Kamera Advan G1 dipastikan Memakai Lensa Berkualitas Tinggi

Smartphone ini bakalan menjadi andalan vendor lokal Advan untuk menambah portofolio produk berkualitas di pasar setelah Advan i5A Glassy Gold. Meski belum ada info resmi mengenai spesifikasi yang diusung secara pasti namun ternyata satu hal yang pasti yaitu bakal menghadirkan kamera berkualitas tinggi. Ini artinya bakal mengikuti trend smartphone lain yang menjadikan kamera sebagai salah satu pilar penting dalam spek yang diusung.

kamera advan G1

Seberapa tinggi kualitas kamer Advan G1? tentunya juga harus dicoba dulu setelah dirilis namun yang bisa dipastikan adalah bakal memakai lensa buatan Largan. Apa itu largan? ternyata bukan sembarangan lensa, karena lensa Largan inilah yang juga dipakai untuk kamera ponsel no.1 dari Amerika Serikat yaitu iPhone 6 dan bahkan kemungkinan nanti iPhone 7 mendatang. Seperti halnya Leica yang dipakai oleh Huawei P9, Largan adalah produsen lensa ternama yang dipakai sebagai pihak ketiga untuk mendukung kualitas ponsel yang disematkan kamera.

Bagaimana nantinya kualitas kamera Advan G1? sebagaimana pengalaman banyak orang dengan iPhone bisa dijadikan sebagai rujukan. Sebagai produsen yang sudah banyak dipercaya oleh Apple tentunya pembuat Lensa asal negara Taiwan tersebut punya kualifikasi tersendiri. Salah satu keunggulan lensa kamera Largan adalah kemampuan apperture f/2.0 yang mempunyai kemampuan untuk menangkap obyek dengan cahaya minim atau low light. Tidak seperti kebanyakan smartphone saat ini yang meski punya resolusi tinggi sekalipun namun biasanya tidak dapat mengcapture gambar pada kondisi minim cahaya atau low light.

Jika benar maka nantinya kualitas kamera Advan G1 bakal sejajar dengan kamera iPhone yang juga sama-sama dibuat oleh Largan. Ini bakal menjadi smartphone lokal pertama yang bekerjasama dengan produsen lensa tersebut. Teknologi yang dihadirkan selama ini lensa tersebut mampu menghadirkan tingkat sensitifitas pencahayaan yang lebih tinggi serta peningkatan 200% kontras warna. So dengan Advan G1 memotret obyek low light tidak lagi bakal mengecewakan.

Kualitas foto ini rupanya adalah salah satu hasil kajian tim research Advan yang bertujuan meneliti keinginan masyarakat soal fitur apa yang dibutuhkan oleh pengguna. Hal tersebut menunjukan keinginan konsumen terhadap hasil foto dalam kondisi minim cahaya ternyata menjadi faktor penting kebutuhan pengguna saat ini. Seperti apa nantinya kamera Advan G1 berserta spesifikasi lebih pasti kita tunggu saja rilis resminya yang kemungkinan di akhir bulan Agustus ini.