Kelebihan Asus ZenBook Flip S UX370UA, Tablet Bisa Laptop Bisa

Kelebihan Asus ZenBook Flip S UX370UA – Sudah cukup lama markastekno tidak menghadirkan informasi tentang Laptop ke hadapan pembaca sekalian.Nah, mumpung produsen asal Taiwan Asus sedang merilis produk terbaru mereka maka markastekno pun bakal membahasnya disini sebagai sebuah review untuk anda. Produk terbaru yang kami maksud adalah Asus Zenbook Flip S UX370UA yang sesuai namanya mengusung konsep dua fungsi yakni sebagai laptop dan tablet alias bisa dilipat penuh 360 derajat.

Kelebihan Asus ZenBook Flip S UX370UA

Desain

Berbeda dengan laptop bergenre hibrid yang beredar di pasar semacam Asus T100TA atau Asus Transformer T100HA yang bisa dilepas keyboarnya seperti layaknya tablet betulan, kali ini konsepnya berbeda. Yakni aslinya laptop biasa namun bisa dijadikan tablet dengan cara melipat menjadi satu dan mengaktifkan mode tablet tanpa melepas keyboarnya. Jadi laptop bisa tabletpun juga bisa tinggal menyesuaikan kebutuhan sang pengguna.Desain cukup berkesan mewah meski bahan material bodinya yang dari alumunium agak kurang wah. Konsep cahaya berpendar khas asus dari kejauhan terlihat apik dan mengesankan futuristik nan elegan.Apalagi dipinggiranya diberi garis emas yang cukup memberi kesan berkelas premium bagi pemakainya.

Tak hanya elegan dari sisi desain namun bodinya juga sangat tipis dan super ringan untuk kelas laptop yaitu 1,09 cm saja lho dengan bobot 1,1 kg. Itu artinya jika dibuat perbandingan antara Asus Zenbook Flip S dengan Laptop kepunyaan Apple yang cukup populer yakni Macbook maka masih tipisan zenbook.So bagi pebisnis dengan mobilitas tinggi tentunya sangat nyaman bekerja ditemani laptop seperti ini. apalagi layar dengan luas 13.3 inchi terasa pas ditangan dan dimata karena tidak terlalu besar namun juga tak terlalu kecil,so pas banget. Resolusi layarnya jangan tanya, sudah pasti sangat nyaman dimata karena berjenis LED dan sudah beresolusi FullHD serta punya sudut pandang 178 derajat.Karena bisa berfungsi tablet maka layarnya juga bisa disentuh atau touch screen serta dilindungi dengan corning gorilla glass sebagai pelapisnya.

Spesifikasi Asus Zenbook Flip S UX370UA

Tak mau kalah dari sisi desain maka spesifikasi yang diusungpun juga tak kalah bikin decak kagum kita semua. Tengok saja otak yang disematkan didalamnya yaitu intell Core i7 7500U yang mampu berlari kencang dengan speed 2,7 GHz pada mode standard dan bisa digeber dengan mode turbo hingga mencapai 3,5 Ghz. Ditemani dengan RAM 16 GB membuatnya gegas dalam hal multitasking dan pekerjaan lain termasuk gaming sekalipun.Untuk penyimpanan proyek-proyek bisnis anda telah disediakan ruangan lega sebesar 512 GB berjenis SSD sebagai media simpanan data.Kebutuhan grafis di sokong dengan kartu garfis integrated intel HD Graphic 620 yang sayangnya dibuat onboard.

Layaknya smartphone, sebagai pengaman laptop duo ini dilengkapi dengan fitur finger print serta fitur fast charging. Ya dengan hanya butuh waktu kurang dari 50 menit charging, sudah bisa mengisi hingga 60 persen dari total semua kapasitas. Dalam posisi isi penuh kapasitas baterai berjenis lithium polimer ini mampu bertahan hingga 11,5 jam. Port yang disediakan diantaranya wi-fi,bluetooth,kamera VGA dan dua port USB tipe C atau USb 3.0.Lalu tidak ketinggalan dari sisi hiburan telah diberi 2 speaker berkualitas premium yakni sonicmaster stereo audio bersertifikat Harman Kardon. Begitu juga untuk audio ke telinga atau port 3.5 mm sudah dilengkapi dengan smart amplifier untuk suara terbaik.

Oh ya sebagai software bawaan yang dibenamkan adalah windows 10 teranyar dengan 2 mode juga tentunya. Tampilan windows 10 laptop akan berubah menjadi tampilan windows 10 berstyle tablet jika diaktifkan mode tabletnya.Untuk memudah pengguna juga disediakan pena digital atau stylius pen untuk digunakan menulis atau mencorat coret dilayar saat mode tablet.

Mode bersandar atau mode tent

Kelebihan lain dari Asus Zenbook Flip S ini yang membuatnya berbeda dengan perangkat kelas premium lain adalah mode tent atau tenda . Saat anda membutuhkan sebagai laptop ini sebagai peraga presentasi ataupun menonton video maka anda bisa menekuk separo seperti tenda dan meletakan dipermukaan tanpa sandaran. Maka presentasipun bisa dilakukan dimana saja sesuai kebutuhan tentunya.

Harga Asus Zenbook Flip S UX370UA

Dengan spek dan fitur canggih yang ada di dalamnya maka sudah pasti perangkat ini juga bakal mengusung harga premium. Yap untuk membawa pulang perangkat ini anda harus merogoh kocek hingga 25.299.000,- rupiah. Harga tersebut sudah termasuk bonus senilai 5,5 juta yaitu berupa pena stylus serta mini dock.Harga yang tentunya mahal untuk masyarakat kebanyakan, namun tentunya terjangkau untuk pebisnis ataupun profesional muda yang memang sesuai dengan kebutuhan penunjang bisnisnya.

Kelebihan Asus Zenbook Flip S UX370UA

Dari berbagai pembahasan yang sudah diuraikan diatas maka terlihatlah kelebihan Asus Zenbook Flip S UX370UA yang nampak diantara desain premium, 2 mode, layar Full HD serta prosesor dan RAM tinggi. Sementara untuk kekurangan Asus Zenbook Flip S UX370UA yang terlihat diantaranya :

– tanpa usb standard (hanya tipe c)
– harga cukup mahal
– kartu grafis onboard
– material alumunium meski kuat terkesan kurang kokoh
– kamera masih VGA