Ini Perbedaan Lenovo Phab2 dan Phab2 Plus Serta Phab2 Pro

Sudah banyak perangkat berlayar standar rupanya Lenovo mencoba untuk memainkan pasar lebih keatas dengan layar yang lebih besar alias Phablet. Dalam sebuah acara megah di San Fransisco Amerika Serikat Lenovo merilis seri Lenovo Phab2 dan Phab2 Plus setelah sebelumnya membongkar rahasia Lenovo Phab2 Pro. Di acara bertajuk Lenovo Tech World 2016 tersebut keduanya diperkenalkan ke publik secara resmi. Seperti apa Spek, perbedaan Lenovo Phab2 dan Phab2 Plus serta Phab2 Pro? berikut infonya untuk anda.

perbedaan Lenovo Phab2 dan Phab2 Plus

Meski sekilas ketiganya punya nama yang mirip dengan embel-embel Phab2 namun sejatinya Phab2 Pro sangat berbeda dengan kedua phab2 yang lain. Phab2 Pro adalah smartphone pertama yang merupakan hasil kolaborasi dengan Google dengan sebutanĀ  Project Tanggo. Phab2 Pro diberi kelebihan pada sistem kamera Google yang mampu mendeteksi benda-benda fisik dalam format AR- 3D. Persamaan yang paling terlihat adalah ukuran layar 6,4 inchi yang disematkan pada ketiganya sehingga layak disebut sebagai Phablet.

Perbandingan Phab2 dan Phab2 Plus

Lenovo Phab2

Berbeda dengan desain bodi smartphone Lenovo pada umumnya kali ini bentuknya lebih kaku karna cenderung mengkotak dengan sudut sudut lancip. Dengan ketebalan mencapai 9,6 mm, dan berat 200 gram memang lumayan terasa kalau dipegang.Ada 2 warna yang bisa dipiliha Champagne Gold and Gunmetal Grey color.Gambar yang dihasilkan cukup jelas karena selain layarnya yang super lebar 6,4 inchi juga sudah dibekali resolusi HD 720piksel. Sementara itu otak yang dibenamkan yaitu MediaTek 8735 Quad Core menjamin aktifitas multitasking lancar apalagi didampingi RAM 3GB. Untuk menginstal berbagai aplikasi kesukaan juga cukup leluasa karena memori internal yang dipunya cukup besar yaitu 32GB plus bisa ditambah dengan microsd hingga 128GB. Didukung pula dengan OS Android Marshmallow serta supportifitas pada jaringan 4G LTE. Baterai yang dipunya juga tergolong besar untuk saat ini yaitu 4.050mAh. Oh ya untuk fasilitas fotografi juga mumpuni dengan kamera belakang 13MP dan depan 2MP.

Lenovo Phab2 Plus

Ini adalah phablet dengan beberapa spesifikasi yang sama dengan Phab2 diatas termasuk prosesor,RAM,OS serta warna. Yang meningkat hingga disebut Plus adalah resolusi layar sudah FHD serta kamera yang lebih canggih. Kamera belakang Phab2 Plus terdiri dari 2 lensa dengan resolusi 13MP dengan seabrek fasilitas canggih termasuk laser Autofokus seperti Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL. Sementara kamera depan buat selfi atau memotret diri diberi resolusi 8MP. Perbedaan kedua Phab2 Plus adalah fasilitas kemanan finger print yang diletakan dibawah kamera belakang yang ini belum ada di Phab2. Tentunya ini membuat Phab2 Plus sama dengan Phab2 Pro untuk soal fasilitas kemanan.

Harga

Hadir terlebih dahulu untuk pasar US sekitar Juli-Agustus, Lenovo Phab2 dan Phab2 Plus akan diberi price tag atau banderol cukup terjangkau. Harga untuk Phab2 sekitar USD $ 199 atau sekitar 2,6 jutaan rupiah, sementara Phab2 Plus USD$ 299 atau sekitar 4 jutaan. Untuk pemasaran global termasuk Indonesia kemungkinan sekitar bulan September mendatang,kita tunggu saja kabarnya.

Kesimpulan

Lenovo Phab2 dan Phab2 Plus adalah generasi penerus phablet layar lebar sebelumnya yaitu Lenovo Phab dan Phab Plus yang rilis tahun lalu. Meski ini adalah versi upgrade dari seri lama namun untuk ukuran layar justru lebih kecil dari sebelumnya yang mencapai 6.98-inch and 6.8-inch.