Kelebihan dan Kekurangan Advan Gaia Tab

Kelebihan dan Kekurangan Advan Gaia Tab – Vendor Advan kembali merilis tablet dengan nama Gaia Tab setelah sebelumnya berhasil meluncurkan Advan Vandroid S4D Gaia seri smartphone. Tujuan pasar produk ini adalah untuk konsumen kalangan muda mudi karena kebetulan produsen menggandengan JKT48 untuk ikut memasarkan Advan Gaia Tab sebagai artis papan atas Indonesia. Untuk harga yang dibandrol pada Advan Gaia Tab bisa terbilang cukup murah atau bisa dikategorikan sebagai segmen pasar menengah ke bawah.

Komponen layar yang terpasang pada Advan Gaia Tab memakai layar 7 inchi sebagai ukuran standar layar terkecil sehingga bisa masuk kategori sebagai tablet. Sebagai kelebihan dari tablet ini adalah karena desainnya yang elegan dengan sisi melengkung khas samsung. Bentuknya pun ramping sehingga pengguna bisa leluasa dan nyaman membawanya disaat sedang bepergian. Layar pada Advan Gaia Tab ini memiliki resolusi 1024 x 600 piksel dan jenis layar ini adalah TFT touchscreen multitouch. Inilah yang menjadi bagian dari kelebihan dan kekurangan Advan Gaia Tab.

kelebihan dan kekurangan Advan Gaia Tab

Bagian dapur pacunya Advan Gaia Tab ini terpasang prosesor Quad Core 1.3 Ghz tetapi performa kecepatanya masih dibawah rata- rata karena juga hanya memiliki RAM 512 MB. Meskipun demikian konsumen pengguna tablet ini tidak usah kecewa karena ternyata tablet dengan harga murah ini telah dijalankan dengan sistem operasi Android KitKat.

Bisa menjadi sisi kelebihan Advan Gaia Tab terbaru ini yakni pada media penyimpanan, tablet ini memiliki memori internal 8 GB sebagai ukuran standar minimal perangkat Android. Ketika memori internal ini dirasa masih kurang maka pada Advan Gaia Tab ini masih bisa diperluas dengan ruang ruang penyimpanan dengan keberadaan sebuah slot eksternal yang bisa mampu diperluas microSD hingga mencapai 32 GB.

Untuk bagian konektivitas yang terpasang pada Advan Gaia Tab sudah tersedia Dual SIM Card dan tentu saja juga bisa koneksi internet HSDPA (3G), selain itu pengguna bisa terhubung wifi untuk layanan akses internet. Selanjutnya tablet ini juga terpasang Bluetooth, GPS,MicroUSB, tablet ini bisa juga diguakan untuk aplikasi seperti BBM.

Harga Advan Gaia Tab relatif murah karena untuk bisa memiliki satu unit tablet ini yaitu cukup dengan nilai harga Rp 1.500.000 sebanding dengan komponen kamera yang terpasang pada produk ini. Kamera pada sisi belakangnya terdapat sebuah kamera dengan resolusi 3 MP begitu pula pada bagian depannya terpasang pula kamera dengan resolusi yang rendah yakni 2 MP. Sedangkan untuk komponen terpenting lainnya lagi adlah baterai sebagai sumber tenaga tablet ini dengan memiliki daya 2600 mAh.

Kelebihan dan Kekurangan Advan Gaia Tab

Dari sekilas pembahasan diatas maka kita bisa mengambil kesimpulan Kelebihan Dan Kekurangan Advan Gaia Tab adalah sebagai berikut :

Kelebihan Advan Gaia Tab:
1. Advan Gaia Tab memakai prosesor Quad Core
2. mengusung sistem operasi Android KitKat
3. Memori Internal 8 GB dan tersedia microSD hingga 32 GB
4. tersedia Dual SIM Card dan koneksi internet HSDPA 3G)
5. Harga yang murah yakni berkisar Rp.1.500.000,-

Sedangkan untuk Kekurangan dari Advan Gaia Tab:

1. Tersedia kamera belakang 3 MP pada bagian belakang dan 2 MP
2. RAM hanya berukuran 512 MB saja
3. Baterai hanya 2600 mAH termasuk kecil untuk tablet

Demikian info seputar Kelebihan dan Kekurangan Advan Gaia Tab yang dapat markastekno.com sajikan untuk anda sebagai tambahan referensi tablet murah yang bisa anda gunakan. Dapatkan Advan Gaia Tab di kaskus atau toko-toko ponsel terdekat serta toko online besar Indonesia seperti Lazada,OXL atau berniaga. Untuk smartphone produk advan yang lain tidak ada salahnya kalau anda cek juga Advan Star Note sebagai Phablet berlayar besar mirip tablet.