Kalahkan Pokemon Go,Apa itu Google Duo?

Ternyata game yang sedang naik daun karya nintendo dan niantic pokemon Go punya pesaing baru dari sisi kepopulerannya. Sang kompetitor itu adalah aplikasi baru buatan raksasa internet Google bernama Google Duo. Makhluk apa pula ini,apa hubungannya dengan miduo? ternyata tidak ada sama sekali karena google duo adalah aplikasi Video chatting. Apa itu Google duo serta kelebihan Google Duo dibanding aplikasi sejenis? berikut informasinya.

apa itu Google Duo

Awalnya baru bisa untuk beberapa negara saja namun saat ini sudah bisa dipakai Global baik pengguna iOS maupun Android. Syaratnya anda sudah memakai perangkat dengan OS Android 4.1 keatas. Hingga dua hari setelah diluncurkan dilihat dari statistik jumlah pengunduh nampak kuantitasnya melewati jumlah pengunduh aplikasi populer lawas lain. Instagram,facebook,snapchat,youtube dan bahkan Pokemon Go berada dibekalangnya. Meski trend ini bisa saja hanya sesaat dan nantinya jatuh lagi namun setidaknya ambisi Google melahirkan aplikasi yang punya popularitas tinggi tercapai.

Ternyata secara umum sebenarnya bukan hal baru karena Google Duo hanya merupakan sebuah aplikasi video chatting yang cukup sederhana. Kesederhanaan inilah yang justru manjadi nilai plus karena menjadi pembeda dengan aplikasi lain seperti video call biasa ataupun skype misalnya. Anda tidak perlu punya akun baru,cukup dengan memverifikasi nomer hape kamu maka kamu bisa chatting video dengan teman lain apapun gadget yang dia punya.

Kelebihan Google Duo yang lain adalah mampu menyesuaikan koneksi atau kualitas jaringan dengan gambar. Kalau dengan aplikasi lain begitu koneksi memburuk biasanya akan putus namun dengan Google duo hal tersebut diminimalisir. Jika koneksi kurang atau beralih dari 4G ke 3G misalnya maka Google Duo menyesuaikan dengan menurunkan kualitas videonya secara otomatis agar bandwidh tidak tersedot ke gambar. Perpindahan jaringan dari wi-fi ke selular misalnya bisa dilakukan otomatis tanpa memutud saluran komunikasi.

Bahkan untuk melindungi privasi, sebelum menerima sebuah undangan video chatting anda bisa melihat terlebih dahulu sang pengundang lewat fitur Knock Knock sehingga bisa memutuskan apakah mengenal sang pengundang atau kalau tidak perlu bisa menolaknya. Pun demikian dari sisi jaringan juga sangat aman karena dibekali sistem keamanan en-to-end enscrypsi. bagaimana sudah tahu jawaban apa itu Google Duo serta kelebihan yang dipunya? oh ya ciri utama penampilan Google Duo yaitu ketika proses video chatting dilayar akan muncul gambar penelpon secara penuh sementara yang ditelpon hanya kelihatan bulat kecil di kiri bawah layar.