.Sayangnya untuk perlindungan layar Advan tidak menghadirkan di smartphone ini sehingga pengguna harus menambah sendiri jika menginginkan perlindungan lebih mumpuni.

Perbedaan Advan i55 dengan i5A nampak cuma dipenampilan luar alias bodi saja dan tentunya ukuran layar, sementara untuk spek daleman keduanya hampir sama. Mulai dari Processor Quad core berkecepatan 1.0 Ghz hingga RAm yang sama-sama 2 GB.Untuk maniak game dan video sudah disupport Graphic Mali 720 yang cukup mumpuni menghadirkan gambar yang keren.Ponsel ber-OS Android Lollipop ini dibekali media simpan internal sebesar 16 GB yang bisa ditambah dengan microSD hingga 32GB. Untuk internet jangan tanya lagi dukungan dual simcard dan 4G LTE dengan kemampuan maksimum download hingga 100MB membuat aktifitas browsing atau bersosmed semakin mengasyikan. Begitu juga fasilitas file sharing juga komplit mulai dari wi-fi,bluetooth,serta support USB OTG yang diletakan di pinggir paling bawah smartphone. Fitur-fitur lain yang juga ada di advan i5A dan dihadirkan lagi disini yaitu hotknot,intelegent switch serta fitur mengusap dengan 3 jari untuk membuat skrinsut. Bahkan untuk daya dibekali baterai yang lebih tinggi dari seri i5A yaitu baterai nonremovable 2400mAh.

gambar belakang advan i55

Kamera yang dibawa juga cukup lumayan dengan membawa 13 MP dibelakang dengan fitur autofokus serta LEDFlash agar hasil foto tetap baik meski ditempat yang kurang cahaya. Sementara bagian depan dibekali kamera selfie 5 MP yang sudah cukup menghasilkan gambar keren untuk selfie sayang tidak dilengkapi ledflash.

Harga Advan i55

Meski telah support 4G Advan tetap menjaga agar smartphone ini tetap terjangkau banyak kalangan. Harga Advan i55 pada saat peluncurannya sekitar 2,099.000 rupiah namun harga advan i55 bulan April 2016 ini didiskon menjadi sekitar 1,998.000 baik di lazada maupun blibli kisaran harga masih sama.Untuk penampilan tentunya masih kalah dengan Advan i5A namun layar lebih lebar menjadi keunggulan untuk menikmati hiburan yang lebih istimewa.

test speed advan i55

Kelebihan dan kekurangan Advan i55

Setelah kita bahas semua hal tentang Advan i55 mulai dari penampilan hingga spek saatnya markastekno menyimpulkan kelebihan dan kekurangan Advan i55 diantaranya:
kelebihan
-layar lebar
-RAM 2GB
-Support 4G LTE
-USB OTG
-dual simcard
-harga terjangkau

kekurangan
-tidak ada perlindungan layar
-desain unibodi dan baterai nonremovable
-kapasitas baterai pas-pasan