jangan Salah, Ini Beda Vivo V5 dan V5 Plus

Beda Vivo V5 dan V5 Plus – Tidak mau ketinggalan momentum dengan produsen lain yang lagi trending yakni perangkat selfie dengan kamera depan beresolusi tinggi, Vivo langsung kejor setoran di Indonesia. Setelah vivo V5 dengan Agnes Monica sebagai bintang iklannya, tidak berselang lama muncul lagi Vivo V5 PLus dengan duo Pevita Pierce dan Afghan sebagai endosernya. Meski mengusung tema yang sama namun keduanya punya beberapa perbedaan. Jika ingin tahu ini dia beda Vivo V5 dan V5 Plus.

Beda vivo v5 dan v5 plus

Bodi

Kalau melihat sekilas tongkrongan bodi keduanya sih sepertinya masih sama dengan desain unibodi berbahan metal. Apalagi luasan layar juga sama yaitu 5,5 inchi. Namun kalau mau memperhatikan lebih detail bagian fisik ini ada perbedaan nyata. Dari depan untuk V5 Plus nampak padat dengan lubang karena ada tambahan yaitu dua lensa pada bagian depan sementara V5 biasa hanya satu saja. Kemudian jika bodinya dibalik dari belakang terlihat garis antena V5 Plus baik atas maupun bawah tidak begitu kentara karena letaknya ada di ujung atas dan bawah bodi.

Layar
Ukuran boleh sama tapi soal kejernihan pastinya beda lumayan. Resolusi yang dibawa V5 plus sudah FHD dengan kepadatan 401 ppi. Itu artinya jauh diatas Vivo v5 yang masih HD dengan kepadatan 267ppi saja. Perlindungan layar juga mantab dengan hadirnya Corning Gorilla Glass 5 pada Vivo V5 Plus.

Spesifikasi

Dari sisi kemampuan multitasking V5 Plus pastinya lebih kenceng dan smooth karena memakai prosesor lebih kuat yakni Snapdragon 625 octa core 2.0GHz. Plus dukungan RAM 4GB serta media simpan 64GB. Sayang absen-nya slot microsd menjadikan nilai minus alias kekurangan Vivo V5 Plus. Baterai V5 Plus juga naik meski hanya sedikit yaitu 3160mAh namun tambahan fitur fast charging menjadi beda Vivo V5 dan V5 Plus makin nyata.

Kamera

Ini adalah yang paling nyata menjadi pembeda keduanya, karena V5 plus tidak hanya lebih tinggi resolusinya namun juga membawa 2 kamera depan beresolusi 20MP dan 8 MP. Maka seperti yang anda lihat di iklan yang beredar di televisi aktifitas selfie Afghan dan Pevita pun nampak sensasional. Kamera belakang juga tak luput dari peningkatan cukup signifikan. Jika Vivo v5 hanya beresolusi 13MP maka pada V5 Plus naik menjadi 20MP.

Harga

Konsekwensi dari beda vivo V5 dan V5 Plus dari berbagai aspek tersebut membawa konsekwensi perbedaan harga yang cukup signifikan juga. Jika vivo V5 hanya dibandrol 3 jutaan maka V5 Plus mencapai 5 jutaan. Tentu saja selisih 2 juta bisa menjadi perhitungan tersendiri bagi kalangan menengah Indonesia pada umumnya.

sumber gmbr:techupdate3.com