Ingin Nougat Murah? Ini Spesifikasi Moto C sebagai alternatifnya

Spesifikasi Moto C – Belum banyak smartphone yang memakai OS terbaru Android Nougat sebagai software yang diinjeckan ke ponsel. kalaupun ada masih ponsel premium yang harganya tidak familiar untuk semua kalangan terutama menengah kebawah. Motorola menjawab kebutuhan ini dengan menghadirkan Moto C yang kemarin baru meluncur di India sebagai ponsel berOS Android termurah. Seperti apa bentuk wujud serta spesifikasi Moto C? ulasan berikut memberi jawabannya.

spesifikasi moto c

Desain Bodi

Berdesain dinamis khas motorola Moto C hadir cukup keren dan stylish dengan konsep bodi removable alias bisa dibuka. Berdimensi 145.50 x 73.60 x 9.00 serta bobot hanya 154g tentunya cukup ringkas dan ringan untuk dibawa. Meski aslinya ada 4 warna pilihan yakni Metallic Cherry, Pearl White, Fine Gold, Starry Black namun Warna yang bisa didapat saat ini adalah 2 yang disebutkan terakhir.

Layar touchscreen yang diusung berukuran 5 inchi dengan resolusi masih minimalis yakni 480x854piksel dengan kepadatan 196 PPI. Tentu saja kualitas layar dan gambar yang dihasilkan tidaklah terlalu istimewa.

Spesifikasi Moto C

Spesifikasi yang dibawa sangat khas untuk kelas bawah yakni prosesor Mediatek MT6737M Quadcore 1.1GHz dengan diukung RAM 1GB saja. Untuk penyimpanan internalnya hanya tersedia ruang sebesar 16GB namun bisa ditambah microsd hingga 32GB. Ponsel ini sudah bisa memakai dua simcard micro dengan konektifitas 3G dan 4G khusus India. Sementara untuk daya baterai dibekali 2350mAh yang berjenis removable. Tidak ketinggalan kamera 5 MP dibelakang dan 2 MP di depan disematkan sebagai alat untuk fotografi.

Harga Moto C

Sayangya Moto C baru resmi meluncur di India saja jadi belum ada info ketersediaan untuk global termasuk Indonesia. Harga di India adalah 5.999 rupee atau dikurs kan India sekitar 1,26 juta rupiah.Jika benar-benar masuk Indonesia maka akan bersaing dengan perangkat Nougat kelas bawah lain yaitu Wiko Harry yang sudah resmi meluncur di Indonesia beberapa hari yang lalu.