Kapasitas Memori Galaxy S6 Kurang? Berikut Cara Menambahkan

Pembahasan soal kelebihan dan kekurangan Galaxy S6 dan S6 edge sudah diposting diblog ini beberapa waktu yang lalu. Perangkat gadget kelas premium ini sudah resmi dijual diIndonesia dan iklan Galaxy S6 juga sudah gencar menghiasi layar kaca pemirsa televisi Indonesia. Meski dibandroll cukup mahal namun sepertinya produk ini akan tetap laris dipasaran mengingat smartphone ini disamping punya desain menawan juga mampu mengangkat gengsi pembeli sebagai orang berkelas atas. Harganyapun tak main-main masih dikisaran 11 sampai 12 jutaan. So kalau kantong kamu masih cekak sebaiknya mending mencari alternatif lain yang lebih terjangkau meski tetap berkelas misalnya Asus Zenfone 2 atau LG G4. Atau kalau tidak sialau dengan merk maka Xiaomi Mi4 bisa menjadi alternatif pilihan. Diantara serie Galaxy S6 yang paling laris ternyata adalah warna gold platinum karena menampakan kemewahan dan eleganitas yang maksimal dimata konsumen.

Seperti yang pernah markastekno.com bahas diartikel sebelumnya jika seri Galaxy S6 dan S6 Edge ini ada sisi kekurangannya. Diantara kelemahan Galaxy S6 dan S6 Edge yang paling menonjol adalah tidak tersedianya slot microsd untuk menambah memori internal. Padahal sebagai smartphone berkelas tentu saja pengguna ingin menambah aplikasi sebanyak banyaknya termasuk game atau video berkapasitas besar tentu hal ini cukup mengganggu. Apalagi seri Galaxy S6 yang beredar diIndonesia adalah versi memori 32 dan 64 Gb saja sedang versi 128 tidak dijual disini.Mungkin anda bisa membeli Galaxy S6 yang 128 dikaskus atau jalur lain diluar distribusi resmi Samsung Indonesia namun dijamin harganya pasti jauh lebih mahal dari 2 serie sebelumnya.

Sekilas agak aneh kenapa perangkat secanggih Galaxy S6 tidak menyediakan slot microSD yang biasanya justru ada dihampir semua perangkat Samsung lain dibawahnya? ternyata pihak Samsung berargumen tidak adanya memori tambahan tersebut sebenarnya untuk memastikan smartphone itu berjalan dengan kecepatan yang diinginkan. Karena menurut vendor asal Korsel tersebut memori tambahan juga mempengaruhi speed ponsel secara keseluruhan sementara speed memori bisa beragam dan tidak bisa dijamin kecepatannya.

Nah,bagi anda yang mempunyai Galaxy S6 dan S6 Edge yang ingin menambah kapasitas media simpan internalnya ternyata sekarang sudah ada jalan keluarnya yakni memakai memori eksternal buatan pihak ketika yang kompatible.Produk keluaran produsen memori Sandisk ini bisa dipakai untuk menambah memori lewat jalan berbeda yakni port USB-OTG atau wi-fi. Berikut 3 perangkat untuk menambah memori galaxy S6 itu:

1.SanDisk Ultra Dual USB Drive 3.0

sandisk-ultra-dual-usb

Dengan perangkat ini bisa menambah 16 sampai 64 Gb memori Galaxy S6 kamu.Penggunaanya cukup dengan mencolokan diport USB OTG atau port charging dan tatata Galaxy S6 kamu sudah tambah memorinya.

2.Wifi Flash Drive atau external harddisk

seagate-wireless-mobile-1

Kalau tidak mau repot pakai colokan anda bisa memakai flash drive wifi ini yang bisa menambah kapasitas penyimpanan meski tanpa koneksi internet sekalipun. Seagate wireless drive salah satunya yang berkapasitas sampai 500 GB. Meski tidak praktis tapi tetap saja bisa jadi solusi.

 

3. Solusi terakhir dan yang paling murah adalah dengan membeli OTG Adapter

Kabel OTG Adapter

Kabel ini harganya cuma sekitar 15-20.000 rupiah saja, kamu bisa mencolokan flasdisk yang kamu punya ke Galaxy S6 dengan mudah.

Demikian ketiga alat alternatif menambah memori internal Samsung Galaxy S6 yang bisa dipakai. Kamu bisa membeli alat tersebut di situs jual beli lazada atau bhineka atau kaskus dengan harga yang tidak terlalu mahal.