Ini Spesifikasi LG G5 SE,Tersedia di Negara Persemakmuran

Rupanya membuat versi murah dari smartphone flagship sedang menjadi trend belakangan ini mulai dari iPhone SE,HTC 10 Butterfly,Huawei P8 Lite dan yang baru memasuki pasar adalah LG G5 SE. Ini adalah smartphone buatan vendor Korsel yang memang dibuat agar mampu menjangkau pasar yang lebih luas karena tentunya dibandrol harga yang lebih murah.Dengan nama yang agak mirip sepertinya memang ditujukan untuk menyaingi iPhone SE yang sudah dirilis Apple beberapa waktu lalu. Kerennya lagi meski harga lebih murah penampilan luar atau bodi dan fasilitas lain tidak ada yang berbeda sama sekali dengan versi mahalnya. Nah seperti apa penampakan dan spesifikasi LG G5 SE berikut ulasan singkatnya seperti yang kami kutip dari gsmarena.

spesifikasi LG G5 SE

Tidak seperti iPhone SE yang merubah ukuran menjadi lebih kecil maka LG G5 Se tidak karena tetap mengusung layar yang sama yaitu 5,3 inchi dan dengan resolusi tinggi QHD (2.560 x 1.440) pixel. Dan tentunya tetap dengan desain modular yang unik gabungan antara unibodi dan removable karena casing belakang tidak bisa dicopot tetapi baterainya bisa dilepas lewat tarikan dari bawah.Inilah pertama didunia smartphone dengan model seperti ini yang menjadi nilai tambah ponsel android ini.

Spesifikasi LG G5 SE

Perbedaan LG G5 dengan LG G5 SE hanya pada 2 hal saja yaitu prosesor serta besaran RAM yang disematkan. Meski tetap dengan bendera qualcom kali ini LG G5 Se disematkan versi lebih rendah yaitu Snapdragon 652. Lalu yang juga berbeda adalah penurunan pada besaran RAM dari sebelumnya 4GB menjadi 3GB saja.Penurunan kelas 2 jeroan tersebut tentunya tidak akan berpengaruh banyak kepada kinerja keseluruhan smartphone ini mengingat sejatinya spek tersebut masih termasuk tinggi untuk ukuran smartphone saat ini. Termasuk fitur always on serta fasilitas kamera dual lensa di belakang. Demikian fasilitas modular yang bisa digabungkan ke bodinya juga sama seperti speaker portable buatan bang & olufsen,kamera portable cam plus dll yang disebut LG Friend.

Meski dipastikan berharga lebih murah dari LG G5 standard namun belum ada kepastian bandrol harga LG G5 SE. Namun yang pasti smartphone baru akan beredar di negara tertentu saja diantaranya China,Amerika Latin dan negara persemakmuran atau negara CIS seperti Armenia,Kazakhtan,Rusia,Kirgistan,Tajikistan dll negara bekas jajahan soviet. Tentunya masih jauh untuk global apalagi Indonesia karena saat ini LG G5 saja belum masuk ke pasar Indonesia.