iPhone 6s dan Kekurangan yang Perlu anda tahu

iPhone 6s dan kekurangan yang perlu Anda Tahu-Saat ini memang sedang hangat-hangatnya dibahas semartphone baru keluaran Apple yang baru saja dirilis kemarin.Blog inipun sudah membahas salah satunya yakni perbandingan iPhone 6S Plus vs Galaxy Note 5.Meski dalam kondisi ekonomi dunia yang masih dibayangi resesi rupaya Apple tetap optimis produknya kali ini bisa diterima pasar.Hal itu wajar mengingat Apple punya pengalaman dengan gadget berkualitas dan punya base fans page yang luas.Namun dibalik segala kelebihan dan keistimewaan iPhone 6S tahukah anda apa saja kekurangan iPhone 6S ini? kalau belum sebaiknya anda baca artikel dibawah ini.

Sebagaimana yang kita bahas kemarin jika smartphone ini membawa berbagai macam fitur baru sebagai pembaruan dari spek lawas iPhone 6. Kelebihan iPhone 6s yang paling menonjol adalah layar 3D touch,material aluminimum metal yang lebih kuat serta prosesor yang punya kinerja lebih mumpuni.Tidak lupa juga adanya peningkatan software dari iOS 8 keiOS 9 yang lebih usefull tentunya. Namun penambahan itu tetap membawa konsekwensi beberapa hal yang justru menjadi kekurangan iPhone 6s.

iPhone 6s dan kekurangan yang perlu anda tahu

iphone 6s                                                    gettyimage

iPhone 6s dan kekurangan yang perlu anda tahu

1.Memori internal 16Gb terlalu kecil

Dari 3 varian memori internal yang ada pada iPhone 6s yakni 16GB,64GB dan 128GB yang menjadi kritik banyak pihak adalah versi 16GB .Memori sebesar itu dirasa sangat tidak memadai di era sekarang apalagi untuk perangkat kelas atas seperti iPhone 6s ini.Tengok saja gadget-gadget Android kelas atas yang beredar saat ini seperti LG G4,Sony Xperia Z5 ataupun Galaxy S6 kesemuanya punya memori internal minimal 32GB padahal bermain dirange harga yang hampir sama.
padahal iPhone 6s dibekali kamera 12MP yang bisa untuk merekam video 4k yang tentu saja membutuhkan media simpan besar. Untuk 1 menit video 4k akan menghabiskan tempat 375MB,jadi kalau dibandingkan dengan storage artinya 16GB hanya sanggup merekam 32 menit saja,lalu 3 jam untuk 64 GB serta 6 jam untuk 128GB itupun belum dikurangi pemakain aplikasi lain.
2.Tanpa ada tambahan slot microsd

Smartphone terbaru Samsung seperti Galaxy S6 Edge memang juga tidak memberi alternatif pilihan slot micro sd sebagai alternatif namun setidaknya Samsung menyediakan pilihan memori internal yang jauh lebih besar dari iPhone 6s versi 16GB yang tentunya cukup kecil.

3.Kapasitas baterai yang kecil

Baru beberapa hari diluncurkan iPhone 6s langsung menuai kritikan sana-sini dari pesaing-pesaing mereka.Dengan kapasitas baterai hanya 1.810mAh tergolong minimalis untuk smartphone era saat ini yang sudah memasang kapasitas raksasa diatas 2000mAh.Meski apple mengklaim baterai tersebut sudah cukup untuk beraktifitas seharian penuh namun rasanya dalam praktek masih banyakyang mengeluh soal baterai ini.iPhone 6s dan kelebihan yang perlu anda tahu

Demikian artikel tentang iPhone 6s dan kekurangan yang perlu anda tahu,semoga informasi ini memberi lebih banyak wawasan ke pembaca markastekno dibidang teknologi khusunya iPhone 6s.Terlepas dari kekurangan tersebut iPhone juga punya kelebihan karena iPhone lebih ekslusif tidak mainstream sehingga yang punya lebih punya kelas tersendiri.