Iniloh Smartphone Keren Yang Baterainya bisa dibuka (Removable)

Masih ingat HP Nokia jadul ? kenapa pernah menjadi raja dan mendominasi pasar saat itu? salah satunya karena Nokia casingnya bisa dibuka dan diganti sesuai selera. Demikian pula dengan baterainya juga paling enak untuk dibuka dan diambil untuk diganti kalau rusak. Nah dua tersebut belakangan ini sudah jarang bisa ditemui di era smartphone seperti saat ini karena kebanyakan HP sekarang casing belakang tidak bisa dibuka dan baterainya otomatis tidak bisa diganti. Hal itu terutama terjadi pada ponsel ponsel berkelas yang dituntut untuk punya bodi tipis dan ringan sehingga paling mudah berkonsep unibodi. Diantara beberapa smartphone kelas atas tersebut ada sedikit yang tetap mengusung konsep baterai removable alias bisa dicopot atau diganti. Berikut daftar smartphone tersebut seperti kami kutip dari phonereview.

Lumia 950,950XL

1. Samsung Galaxy Note 4

ini adalah serie tertinggi Note yang baterainya masih bisa dibuka atau removable karena setelahnya yaitu Note 5 sudah non removable. Sebagai phablet kelas atas tentu saja menarik karena termasuk jarang apalagi dengan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 3.220mAh.
Layar yang dipunya 5,7 inchi cukup besar dan beresolusi QHD dengan fitur S Pen.

2.LG G4

Dengan kapasitas baterai li-ion berkapasitas 3000mAh ponsel kelas atas LG ini tetep bisa mengusung konsep baterai yang bisa di copot atau removable. Ini tentu sangat cocok untuk kamu-kamu yang pingin gonta ganti casing belakang LG G4 yang bernuansa kulit tersebut.

3.Xiaomi Redmi Note 2

Smartphone asal Tiongkok ini meskipun berlabel kelas atas namun tetep casing bagian belakang bisa dicopot,begitu juga baterai didalamnya. Padahal kapasitas baterai tidaklah kecil yakni mencapai 3000 mAh, lalu diperkuat dengan prosesor Helio X10 serta berlayar 5 inchi menjadikanya nyaman dipakai.

4.Lumia 950 dan 950XL

Ini adalah smartphone paling anyar microsoft yang tetap mengusung casing belakang buka tutup padahal spek yang dipunya adalah masuk sebagai kelas atas. Ini adalah ponsel pertama yang mengusung OS terbaru windows 10 yang tentunya punya kelas tersendiri. Baterai 3000 dan 3450 mAh serta layar diatas 5,2 dan 5,7 inchi menjadikanya enak dipakai dan awet.

itu tadi jajaran smartphone kelas atas yang baterainya bisa dibuka tutup atau removable. sesuatu yang buat sebagian orang penting karena mengiginkan sesuatu yang lebih fleksibel dan tidak kaku meski untuk sebagian yang lain menganggap tidak terlalu penting..